-->
Cara Transfer Pulsa Simpati Telkomsel
4/ 5 stars - "Cara Transfer Pulsa Simpati Telkomsel" Tranfer Pulsa Simpati Telkomsel - TELKOMSEL sebagai salah satu operator penyedia jaringan komunikasi seluler di Indonesia sekarang telah m...

Cara Transfer Pulsa Simpati Telkomsel



Tranfer Pulsa Simpati Telkomsel - TELKOMSEL sebagai salah satu operator penyedia jaringan komunikasi seluler di Indonesia sekarang telah meluncurkan Layanan Transfer Pulsa Telkomsel guna memudahkan para pelanggan Telkomsel menyerupai kartu Simpati dan kartu prabayar As untuk menyebarkan pulsa.

Layanan ini memungkinkan anda pengguna Telkomsel baik kartu As atau Simpati untuk melaksanakan transfer pulsa melalui ponsel ke sesama pengguna Telkomsel lainnya. Makara Anda sanggup dengan gampang dan cepat kirim pulsa Simpati ke sanak saudara maupun teman.

Anda sanggup dengan gampang dan mudah melaksanakan pengiriman / transfer pulsa Simpati TELKOMSEL eksklusif dari HP / ponsel sendiri dimanapun dan kapanpun .

Hemat, coba kita bandingkan ya. Harga rata - rata  pulsa nominal 5000 yakni Rp. 7.000,- sedangkan untuk transfer pulsa Simpati kita hanya mengeluarkan pulsa 5000 + 1200 (biaya transfer), jadi total biayanya cuma Rp. 6.200,-. Itu artinya anda sanggup irit Rp. 800,-.

Apakah sanggup transfer pulsa dari SimPATI ke As atau sebaliknya?

Ya, Anda sanggup transfer pulsa baik dari kartu Simpati ke sesama Simpati, Simpati ke nomor As, As ke As, atau dari As ke Simpati semuanya bisa. Selama masih produk dari Telkomsel.

Apa benar, Telkomsel juga menyediakan cara transfer pulsa Simpati ke XL?

Tidak, layanan itu belum tersedia.

Kalau cara transfer pulsa Simpati ke m3 (IM3 Indosat), apa sudah tersedia?

Belum tersedia juga.

Bagaimana dengan cara transfer pulsa Simpati ke 3 (three)?

Sama saja, pada dasarnya bulum tersedia cara transfer pulsa Simpati ke operator lain.

Bagaimana dengan cara kirimnya?
Untuk melaksanakan transfer pulsa Simpati, Anda menentukan salah satu dari dua cara berikut.

Pertama, yaitu memakai SMS dengan format :
TPULSA[spasi]nominal transfer kemudian kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimi pulsa.
Contoh : misal anda mau kirim pulsa ke nomor 081234567890 dengan nominal 5000.

Ketik sms :TPULSA 5000 atau TPULSA 5

Lalu kirim ke 081234567890 (hanya contoh) sehabis itu anda akan menerima sms persetujuan dari 858 yang isinya menyerupai ini.

Anda akan mengirimkan pulsa Rp 5000 ke nomor 081234567890 (tarif Rp 1200)? Balas YA kalau setuju.


Kedua, yaitu memakai format ketik eksklusif di ponsel Anda dengan cara mengetik

*858*nomortujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.
Contoh :
*858*081234567890*5000#
Atau
*858*081234567890*5#
Lalu tekan OK atau Yes atau Call. Kemudian anda akan dimintai persetujuan (sama sepeti pada cara pertama).

Besaran nominal pulsa yang akan ditransfer bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 dan seterusnya. Kenaikan nilai pulsa juga lebih fleksibel. Misalnya, Anda sanggup mengirimkan pulsa dengan nominal Rp. 12.000, Rp. 21.000, Rp. 22.000 ataupun Rp. 51.000.

Format penulisan nominal pulsa sanggup dilakukan dengan dua cara. Berikut yakni pola penulisan nominal pulsa pada transfer pulsa Simpati atau As.

Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda sanggup juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda sanggup juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis  11 saja.

Syarat dan ketentuan layanan transfer pulsa Telkomsel:
  • Anda sanggup melaksanakan Transfer pulsa maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Dengan total transaksi tranfer kumulatif mencapai Rp. 200.000
  • Transfer pulsa hanya sanggup dilakukan kalau minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 sehabis melaksanakan transfer pulsa.
  • Anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 800 untuk setiap kali transfer pulsa.
  • Pastikan status kartu si pengirim maupun si akseptor masih dalam kondisi aktif, atau minimal berada masih dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang bertambah alasannya yakni berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu Simpati Telkomsel Anda. Karenanya, kalau ketika mendapatkan pulsa transfer status si akseptor pulsa dalam masa isi ulang, maka pulsa tersebut gres sanggup dipakai sehabis status kartu akseptor transfer pulsa kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
  • Pulsa yang dikirim ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.

Catatan : Biaya transfer pulsa Telkomsel ketika artikel ini di buat biaya transfer pulsa Simpati untuk nominal 5000 yakni sebesar Rp. 1.200,- (pengujian saya lakukan memakai kartu As ke nomor As dan nomor As ke nomor Simpati).