-->
Mengatasi Grub Rescue Error Sesudah Menghapus Partisi Linux
4/ 5 stars - "Mengatasi Grub Rescue Error Sesudah Menghapus Partisi Linux" Sekedar explorasi dan ingin merasakan yang namanya Linux, jadinya saya pun tetapkan untuk dual boot Windows 7 dengan Linux Blankon 8 pada ...

Mengatasi Grub Rescue Error Sesudah Menghapus Partisi Linux



Sekedar explorasi dan ingin merasakan yang namanya Linux, jadinya saya pun tetapkan untuk dual boot Windows 7 dengan Linux Blankon 8 pada waktu itu. Awalnya saya ingin bagaimana rasanya menggunakan OS Linux, dan sehabis beberapa hari saya menggunakan Blankon 8 saya berniat untuk menggunakan windows 7 saja dan saya masih ingat saat itu pagi hari saya hapus partisi OS linux yang berada di Drive D: , saya pikir sehabis menghapus pastisinya tidak akan ada masalah. Begitu saya restart laptop saya, GRUB Rescue Error dan panik jadinya sebab OS tidak sanggup dibuka sama sekali. Dan solusi pertama saya tanya ke akun twitter @blankonbanyumas belum sanggup solusi jadinya Googling dan sanggup hasilnya sekiranya saya sanggup membagikan pengalaman saya ini.






Ok, eksklusif saja ikuti langkah-langkahnya:


1.      Siapkan bootable windows, sanggup di CD/DVD atau USB win7
2.      Nyalakan komputer dan atur BIOS biar komputer sanggup me-load win7 CD/DVD atau USB
3.      Win7 akan mengarahkan ke pengaturan bahasa, pilih,  dan lalu klik "Next".
4.      Jika ada pilihan "What to know before installing windows" atau "Repair your computer", pilih yang "Repair your computer"
5.      Kemudian akan ada jendela "System Recovery Options", pilih "Command Prompt"

Tuliskan Perintah:

 Bootrec.exe /FixMbr

6.      Tekan Enter, dan akan muncul goresan pena "Operation completed successfully". Keluarkan CD/DVD atau USB bootloader-nya dan restart


Kurang lebih menyerupai itu adanya untuk dilema penyelesaiannya, dengan demikian saya menyimpulkan bahwa dengan adanya Dual Booting OS kemungkinan sanggup menjadikan 2 kali lebih beresiko dari pada single booting. Dan selamat tinggal linux lain kali saja explorasinya dan masih setia dengan win 7.