-->
Cara Menghapus Widget Related Post (Baca Juga) Template Viomagz
4/ 5 stars - "Cara Menghapus Widget Related Post (Baca Juga) Template Viomagz" Untuk sahabat blogger yang kebetulan memakai template VioMagz MasSuggeng tentunya mengetahui bahwa template ini sudah menyediakan fitur Bac...

Cara Menghapus Widget Related Post (Baca Juga) Template Viomagz



Untuk sahabat blogger yang kebetulan memakai template VioMagz MasSuggeng tentunya mengetahui bahwa template ini sudah menyediakan fitur Baca juga ditengah postingan. Widget Baca juga ini secara otomatis menampilkan judul artikel terkait per-label yang menampilkan Tiga daftar judul artikel didalam kolom. Widget ini muncul tepatnya sehabis paragraf ke 3. Tapi apakah bisa juga kalau Widget Related Posts keren ini dihilangkan??

 Untuk sahabat blogger yang kebetulan memakai template VioMagz MasSuggeng tentunya men Cara Menghapus Widget Related Post (Baca juga) Template VIOMAGZ
Menghapus widget Baca Juga di Template VioMagz

Selain keren fungsi dan tujuan widget baca juga diaediakan yaitu untuk menciptakan pemetaan kepada pengunjung untuk mencari pilihan lain mengenai artikel serupa. Dan untuk Tema blogger default atau hasil download pun bisa dipasang related di tengah postingan dengan menambahkan instruksi CSS menyerupai menampilkan iklan didalam posts.

Jadi, bagi anda yang ingin memasang Artikel terkait menyerupai ini kalau memakai template VioMagz tidak perlu susah-susah membuatnya alasannya ialah sudah tersedia secara otomatis dipasang oleh MasSuggeng. Nah bagi sobat blogger yang kebetulan belum melihat menyerupai apa itu template VioMagz sebaiknya coba melihat DEMO atau lihat Sfesifikasi bisa lihat Artikel ini dulu berjudul: VioMagz Template Blogger Responsive MasSuggeng

Sedikit kekurangan dari Widget Related Post ini hanya bisa tampil pada settingan tema Responsive atau tampilan Desktop dan tidak muncul ketika di setting ke versi Mobile (Seluler) alasannya ialah untuk menjaga VioMagz loading jadi wuss kalau di buka perangkat mobile smartphone dan tablet. Tapi tidak apa-apa alasannya ialah VioMagz responsive masih tetap fast loading.

Nah, bagi sobat yang merasa kurang nyaman untuk urusan lain atau mau mencoba berguru menghilangkan widget Baca juga pada template VioMagz itu sangat mudah, sehingga menjadi menyerupai template menyerupai biasanya, untuk itu mari ikuti langkah berikut:

Cara Menghilangkan/hapus Widget Baca Juga Template VioMagz


Pilihan lain kalau Anda ingin memindahkan ke bab bawah artikel sebetulnya bisa juga cukup memindahkan kodenya, nantinya widget related Baca juga akan tampil di bawah postingan.

Menurut saya ini sangat keren dan memungkinkan untuk pembaca melihat artikel lainnya yang se tipe.

Tapi bagi sobat blogger yang tetap ingin menghilangkan Widget Related posts ditengah Artikel template VioMagz dengan alasan apapun bisa ikuti langkah berikut:

Langkah menghapus widget ditengah postingan tema VioMagz

1. Masuk ke blogger.
2. Pada dashboard, Cari sajian Tema/Template > Pada tab Tema klik Edit HTML.
3. Kemudian cari instruksi berikut pada HTML tema lalu di cut/hapus:

<div id='baca-juga'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=bacajuga&amp;max-results=5&quot;' type='text/javascript'/>
</b:loop>
<script type='text/javascript'>
var jumlahbacajuga=3;
removeRelatedDuplicates();
printRelatedLabels(&quot;<data:post.url/>&quot;);
</script>
</div>

4. Hapus instruksi tadi sehabis itu, Klik Simpan Tema.

Pada tahapan ini template sudah tidak lagi memiliki Related posts ditengah Artikel hanya di bab bawah saja. Tapi kalau Anda ingin memasang lagi tinggal memasang saja ditempat yang sama.

Tips sebelum mengedit template
  • Pakai teknik Tekan Ctrl+F pada keyboard laptop untuk mencari instruksi di dalam template.
  • Lakukan beckup pada template dengan mendownload tema pertama sebelum mengedit tema blogger.
Sangat gampang bukan?

Kesimpulan Menggunakan Artikel terkait di blog


Banyak yang suka dan diharapkan dari artikel anda, Related Posts ialah salasatu Widget yang bisa memfasilitasi semua itu, silahkan gunakan Widget artikel terkait ini sebaik-baiknya semoga banyak kesempatan para pembaca melihat artikel dan mencari lainnya di blog Anda. Tentunya akan mendapat lebih usang pengunjung yang baca.

Teruslah berkarya dengan apa dan sekecil apa yang bisa dihasilkan dari Menulis, alasannya ialah karya tulis blog merupakan curahan isi hati Anda yang memungkinkan bisa dibaca oleh semua orang di luar sana.

Artikel terkait Modifikasi VioMagz: