-->
Custom Domain Error Jikalau Di Saluran Tanpa Www? Ini Cara Mengatasinya
4/ 5 stars - "Custom Domain Error Jikalau Di Saluran Tanpa Www? Ini Cara Mengatasinya" Selamat sore sobat, mungkin teman blogger pernah mengalami ketika teman final mengganti domain Blogspot yang teman miliki menjadi domain TLD...

Custom Domain Error Jikalau Di Saluran Tanpa Www? Ini Cara Mengatasinya



Selamat sore sobat, mungkin teman blogger pernah mengalami ketika teman final mengganti domain Blogspot yang teman miliki menjadi domain TLD. Hal yang harus kita lakukan pertama kali yaitu mengecek apakah alamat domain yang kita gunakan sudah terpasang dengan benar apa masih ada yang perlu kita perbaiki.

Cek dulu apakah sesudah ganti domain muncul perbedaan antara mengetik domain dengan awalan www dan tanpa www. Karena dapat jadi domain yang kita miliki masih mempunyai pengaturan yang kurang benar sehingga muncul pesan Error 404, ibarat berikut :

Pesan Error 404 ini juga terjadi pada blog yang saya miliki dari beberapa hari yang lalu, sampai kemudian ketika saya mencoba mengetik URL blog tersebut, ternyata error. Saya menyadari adanya sebuah kesalahan  dan segera memperbaikinya.

Untuk memperbaiki pesan Error yang muncul ketika kita mengetik domain tanpa www tersebut, kita cukup melaksanakan sedikit pengaturan pada hidangan setelan yang kita miliki di Blogspot. Berikut yaitu langkah Cara memperbaiki Error 404

Pertama teman masuk akun blog yang mengalami duduk perkara Error 404.
Kemudian pilih hidangan Setelan Dasar ibarat gambar dibawah ini, kemudian pada URL blog yang kita miliki Klik Edit.




Setelah klik edit kita akan menemukan tampilan ibarat gambar dibawah ini. 




Hal yang perlu kita lakukan yaitu cukup memberi ceklist pada goresan pena alihkan domainsobat.com ke www.domainsobat.com. Kemudian klik Simpan.

Setelah kita final melaksanakan seluruh pengaturan tersebut, silahkan teman coba mengetikkan alamat URL domainsobat.com tanpa disertai www, maka akan secara otomatis dialihkan ke alamat www.domainsobat.com bukan di arahkan ke halaman Error 404. Nah kini sudah final deh. gimana sob, gampang bukan?. Selamat mencoba.