-->
Cara Menghapus Widget/Gadget Yang Tidak Dapat Di Hapus
4/ 5 stars - "Cara Menghapus Widget/Gadget Yang Tidak Dapat Di Hapus" Assalamu'alaikum wr, wb. Selamat pagi sobat, sesudah kemarin saya berguru otak atik template, pas template di simpan saya menemukan wi...

Cara Menghapus Widget/Gadget Yang Tidak Dapat Di Hapus



Assalamu'alaikum wr, wb.

Selamat pagi sobat, sesudah kemarin saya berguru otak atik template, pas template di simpan saya menemukan widget/gadet gres di tata letak, tapi pas saya mau hapus tidak terdapat tombol hapus , yang ada cuma tombol simpan dan batal, Apakah teman pernah mengalami suatu widget/gadget yang di dalamnya tidak terdapat tombol hapus ibarat gadget lainya, Jika pernah kali ini saya memiliki solusinya supaya sanggup menghapus gadget yang ibarat itu,

Sebenarnya gadget sepeti itu di karenakan di locked/di kunci, Biasanya ini terjadi dikala teman mengganti template, dan sesudah teman masuk di Tata Letak tiba-tiba terdapatlah gadget ibarat itu.

Terus bagai mana Untuk Menghapus Widget/Gadget Yang Tidak Bisa Di Hapus.? Caranya lihat di bawah..

1 teman masuk ke akun blogger sobat, carilah ID gadget yang ingin teman hapus. Untuk cara mengetahui id sebuah gadget, teman masuk tata letak, dan cari judul gadget yang mau di hapus, stelah ketemu, klik edit gadget, sesudah itu lihat di adres kafe sebelah kandan, lihat gambar di bawah


sesudah mendapat id gadgetnya, kini silahkan teman masuk pada sajian (Template) Klik “edit html” “Lanjutkan” jangan lupa centang “Expand Template Widget” Lalu cari isyarat persis ibarat id gadget tadi

sebagai pola saya mau menghapus gadet yang judulnya Ad, dan id gadgetnya HTML1.

(gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian). Nanti akan ketemu isyarat ibarat di bawah ini.
<b:widget id='HTML1' locked='true' title='Ad' type='HTML'>




Nah ada isyarat locked ’true’
ganti goresan pena true menjadi false , Lalu simpan template dan kembali ke tata letak sobat, dan silahkan hapus gadget yang tadi ingin teman hapus. Disana sudah ada tombol [Hapus] nya.

Nah mungkin cuma itu solusi saya ihwal cara menghapus gadget yang tidak sanggup di hapus, atau terkunci
Wassalamu'alaikum wr, wb.