-->
Mamank Dzgn : Cara Sempurna Menghadapi Wawancara Kerja Kai
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Cara Sempurna Menghadapi Wawancara Kerja Kai" Sudah usang blog ini tidak meng update artikel-artikel terbaru. Selagi admin ada waktu untuk menulis dan tidak bekerja pada hari ini, admin ...

Mamank Dzgn : Cara Sempurna Menghadapi Wawancara Kerja Kai



Sudah usang blog ini tidak meng update artikel-artikel terbaru. Selagi admin ada waktu untuk menulis dan tidak bekerja pada hari ini, admin sempatkan update artikel berjudul Cara Tepat Menghadapi Wawancara Kerja KAI.



Logo Kereta Api Indonesia


Sekarang ini, PT. KAI [Persero] yang merupakan penyedia jasa transportasi di bidang per-kereta api-an melaksanakan banyak rekrutmen pekerja organik. Yang perlu kalian ketahui, bahwa PT. KAI ini merupakan perusahaan yang sekarang sedang berada di atas daun, sehingga banyak orang yang melirik, mencoba, dan bersungguh-sungguh semoga masuk dan menjadi pegawai tetap di PT. KAI.

Baca Juga Cara Menjaga Tubuh Agar Lolos Tes Kesehatan Akhir KAI

PT. KAI dalam melaksanakan rekrutmen kerja, melalui beberapa rangkaian tes yang tentunya tidak mudah, dan juga tidak sulit jika mau dipelajari. contohnya saja, tes wawancara kerja yang sering kali jadi momok gugurnya para rekrutmen, padahal bila mau berguru tes wawancara kerja di kai sangatlah mudah. 
Berikut ialah tips dan triknya, yang hanya ada disini pastinya.

1. Datang sempurna waktu ketika tes.
ingat !!! apabila kalian telah mengikuti serangkaian tes dan berhasil hingga tes wawancara kerja, perlu kalian ketahui bahwa kalian harus tiba sempurna waktu, alasannya kehadiran kalian merupakan evaluasi bagi pihak pt kai. Ingat!! pt kai ialah perusahaan yang mengedepankan ketepatan waktu dan apabila kalian dalam tes wawancara kerja sudah telat, apalagi jika kerja??? begitulah, so dont be late, you know!

2. Jangan Gugup, dan tegang.
ketika kalian sedang menunggu giliran masuk ruangan, perlu kalian sadari bahwa kalian tidak perlu gugup, tegang, rileks lah ibarat tidak ada apa-apa. admin katakan begini, alasannya kebanyakan yang gugup dan tegang, ketika diwawancarai oleh pihak direksi kai banyak yang terpojok ketika diberi serangkaian pertanyaan oleh mereka. Cukup tenang, rileks dan persiapkan mental.

3. Persiapkan Apa yang harus dibawa
ketika tahu lolos dan lanjut ke tes wawancara kerja, niscaya kalian akan diberi perintah untuk membawa beberapa berkas, dan perlu aku ingatkan bawalah berkas secara lengkap, jangan hingga ada yang ketinggalan biar tidak gugup dan tegang.

4. Tulis data diri pada CV jangan aneh-aneh.
seringkali alasannya kalian terlalu membanggakan diri kalian sendiri, kalian lupa bahwa apa yang ditulis kalian di CV akan menjadi materi pertanyaan pada tes wawancara kerja. Ingatlah! tulislah seperlunya yang sekira mungkin pihak kai tidak akan terlalu banyak bertanya mengenai acara anda. Bila hingga asing sedikit saja, maka habislah kalian jika tidak sanggup menjawabnya.

5. Katakanlah secara jujur, dan gamblang apa adanya.
Jujur ialah modal utama yang dicari oleh banyak perusahaan. pada tes ini, kalian mustahil direkrut alasannya kebohongan kalian, jadi jujurlah apa adanya. Jujur yang dicari pada KAI.

6. Jawab pertanyaan jangan bertele-tele.
kebanyakan bagi orang yang tidak tahu menganggap wawancara kerja ini sebagai ajang curhat diri ke orang lain, padahal ajaran ibarat itu salah. wawancara kerja ialah ibarat papan catur dan bidaknya. kalian harus waspada dan berhati-hati tiap kali melangkah. cukup katakan seperlunya, contohnya " kau siap ditempatkan dimana-mana? jawablah siap." Jawaban pendek, lugas, tapi menjawab semuanya.

7. Hafalkan pancasila, indonesia raya, dan seputar agama kalian.
Point ini merupakan point penting yang harus kalian lewati, alasannya ini menyangkut kepribadian kalian. apakah kalian itu cinta negara indonesia atau tidak, dan apakah kalian itu beragama atau tidak. Makara perlu aku tekankan untuk point ini semoga selalu hafal diluar kepala.

8. Pengetahuan umum harus dikuasai.
Tes rekrutmen ini tidak hanya sekedar merekrut pekerja begitu saja, tetapi lebih dari itu pihak kai semoga sanggup merekrut sumber daya insan yang benar-benar berkualitas dalam bidang pengetahuan umum, contohnya saja bila kalian lulusan smk listrik harus menguasai dasar ilmu kelistrikan ibarat sistem paralel, dll. bila kalian lulusan sma harus menguasai nama unsur, hitungan matematika, dll. dan bila kalian lulusan sarjana, maka harus menguasai bidang ilmu kalian, semakin tinggi lulusan semakin menyesuaikan pertanyaannya.

Semoga berhasil dan lolos rekrutmen wawancara kerjanya ya!!!