-->
Download Juklak (Juknis) Fls2n Smp Terbaru Tahun 2020
4/ 5 stars - "Download Juklak (Juknis) Fls2n Smp Terbaru Tahun 2020" Download Program Tahunan (Prota) IPS Terpadu Jenjang SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan ...

Download Juklak (Juknis) Fls2n Smp Terbaru Tahun 2020



 Pada kesempatan ini saya akan membuatkan warta kepada anda semua mengenai  Download Juklak (Juknis) FLS2N SMP Terbaru Tahun 2020

Download Program Tahunan (Prota) IPS Terpadu Jenjang SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi





Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan membuatkan warta kepada anda semua mengenai Juklak (Juknis) FLS2N SMP Terbaru Tahun 2020

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yakni suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang seni antar siswa SMP atau yang sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

Dalam rangka membekali akseptor didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dengan jiwa Pancasila dan pendidikan huruf yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kerja sama generasi muda.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan SMP berupaya mewujudkan kegiatan Nawacita dengan mengimplimentasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan Lomba, Festival dan Kompetisi tahun 2020 mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Kegiatan Lomba, Festival dan Kompetisi menjadi wahana produktif dan efektif dalam upaya meningkatkan PPK mulai dari sekolah sampai tingkat nasional. Direktorat Pembinaan SMP (SMP) memandang perlu untuk membuat dan meningkatkan layanan pendidikan pada jenjang SMP dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun kegiatan Lomba, Festival dan Kompetisi tahun 2020 secara terpadu dan terkoordinasi.

Kegiatan FLS2N tidak hanya berorientasi pada kompetisi akseptor didik, namun esensinya terletak pada nilai pendidikannya, yaitu mengakibatkan FLS2N sebagai pengalaman berguru (learning experience).

FLS2N dibangun untuk menjadi ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa. Selain itu FLS2N dibutuhkan juga sanggup mengembangkan perilaku dan kepribadian, menyerupai perilaku saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Keberadaan FLS2N sangat penting dalam mengimplentasikan penguatan pendidikan huruf khususnya bidang seni untuk berperan dalam melestarikan seni budaya Indonesia dari 34 (tiga puluh empat) provinsi.

Kegiatan ini melibatkan stakeholder mulai dari sekolah, Dinas Pendidikan Kab./Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Instansi terkait dalam memfasilitasi para akseptor didik yang mempunyai talenta dan minat di bidang seni yang mencakup 2 (dua) ekspo dan 3 (tiga) lomba yakni:
(1) Festival Kreativitas Tari;
(2) Festival Kreativitas Musik Tradisional;
(3) Lomba Gitar Duet;
(4) Lomba Menyanyi Solo; dan
(5) Lomba Desain Poster.

Persyaratan Peserta dan Cabang Lomba FLS2N SMP Tahun 2020

A. Persyaratan Peserta
Persyaratan akseptor FLS2N yakni siswa SMP, MTs negeri dan swasta atau yang sederajat dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Bukan juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, Harapan III, dan Penyaji Terbaik FLS2N SMP Tingkat Nasional tahun sebelumnya;
  2. Siswa kelas VII atau VIII yang masih berstatus sebagai siswa SMP dan masih aktif dikala mengikuti lomba dengan dibuktikan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan;
  3. Siswa yang terpilih sebagai akseptor terbaik dari setiap jenis/cabang lomba yang dilombakan di Tingkat Provinsi;
  4. Memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan terdaftar di data pokok akseptor didik yang diperoleh dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

B. Cabang yang dilombakan
Cabang yang dilombakan pada FLS2N 2020 terdiri atas 5 (lima) jenis cabang seni sebagai berikut:
1. Festival Kreativitas Tari;
2. Festival Kreativitas Musik Tradisional;
3. Lomba Gitar Duet
4. Lomba Menyanyi Solo; dan
5. Lomba Desain Poster

Jadwal, Pendaftaran dan Jumlah Peserta FLS2N SMP Tahun 2020

A. Jadwal Kegiatan

Jadwal pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Siswa (FLS2N) SMP Tahun 2020 dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional direncanakan sebagai berikut:


B. Jumlah Peserta

Jumlah akseptor setiap cabang seni yang dilombakan dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tahun 2020 sebagai berikut:


C. Pendaftaran Peserta

Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Nasional Tahun 2020, Dinas Pendidikan Provinsi mendaftarkan kepada Panitia Pusat, sekretariat FLS2N SMP, Direktorat Pembinaan SMP, dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Mengirimkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pemenang FLS2N Tingkat Provinsi dan SK Penetapan akseptor FLS2N Tingkat Nasional yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi ke Direktorat Pembinaan SMP melalui surat elektronik (surel) ke bakatprestasi.psmp@ kemdikbud.go.id
  2. Melakukan pendaftaran daring (registrasi online) bagi akseptor FLS2N SMP Tingkat Nasional pada laman: pesertadidik.ditpsmp.kemdikbud.go.id enter akseptor didik dengan menentukan sajian REGISTRASI, (sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran daring yang sanggup diakses pada laman dimaksud).
  3. Keikutsertaan FLS2N SMP tingkat Provinsi sanggup diinformasikan kepada Panitia Pusat sebelum tanggal Akhir Agustus 2020.
  4. Pendaftaran akseptor FLS2N Tingkat Nasional sanggup dilakukan dengan memakai password (kata kunci) yang diberikan Panitia Pusat.
  5. Batas waktu pendaftaran daring akseptor paling lambat pada tanggal Agustus 2020.

Download Juklak FLS2N SMP Tahun 2020

Petunjuk pelaksanaan ini dibentuk dalam rangka sosialisasi sekaligus warta mengenai panduan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020 supaya kegiatan dan kebijakan sanggup dicapai sesuai sasaran yang telah ditetapkan. Selengkapnya silahkan unduh disini.


Download Juklak FLS2N SMP 2020
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan supaya mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran warta Mengenai Juklak FLS2N SMP 2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber https://blognazmy.blogspot.com/