-->
DOWNLOAD RPP K13 KELAS 1 TEMA 1 PEMBELAJARAN KE 5
4/ 5 stars - "DOWNLOAD RPP K13 KELAS 1 TEMA 1 PEMBELAJARAN KE 5" RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP ) Satuan Pendidikan      : SD/MI Kelas / Semester          :   1 /1 Tema             ...

DOWNLOAD RPP K13 KELAS 1 TEMA 1 PEMBELAJARAN KE 5




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )


Satuan Pendidikan      : SD/MI
Kelas / Semester          :  1 /1
Tema                           :  Diriku (Tema 1)
Sub Tema                   :  Aku dan Teman Baru (Sub Tema 1)
Pembelajaran ke         :  5
Alokasi waktu            :  1 Hari



A.    KOMPETENSI INTI
1.      Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.      Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3.      Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4.      Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

B.     KOMPETENSI DASAR

Muatan : Matematika

Kompetensi
Indikator
3.2              Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya

3.2.1  Mengidentifikasi lambang bilangan 1 sampai dengan 10
4.2  Menuliskan lambang bilangan sampai dua angka yang menyatakan banyak anggota suatu kumpulan objek dengan ide nilai tempat
4.2.1  Menulis lambang bilangan 1 sampai dengan 10 secara lengkap




Muatan : Bahasa Indonesia

Kompetensi
Indikator
4.3  Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah

4.3.2  Melafalkan huruf konsonan suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru


C.    TUJUAN
1.      Dengan bermain kartu bilangan, siswa dapat mengidentifikasi bilangan 1 sampai dengan 10.
2.      Setelah bermain kartu bilangan dan berlatih, siswa dapat menulis bilangan 1 sampai dengan 10.
3.      Dengan bermain kartu huruf, siswa dapat megidentifikasi dan melafalkan huruf konsonan yang hilang dari nama temannya.

D.    MATERI
1.      Bermain Kartu Bilangan 1- 10.
2.      Bermain Kartu Huruf Konsonan.

E.     PENDEKATAN & METODE
      Pendekatan           : Scientific
Strategi                : Cooperative Learning
Teknik                  : Example Non Example
Metode                : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah



Sumber https://matakt.blogspot.com/