-->
Cara Mengatasi Error Mysql_Connect(): Headers And Client Library Minor Version Mismatch
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Error Mysql_Connect(): Headers And Client Library Minor Version Mismatch" Jika website anda muncul pesan error error "mysql_connect(): Headers and client library minor version mismatch..." pada bab top, n...

Cara Mengatasi Error Mysql_Connect(): Headers And Client Library Minor Version Mismatch



Jika website anda muncul pesan error error "mysql_connect(): Headers and client library minor version mismatch..." pada bab top, namun jangan panik.Ada problem padti ada solusinya !. hehe...

Pesan error : mysql_connect(): Headers and client library minor version mismatch yang muncul di website atau blog yang memakai platform wordpress biasanya terjadi alasannya yakni versi php yang tidak sesuai dengan versi database mysql yang terinstal. Masalah ini muncul biasanya pada ketika anda melaksanakan upgrade versi wordpress, atau pada ketika mengganti theme dengan yang baru.

Lalu bagaimana cara mengatasi error tersebut di atas?
Gampang...Coba anda masuk ke halaman cpanel hosting dari domain anda, biasanya memakai url domainanda.com/cpanel...
Kemudian masuk ke bab SOFTWARE kemudian Pilih Select PHP Version, menyerupai pada gambar di bawah ini


Terus coba turunkan versi php yang ketika ini aktif, contohnya daru asalnya 5.5 menjadi 5.2


Kemudian klik set as current.

Kejadian mysql_connect(): Headers and client library minor version mismatch pernah ini terjadi pada salah satu website saya. Dengan mengubah konfigurasi pada versi php yang aktif, Alhamdulillah masalahnya terselesaikan.

Mudah-mudahan cara sederhana ini dapat membantu anda juga yang sedang menghadapi problem mysql_connect(): Headers and client library minor version mismatch yang terjadi pada website anda.

Selamat Mencoba.