-->
Letakkan Judul Postingan Di Depan Judul Blog Semoga Lebih Seo
4/ 5 stars - "Letakkan Judul Postingan Di Depan Judul Blog Semoga Lebih Seo" Meletakkan judul postingan / artikel berada di depan judul blog pada hasil penelusuran google search semoga lebih SEO friendly , merupakan ...

Letakkan Judul Postingan Di Depan Judul Blog Semoga Lebih Seo



Meletakkan judul postingan / artikel berada di depan judul blog pada hasil penelusuran google search semoga lebih SEO friendly, merupakan salah satu metode / tips seo yang biasa dilakukan oleh kebanyakan pemilik blog untuk meningkatkan posisi SERP. Karena nilai judul artikel berada di atas judul blog dimata mesin pencari. Makara bila sasaran pengunjung blog sampean ialah dari queri judul artikel, maka cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan SERP. Sebaliknya untuk situs web atau blog yang sudah sangat populer yang iklannya sering mondar - mandir di TV atau media massa lainnya, saya rasa cara ini tidak perlu diterapkan. Karena kebanyakan pengunjungnya berasal dari hasil queri nama blog tersebut.

Kebanyakan dari template eksternal baik yang gratisan atau premium biasanya sudah menerapkan cara tersebut, namun masih ada beberapa template yang masih meletakkan judul / nama blog di depan judul artikel, terutama template standar bawaan dari Blogger. Dimana hal ini akan menimbulkan terpotongnya judul artikel yang panjang pada hasil index mesin telusur. Tentunya ini sangat merugikan bukan?

Untuk merubah semoga judul postingan di depan nama blog pada hasil index mesin penelusuran, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Login ke Blogger >> pilih blog >> klik Template >> klik edit html.
2. Cari baris kode seperti di bawah ini
 <title><data:blog.pageTitle/> </title>

3. Hapus instruksi tersebut, kemudian ganti dengan instruksi di bawah ini
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>       <title>         <data:blog.pageTitle/>       </title>       <b:else/>           <title>             <data:blog.pageName/>   <data:blog.title/>           </title> </b:if>
4. Simpan template

Tanda merupakan pembatas antara judul artikel dengan judul blog pada hasil index mesin telusur. Silahkan ganti sesuai dengan selera anda, dapat dengan tanda | atau >>.

Catatan : Perubahan pada hasil index penelusuran tidak akan eksklusif terlihat untuk artikel / postingan lama, dapat memakan waktu 1 hari atau 1 ahad bahkan lebih, untuk mempercepat perubahan dapat dengan mengirim ulang url artikel (submit url / ambil sebagai google).

Baca juga artikel Cara menghapus widget blog yang tidak dapat dihapus

Sekian tutorial cara menempatkan judul artikel di depan judul blog. Mohon maaf bila ada salah dalam goresan pena ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.