-->
DOWNLOAD RPP KURIKULUM 2013 KELAS 1 TEMA 1 PEMBELAJARAN KE 2
4/ 5 stars - "DOWNLOAD RPP KURIKULUM 2013 KELAS 1 TEMA 1 PEMBELAJARAN KE 2" RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP ) Satuan Pendidikan      : SD/MI Kelas / Semester          :   1 /1 Tema            ...

DOWNLOAD RPP KURIKULUM 2013 KELAS 1 TEMA 1 PEMBELAJARAN KE 2





RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )


Satuan Pendidikan      : SD/MI
Kelas / Semester          :  1 /1
Tema                           :  Diriku (Tema 1)
Sub Tema                    :  Aku dan Teman Baru (Sub Tema 1)
Pembelajaran ke          :  2
Alokasi waktu             :  1 Hari


A.    KOMPETENSI INTI
1.      Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.      Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3.      Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4.      Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

B.     KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan: Bahasa Indonesia
Kompetensi
Indikator
3.4  Mengenal kosa kata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata
bahasa daerah.

3.9.2  Mengenal kosa kata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
4.9  Menggunakan kosa kata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara sederhana dalam bentuk lisan dan tulisan

4.9.2  Menggunakan kosa kata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara sederhana dalam bentuk lisan dan tulisan



Muatan : PJOK
Kompetensi
Indikator
3.1  Memahami prosedur gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan
atau tradisional.

3.1.1  Menjelaskan prosedur gerakan berjalan satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
4.1  Mempraktikkan prosedur gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan
atau tradisional
4.1.1  Mempraktikkan prosedur gerakan berjalan satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau
tradisional.


C.     TUJUAN
·         Setelah melakukan gerakan pada permainan sederhana, siswa dapat berjalan lurus ke satu arah dengan tepat.
·         Dengan permainan sederhana, siswa dapat bekerjasama dengan teman.
·         Dengan bermain “cerita teman”, siswa dapat mengikuti aturan sebuah permainan.
·         Setelah bermain “cerita teman”, siswa dapat mengingat nama lengkap dan panggilan teman saat memperkenalkan satu teman kepada teman yang lain.

D.    MATERI
·         Berjalan lurus ke satu arah dengan tepat.
·         Permainan ”cerita teman” dapat melatih kerjasama dengan teman dan dapat mengingat nama lengkap dan panggilan teman saat memperkenalkan satu teman kepada teman yang lain.

E.     PENDEKATAN & METODE
      Pendekatan           : Scientific
Strategi                : Cooperative Learning
Teknik                  : Example Non Example
Metode                : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah




Sumber https://matakt.blogspot.com/