-->
5 Cara Screenshot Di Android
4/ 5 stars - "5 Cara Screenshot Di Android" 5 Cara Screenshot di Android - Mengambil screenshot pada perangkat Android mempunyai beberapa cara yang berbeda. Beberapa produsen smartp...

5 Cara Screenshot Di Android



5 Cara Screenshot di Android - Mengambil screenshot pada perangkat Android mempunyai beberapa cara yang berbeda. Beberapa produsen smartphone menyediakan tombol shortcut untuk memudahkan dalam melaksanakan screenshot, tetapi ada juga yang tidak menyediakan tombol pintas atau shortcut dalam melaksanakan screenshot.

Hal ini tentu menciptakan sebagian pengguna Android sedikit bingung. Namun jangan khawatir di artikel kali ini admin akan membagikan 5 Cara Screenshot di Android dengan metode berbeda.

Berikut 5 Cara Screenshot di Android

 Mengambil screenshot pada perangkat Android mempunyai beberapa cara yang berbeda 5 Cara Screenshot di Android

1. Menggunakan Tombol Pintas Bawaan Android

Pada Android versi 4.0 cara screenshot sudah di perbaharui sehingga lebih gampang dan cepat dalam melaksanakan screenshot. Tombol pintas yang disediakan dengan cara menekan dan tahan tombol (Volume Bawah + Power). Jika layar berkedip, berarti langkah ini berhasil dan file screenshot sanggup anda cek di galeri foto. Langkah ini membutuhkan waktu secara bersamaan yang tepat.

2. Menggunakan Shortcut Bawaan Pabrik

Tidak semua produsen memakai tombol default screenshot yang disediakan Android. Beberapa menyediakan tombol shortcut dengan desain dari bawaan pabrik, mungkin sebab ingin tampil berbeda. Seperti Samsung dengan menekan dan tahan tombol pintas "Power"+"Home" bersamaan dalam mengambil screenshot.

Namun ada juga yang memakai metode berbeda lainnya. Seperti, Sony Experia Z5 dengan hanya menekan tombol "Power" untuk menampilkan sajian yang menyediakan pilihan untuk melaksanakan screenshot.

3. Root Perangkat Android Anda

Beberapa versi Android sebelumnya tidak menyediakan tombol screenshot ibarat di atas. Sehingga harus melaksanakan rooting terlebih dahulu untuk melaksanakan screenshot. Namun resiko dari rooting Android sendiri terbilang berbahaya. Dengan meroot Android, maka sistem Android akan gampang terjangkit virus dan juga malware.

Anda juga sanggup mendownload aplikasi screenshot dari pihak ke tiga, sehingga Anda tidak perlu melaksanakan rooting pada perangkat Android Anda.

4. Menggunakan Aplikasi Screenshot Easy

Banyak aplikasi screesshot pihak ke tiga yang tersedia di Playstore. Namun aplikasi Screenshot Easy merupakan aplikasi yang terbaik dalam hal melaksanakan screenshot pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang biasa membantu anda dalam mengambil screenshot layar perangkat anda. Seperti, menggoyangkan ponsel anda, mengatur tombol pintasan untuk melaksanakan screenshot dan juga menyediakan pilihan screenshot pada sajian notifikasi.

Tidak hanya hingga di situ, anda juga sanggup dengan gampang melaksanakan edit gambar dari hasil screenshot. Seperti, crop gambar,  mengubah file ke zip, dan juga mengubah warna. Aplikasi Screenshot Easy ini tersedia gratis di Playstore.

5. Menggunakan Aplikasi Super Screenshot

Aplikasi super screenshot ini yaitu salah satu aplikasi terbaik dalam melaksanakan screenshot. Selain itu aplikasi ini bebas iklan,  sehingga sangat nyaman dipakai sebab tanpa ada gangguan iklan sama sekali. Fitur menarik dari aplikasi ini yaitu anda sanggup menentukan area mana yang ingin di screenshot. Selain itu, anda juga sanggup melaksanakan editing pada hasil gambar screenshot anda. Seperti, memotong gambar, mengatur filter warna, dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini juga sanggup anda Setting untuk menyimpan hasil screenshot secara otomatis ke Memory eksternal.

Itu lah 5 Cara Screenshot di Android yang sanggup menjadi pilihan buat anda gunakan. Silahkan anda tentukan ingin memakai cara screenshot yang mana. Semoga artikel ini bermanfaat.