Contoh RPP PJOK SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 1 Lembar Tahun 2019/2020
RPP merupakan berkas rencana kegiatan pembelajaran tatap muka yang harus diisi guru sebelum memulai kelas. Mendikbud Nadiem menyampaikan RPP ini penting untuk tetap diimplementasi.
Untuk ketika ini, pembuatan RPP bagi guru cukup satu lembar saja. Komponen panjang itu hanya menjadi tiga komponen utama, adalah tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian.
Tiga komponen itu memuat dalam satu lembar, jauh lebih sedikit dibanding belasan lembar yang selama ini harus diisi.
RPP K-13 PJOK Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 2 Revisi Terbaru 2020 (1 Lembar) ini sangat di perlukan oleh seorang guru semoga ketika mengajar guru tersebut sudah mempunyai penguasaan dan persiapan yang matang dalam melaksanakan proses pembelajaran.
Dengan menciptakan RPP K-13 PJOK Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 2 Revisi Terbaru 2020 (1 Lembar) ini maka guru telah mempunyai langkah-langkah dan metode yang sempurna dalam kegiatan pembelajaran sehingga sangat membantu dalam kelancaran proses pembelajaran.
Saat ini hampir semua sekolah telah memakai kurikulum 2013 yang mana kurikulum 2013 merupakan kurikulum gres pengganti kurikulum KTSP.
Contoh RPP Kurikulum 2013 PJOK Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 2 Revisi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)Sekolah : Sekolah Menengah Pertama N ......
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas/Semester : 8 / 2 (Genap)
Alokasi Waktu : 2 x 40 Menit
Materi Pokok : Aktivitas Berirama
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah selesai pembelajaran penerima didik sanggup :
1. Menjelaskan konsep variasi keterampilan dasar acara gerak ritmik dalam bentuk rangkaian sederhana
2. Mempraktikkan variasi keterampilan dasar acara gerak ritmik dalam bentuk rangkaian sederhana
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN
01. Pendahuluan (15 Menit)
1. Guru mempersiapkan penerima didik dalam pembelajaran dengan kebersihan kelas, berdoa, absensi.
2. Guru memotivasi penerima didik dengan menerangkan gambar kemudian menanyakan gambar tersebut kepada penerima didik.
3. Guru memberi gosip perihal kompetensi dan tujuan pembelajaran yang akan dicapai.
02. Kegiatan Inti (50 Menit)
Mengamati
? Berdoa sebelum dan sehabis pelajaran
? Membaca gosip perihal konsep variasi keterampilan dasar acara gerak ritmik
? Mencari gosip lain perihal konsep variasi keterampilan dasar acara gerak ritmik dalam bentuk rangkaian sederhana dari aneka macam sumber media cetak dan elektronika
Menanya
? Mempertanyakan aneka macam konsep variasi keterampilan dasar acara gerak ritmik dalam bentuk rangkaian sederhana
Eksplorasi
? Melakukan variasi gerakan langkah kaki pada acara berirama tanpa memakai alat secara perseorangan dan ber-kelompok dengan koordinasi yang baik.
? Melakukan variasi gerakan ayunan lengan pada acara berirama tanpa memakai alat secara perseorangan dan berkelompok dengan koordinasi yang baik.
? Melakukan variasi gerakan langkah kaki dan ayunan lengan pada acara berirama tanpa memakai alat secara perseorangan dan berkelompok dengan koordinasi yang baik
Mengkomunikasikan
? Melakukan pertandingan senam berirama tanpa memakai alat (senam poco-poco, cha-cha, dll) dengan menekankan pada nilai-nilai sportif, ber-tanggungjawab, menghargai perbedaan, kerjasama, toleransi, disiplin dan mendapatkan kekalahan dan mengekspresikan kemenang-an secara masuk akal selama melaksanakan pertandingan.
? Menunjukkan sikap bertanggung jawab dalam memakai dan merawat peralatan peramaian
? Mau bermain dengan semua teman tanpa membeda-bedakan agama, suku, dan kemampuan
? Disiplin mengikuti hukum yang disepakati
? Menunujukkan sikap sportif selama bermain
? Menunjukkan sikap mendapatkan kekalahan dan mengekspresikan kemenangan tidak berlebih
? Memberikan saran perbaikan keterampilan kepada teman selama melaksanakan permianan
? Mendiskusikan dan menciptakan kesimpulan perihal senam irama secara sederhana berkelompok dengan memperlihatkan kerjasama
03. Penutup (15 Menit)
1. Peserta didik dengan bimbingan guru menyimpulkan bahan yang telah dipelajari
2. Peserta didik memperlihatkan umpan balik dengan mengajukan pertanyaan.
3. Guru memberikan gosip pembelajaran yang akan datang
C. PENILAIAN
Penilaian Sikap : Observasi Selama Kegiata Berlangsung
Penilaian Pengetahuan :
Penilaian Keterampilan :
Download RPP PJOK SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Pada kurikulum 2013 ini guru dituntut untuk lebih kreatif serta harus melek terhadap teknologi sehingga dalam pembuatan rencana pembelajaran guru harus bisa menguasai komputer. Selengkapnya silahkan unduh disini.Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapatkan file yang lengkap dan utuh.
Semoga sebaran gosip Mengenai RPP K-13 PJOK Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 2 Revisi Terbaru 2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu! Sumber https://blognazmy.blogspot.com/