-->
Tutorial / Cara Menciptakan Goresan Pena Berjalan Di Address Kafetaria Blog
4/ 5 stars - "Tutorial / Cara Menciptakan Goresan Pena Berjalan Di Address Kafetaria Blog" Mungkin sahabat sudah pernah melihat tulisan berjalan di blog atau lebih tepatnya tulisan berjalan di address kafe blog dan ingin tahu bag...

Tutorial / Cara Menciptakan Goresan Pena Berjalan Di Address Kafetaria Blog



Mungkin sahabat sudah pernah melihat tulisan berjalan di blog atau lebih tepatnya tulisan berjalan di address kafe blog dan ingin tahu bagaimana cara menciptakan goresan pena berjalan di address kafe blog, atau mungkin sahabat belum pernah melihat goresan pena berjalan di address kafe blog.

Bagi sahabat yang belum tahu apa yang saya maksud goresan pena berjalan di address kafe blog dan ingin melihat demo goresan pena berjalan di address kafe blog, maka silakan lihat saja address kafe pada tutorial ini, dan itulah yang sama maksud goresan pena berjalan di address bar.

Dan bagi sahabat yang belum paham apa yang sama maksud address kafe di sini, maka silakan lihat gambar berikut ini
 Cara Membuat Tulisan Berjalan Di Address Bar Blog Tutorial / Cara Membuat Tulisan Berjalan Di Address Bar Blog
Yang saya tunjuk dengan tanda panah itulah yang saya maksud dan nantinya goresan pena pada bab itu akan terlihat berjalan menyerupai pada tutorial ini.

Cara Membuat Tulisan Berjalan Di Address Bar Blogger

Oke mari kita mulai tutorial cara menciptakan goresan pena berjalan di address kafe blog blogger ini, dan adapun langkah - langkah yang harus sahabat lakukan untuk menciptakan goresan pena berjalan di address kafe ialah sebagai berikut :
  1. Masuk ke dasbor blogger
  2. Buka halaman Tata Letak
  3. Klik Tambahkan Gadget
  4. Pilih gadget HTML/JavaScript
  5. Masukkan script goresan pena berjalan di address kafe pada bab Konten
  6. Simpan & selesai
Nah, itulah cara termudah menciptakan goresan pena berjalan di address kafe blog blogger, selain memakai cara ini sahabat juga sanggup menyisipkan script goresan pena berjalan di address kafe ini pada template yang sahabat gunakan melalui halaman editor template blogger, dan sahabat boleh memasangnya sebelum arahan </head> atau pada posisi lain, yang niscaya harus berada di antara arahan <head> dan </body>.

Adapun script untuk menciptakan goresan pena berjalan ialah ini
 <script type='text/javascript'> //<![CDATA[ msg = " --- GANTI TULISAN INI "; msg = " | GANTI TULISAN INI | GANTI TULISAN INI | GANTI TULISAN INI | GANTI TULISAN INI --- " + msg;pos = 0; function scrollMSG() { document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++; if (pos > msg.length) pos = 0 window.setTimeout("scrollMSG()",100); } scrollMSG(); //]]> </script> 
Keterangan :
  • Pada arahan script di atas terdapat goresan pena GANTI TULISAN INI, silakan ganti goresan pena tersebut dengan goresan pena yang sahabat inginkan.
Nah itulah tutorial / cara menciptakan goresan pena berjalan di address kafe blogger, selamat mencoba dan biar bermanfaat.