-->
3 Cara Memakai Css
4/ 5 stars - "3 Cara Memakai Css" { Jangan Malas Membaca Ya } Kali ini aku akan share bagaimana caranya memakai CSS . Ada 3 cara memakai css berikut ini penjelasannya :...

3 Cara Memakai Css



{ Jangan Malas Membaca Ya }

Kali ini aku akan share bagaimana caranya memakai CSS. Ada 3 cara memakai css berikut ini penjelasannya :
  1. External style sheet
  2. Internal style sheet
  3. Inline style

1. External style sheet
    Sebuah style sheet eksternal sangat ideal kalau css diterapkan pada banyak halaman. Dengan style sheet eksternal, Anda sanggup mengubah tampilan seluruh situs Web dengan mengubah satu file. Setiap halaman harus link ke style sheet memakai tag <link>. Tag <link> masuk ke dalam bab head :
Contoh memasukkan file css :
 
<head>
<link rel="stylesheet" type="text/css" href="mystyle.css">
</head>
Sebuah style sheet eksternal sanggup ditulis dalam editor teks apapun. File tersebut seharusnya tidak berisi tag html. Style sheet Anda harus disimpan dengan ekstensi css. Sebuah pola dari sebuah file style sheet ialah sebagai berikut :
Contoh isi file css :
 
hr {color:sienna;}
p {margin-left:20px;}
body {background-image:url("images/back40.gif");}
Catatan :
Jangan menambahkan spasi antara nilai properti dan unit (seperti margin-left: 20 px). Cara yang benar adalah: margin-left: 20px

2. Internal style sheet
    Sebuah style sheet internal harus dipakai kalau dokumen tunggal mempunyai gaya/css yang unik. Anda mendefinisikan css internal di bab kepala halaman HTML, dengan memakai tag <style>, menyerupai ini :
 
<head>
<style>
hr {color:sienna;}
p {margin-left:20px;}
body {background-image:url("images/back40.gif");}
</style>
</head>

3. Inline style
    Gaya/css inline akan kehilangan banyak laba dari style sheet dengan mencampurkan konten dengan presentasi. Gunakan metode irit ini !
      Untuk memakai gaya inline Anda memakai atribut style dalam tag yang relevan. Atribut style sanggup berisi properti CSS. Contoh ini mengatakan bagaimana untuk mengubah warna dan margin kiri paragraf:
 
<p style="color:sienna;margin-left:20px;">This is a paragraph.</p>


Sekian dulu pembahasan tentang 3 Cara menggunakan CSS.

Semoga Bermanfaat... ^_^