-->
Tips Menentukan Template Blog Yang Benar Bagi Pemula
4/ 5 stars - "Tips Menentukan Template Blog Yang Benar Bagi Pemula" Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula Kejadian yang sering terjadi pada blogger yang barubaru final menciptakan blog yaitu ni...

Tips Menentukan Template Blog Yang Benar Bagi Pemula



Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula Kejadian yang sering terjadi pada blogger yang barubaru final menciptakan blog yaitu niscaya resah menentukan template blog yang manis dan keren animasinya. Kalau dianggap buruk atau kebetulan melihat yang gres pribadi dah ganti. Besok melihat template gres yang manis tampilannya ganti lagi begitu terus kayak ane dulu. :D


Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula  Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula

Saya dulu gak tau bagaimana kirakira template yang manis itu kayak apa? yang aku tahu yang penting manis aku liat itulah yang paling manis berdasarkan saya.

Tapi ternyata oh ternyata template yang tampilannya keren belum tentu manis loh. Selain itu juga kebiasaan bagi blogger gres kayak aku dulu yang suka ganti template sangat kuat buruk bagi blog.

Terus bagaimana cara milih template blog yang manis dan benar??

Oke pribadi saja ke intinya. Ada beberapa parameter yang harus dipastikan sebelum anda meilih template. Template yang baik yaitu template yang disukai oleh mesin pencari dan mata manusia. Berikut syaratnya:


1. Template yang higienis dan user friendly

Apa maksudnya template yang higienis dan user friendly??

Maksudnya higienis yaitu temlplate blog sederhana tidak banyak widgetwidget yang gak berguna. Seperti widget jam, pageview, awan, petir dan sejenisnya. Buang semua widget yang gak  ada gunanya. 

User friendly maksudnya yaitu dekat dengan pengunjung. Template yang dekat dengan pengunjung yaitu template blog yang sederhana dan sajian navigasi yang jelas. Sehingga pengunjung dengan gampang mengeksploitasi isi blog.


2. Responsife dan fast loading

Responsife yaitu template bisa beradaptasi di perangkat apa saja, tampilannya responsife/flexibel. Era kini ini banyak orang memakai peralatan mobile dan gadget untuk mengakses internet. Itulah mengapa template blog anda harus flexibel disemua perangkat.

Untuk mengecek apakah template yang anda pilih responsife atau tidak silahkan gunakan tool berikut:


Silahkan masukkan alamat blog anda untuk menguji apakah template yang dipakai benarbenar sudah responsife.

Fast Loading adalah ciriciri blog yang di sukai oleh google.com . Google lebih menentukan untuk mengindeks blog yang memiliki waktu loading cepat. Untuk melihat berapa kecepatan loading blog silahkan memakai tools berikut:

Silahkan pilih sesuai selera anda mau memakai tools yang mana. Kalau ingin melihat hasil yang lebih lengkap gunakan GTmetrix.


3. SEO

Seo yaitu salah satu faktor yang penting dalam sebuah template. Seo bukan hanya sekedar nilai tetapi lebih dari itu. Template yang SEOnya mencapai 100% berarti template tersebut struktur data nya sangat bagus, sudah diterapkan meningkatkan secara optimal SEO standar untuk sebuah blog. Standar SEO sebuah template yaitu 80%. SEO juga berfungsi untuk meningkatkan rating blog di mata serch engine.

Untuk melihat berapa skor seo anda silahkan menuju ke halaman berikut:

Masukkan alamat blog lalu klik check SEO score.

Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula  Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula


4. Perhatikan struktur datanya 

Perhatikan juga struktur data nya apakah ada error apa nggak. Apabila banyak error mending ganti deh. Kalau cuma error bab dasar anda bisa memperbaikinya sendiri. Silahkan baca Cara mengatasi error data di struktur webmaster lengkap

Untuk mengecek apakah terdapat error atau tidak silahkan kunjungi situs google webmaster

Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula  Tips menentukan template blog yang benar bagi pemula

Itulah syarat utama cara menentukan template yang benar agar bermanfaat. Apabila anda resah model template yang baik dan benar itu menyerupai apa silahkan cek di artikel aku sebelumnya Template blogger paling keren, seo dan fastloading

Regards;

+Pemulung Jalanan