-->
Download Silabus Ksn (Osn) Smp Terbaru Tahun 2020
4/ 5 stars - "Download Silabus Ksn (Osn) Smp Terbaru Tahun 2020" Unduh Gratis Silabus Kompetisi Sains Nasional (KSN/OSN) Tingkat SMP Tahun 2020 Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menyebarkan ...

Download Silabus Ksn (Osn) Smp Terbaru Tahun 2020



Unduh Gratis Silabus Kompetisi Sains Nasional  Download Silabus KSN (OSN) SMP Terbaru Tahun 2020

Unduh Gratis Silabus Kompetisi Sains Nasional (KSN/OSN) Tingkat SMP Tahun 2020





Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan menyebarkan gosip kepada anda semua mengenai Silabus KSN (OSN) SMP Terbaru Tahun 2020

Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan salah satu acara tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang sains. KSN SMP merupakan ajang silaturahmi para pencinta Sains tingkat SMP sekaligus wahana kompetisi bagi siswa/i SMP/MTS negeri/swasta dan yang sederajat di seluruh Indonesia di bidang studi : Matematika, IPA, dan IPS.

KSN dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, sampai provinsi. Peserta KSN SMP Tingkat Nasional ialah siswa/i yang telah berhasil lulus seleksi untuk setiap tingkatannya.

Hadirnya KSN diperlukan bisa meningkatkan atmosfer kecintaan terhadap dunia sains sekaligus menanamkan suasana kompetitif, sportif, produktif dan jujur antar siswa SMP semenjak dini.

Silabus Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020 memuat lingkup materi yang akan diujikan pada acara KSN. Materi dalam silabus ini mengacu kurikulum yang berlaku dan silabus kompetisi internasional. Isi silabus ini terdiri dari tiga bidang studi yang dilombakan yaitu : Matematika, IPA, dan IPS.

Lingkup materi silabus KSN didasarkan kepada Kurikulum 2013 dan silabus Kompetisi internasional. Dari ruang lingkup tersebut diperoleh materi-materi soal yang sesuai kebutuhan KSN, selanjutnya materi ini dituangkan dalam silabus KSN. Kompetensi yang diperlukan dari penerima KSN ialah keterampilan- keterampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS).

Lingkup materi yang tercantum dalam silabus ini merupakan materi pola untuk menyusun kisi-kisi soal KSN dan naskah soal KSN yang sanggup diinterpretasikan ke dalam tingkat kesulitan soal yang berbeda-beda. Tingkat kesulitan tersebut dibentuk berjenjang, soal untuk tingkat nasional relatif lebih sulit dibandingkan dengan tingkat provinsi, kemudian untuk soal tingkat provinsi relatif lebih sulit dibandingkan tingkat kabupten/kota.

Download Silabus KSN (OSN) SMP Tahun 2020

Silabus ini berfungsi sebagai pola adaptasi soal KSN, sekaligus sebagai materi gosip mengenai lingkup materi yang diujikan dan dilombakan dalam acara KSN dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Oleh sebab itu silabus ini diperlukan juga sanggup menjadi panduan sekaligus gosip bagi guru dan pembina dalam rangka mempersiapkan penerima ajar guna mengikuti Kompetisi Sains Nasional untuk jenjang SMP tahun 2020. Selengkapnya silahkan unduh disini.


Download Silabus KSN (OSN) SMP 2020
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran gosip Mengenai Silabus KSN (OSN) SMP 2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber https://blognazmy.blogspot.com/