-->
Membersihkan Konektor Poe Rusak
4/ 5 stars - "Membersihkan Konektor Poe Rusak" Tahukah bahwa konektor POE bila kotor akan berdampak apa ? Dua bulan yang kemudian konektor koneksi internet aku super lemooooooot sekali, ...

Membersihkan Konektor Poe Rusak



Tahukah bahwa konektor POE bila kotor akan berdampak apa ? Dua bulan yang kemudian konektor koneksi internet aku super lemooooooot sekali, upload saja hanya dapat 0,02 kbps, biasanya dapat 512 kbps, untuk upload juga begitu. Hampir selama sebulan aku dibentuk galau, aku udah lapor sama yang ngurusi koneksi internet saya, katanya sih aman-aman saja tidak ada masalah, di test dari sana juga aman. Mengapa kok aku dipakai dirumah og super lelet puooool.


Nggak tahu kenapa pada malam hari kira-kira jam 01.20 an aku punya firasat, aakah POE aku bermasalah ? Malem-malem aku mencoba membongkar konektor POE, ternyata gampang alat tersebut enggak di sekrub, cuma di congkel sama gunting saja sudah dapat lepas. sesudah terbuka aku terbelalak meliha di dalemnya, eeeeeeee ternyta ada bekas air yang mengeras, niscaya air tersebut mengikuti kabel LAN dari radio TP link saya.

Nggak pikir panjang aku bersihkan dengan alkohol satu botol, aku tumpahin ke gelas dan aku rendam konektor POE tersebut. Habisitu aku panaskan dengan hairdryer milik istri saya. Tombol pemanas aku nyalakan lantas ada suara " GLEK " di teras rumah saya, ternyata saklar meteran listrik enggak kuwat, istri berdiri dan marahin aku .. he.he.he. " jane ngopo to yah , malem-malem kok dolanan listri ! awan jane kik po gak isoh ta ". Istri ngomong gak aku gubris, wet wet wet balasannya konektor POE sudah higienis dari kerak putih, lantas aku coba konekkan dari Lan POE ke Lan CPU. Alhamdulillah, balasannya POE aku berhasil saya  ternyata masih dapat diperbaiki, ngirit 125 ribu.

Dari pengalaman ini aku dapat mempunyai kesimpulan, koneksi yang sering putus sendiri dan lemot bukan dari jaringannya, jikalau dari jaringan biasanya tidak dapat konek. Bila konektor POE truble niscaya putus nyambung terus. Semoga goresan pena aku dapat mempunyai kegunaan bagi teman-teman semua, Tur Nuwun ....