-->
Tips Menentukan Leptop Untuk Desain Grafis
4/ 5 stars - "Tips Menentukan Leptop Untuk Desain Grafis" Di kala yang serba penuh teknologi menyerupai kini ini, laptop memang sangat dibutuhkan. Apalagi bagi sebagian besar orang yang beker...

Tips Menentukan Leptop Untuk Desain Grafis





Di kala yang serba penuh teknologi menyerupai kini ini, laptop memang sangat dibutuhkan. Apalagi bagi sebagian besar orang yang bekerja terutama di bidang grafis. Banyak orang yang awalnya ragu memakai laprop sebagai alat yang bisa bekerja di bidang grafis. Karena kemampuannya yang belum seprima PC, tapi keraguan itu kini bisa ditepis. Perusahan-perusahaan besar pembuat laptop sudah berusaha menyebarkan laptop yang bisa seperforma PC dalam biang grafis.


Sebelum kita membahas komputer apa saja sih, yang sudah dipersiapkan perusahaan-perusahaan besar tersebut dalam produk mereka. Kini kita bahas dulu bagaimana tips menentukan laptop untuk para designer di bidang grafis. Supaya bisa mengerjakan pekerjaannya semaksimal mungkin.

1.Ukuran Layar
Semua laptp maupun PC dalam menggunakannya kita niscaya behadapan dengan layar atau destopnya. Karena itu cermatlah dalam menentukan layar yang pas untuk dipakai dalam sehari hari. Untuk desaign grafis alangkah baiknya pilihlah layar dengan ukuran yang besar. Ukuran besar disini bukan terletak pada inchinya, tapi pada resolusinya. Minimal gunakan layar dengan resolusi 1366 x 768.

Lebih baik kalau memakai layar yang benar-benar menggunaka resolusi yang pribadi besar misalnya 1600 x 900. Dan untuk kau yang suka bekerja diluar ruangan dan agak terganggu dengan layar laptop yang sering silau kalau terkena cahaya pilih layar anti-glossy atau anti-glare.

2.Graphic Card
Bagi para pekerja yang bekerja dibidang desain grafis haruslah berakal dalam menentukan graphic card yang mereka gunakan sehari-hari dalam laptopnya. Kunci dalam semua pekerjaan yang di lakukan di laptop ada pada graphic card. Karena itu pilihlah graphic card yang mempunyai memori besar yang tidak akan menciptakan laptop anda lamban.

Pilih Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori minimal 1 GB atau 2 GB. Jangan lupa, usahakan pilih laptop yang graphic cardnya terpisah jangan yang on board yang akan membagi memorinya dengan RAM.

3.Prossesor
Pasti semua orang akan mengharapkan prossesor yang bisa bekerja optimal yang tidak panas pula tentunya. Untuk prossesor yang baik pilih clock speed dalam satuan GHz (Giga Hertz) yang besar, jumlah inti otak (core) yang besar pula, sistem hyper threading, dan besar cache. Tapi perlu diperhatikan pula ketika clock speednya besar pula akan menghasilkan laptop yang cepat panas. Ini akan menjadi kendala tersendiri pula alasannya menjadi tidak ekonomis energi.

Pada umumnya masyarakat umum lebih menentukan INTEL CORE series dengan GHz yang tinggi. Untuk yang maksimal pilih i7 atau minimal i5 pilihan lain ialah dari AMD dengan A series untuk keunggulanya pastinya berbeda. Pemilihan processor ini cukup sensitif, alasannya hardware ini termasuk komponen utama dalam sebuah perangkat komputer atau laptop.
Dalam desain grafis menggunaakan komputer atau laptop dengan spesifikasi processor paling tinggi ketika ini sangatlah dibutuhkan, biar pengerjaan desain menjadi lebih optimal. Desain grafis yang membutuhkan spek tertentu biar hasil yang didapatkan menjadi lebih sempurna. Terutama biar ketika penggunaannya laptop tidak menjadi lemot.

4.RAM
Komponen yang paling kuat dalam bagaimana anda bisa bekerja lebih prima, semakin tingginya kapasitas RAM yang anda miliki. Maka akan sangat membantu anda dalam bekerja multi tasking. Pilih RAM minimal 2GB yang berjalan di laptop 64 bit, atau RAM 4GB.

Jika laptop anda hanya berkecepatan 32Bit lebih baik RAM 2Gb. Supaya tidak percuma begitu saja, terakhir pilih RAM DDR3 lebih baik daripada DDR2. Jangan lupa juga pilih laptop yang menyediakan upgrade RAM. Hal ini akan sangat berkaitan dengan dampak RAM terhadap kerja komputer yang menjadi lebih optimal.

5.Suhu Pemakaian
Bekerja di bidang grafis dengan membuka aplikasi yang besar secara bersamaan akan menciptakan anda cepat panas sehingga terjadi lah overheated. Karena itu pilih laptop yang bekerja dengan pendingin yang baik, yang menciptakan anda akan lebih nyaman bekerja. Atau gunakan kipas pendingin tambahan.
Jika laptop menjadi lebih panas akan sangat berakibat pada dampak dampak CPU usage yang lebih tinggi. Jika hal ini terus terjadi bukan mustahil dalam waktu bersahabat akan menurunkan kinerja dari laptop, bahkan akan cepat menciptakan laptop rusak.

6.Garansi
Laptop dengan spesifikasi tinggi akan menciptakan laptop lebih gampang cape sampai menjadikan laptop gampang rusak komponennya. Perhatikan juga garansi dalam pembelian laptop anda.

Setelah kita membahas semua komponen yang perlu diperhatikan dalam membeli laptop yang sanggup menunjang kita dalam melaksanakan pekerjaan kita terutama dibidang desain grafis. Sekarang kita akan membahas laptop dengan tipe apa saja dan dengan spesifikasi apa saja yang dimilikinya.

Sebagai pola desain dari  saya

















Oke sekian dari saya 🙏