-->
7 Jurus Diam-Diam Jadi Programmer Web Kelas Kakap Dengan Sublime Text & Chrome
4/ 5 stars - "7 Jurus Diam-Diam Jadi Programmer Web Kelas Kakap Dengan Sublime Text & Chrome" SublimeText yaitu salah satu text editor andalan banyak programmer, terutama web developer. Hanya memakan memory kecil, sublime text ringa...

7 Jurus Diam-Diam Jadi Programmer Web Kelas Kakap Dengan Sublime Text & Chrome



SublimeText yaitu salah satu text editor andalan banyak programmer, terutama web developer. Hanya memakan memory kecil, sublime text ringan dan powerfull dengan bermacam-macam setting yang memudahkan pekerjaan programmer. 


download sublime : http://adf.ly/1eixTp

Chrome yaitu browser yang dikembangkan google yang ringan dalam load data dan plugin. Chrome juga mempunyai bermacam-macam fitur dan setting yang jikalau dimanfaatkan dengan sempurna dapat sangat membantu pekerjaan programmer web.


Download Chrome : http://adf.ly/1eixdX



Langkah - Langkah :



1. Plugin Package Control

Plugin ini wajib diinstall untuk menambah plugin di Sublime dengan mudah. Bagi yang belum tahu, sublime mempunyai bermacam-macam plugin yang mendukung prodiktivitas Heroes dalam mengerjakan projek. 


Untuk Intall plugin sublime Anda tinggal download file plugin dan copy ke direktori Package. Tapi dengan plugin package control ini, Heroes dapat melaksanakan install plugin tanpa meninggalkan aplikasi Sublime Text.


Plugin ini menciptakan Anda mencari plugin yang sempurna dan memudahkan install tanpa harus download dan copy manual!
Install & Download di link berikut :http://adf.ly/1fL5p1




2. Code Formatter
Sering typo, salah format atau salah ketik dalam menuliskan instruksi program?
Install dan gunakan plugin sublime ini. Plugin CodeFormater akan melaksanakan reformating dan membenarkan instruksi programmu secara otomatis!



3. Color Picker
Tak perlu bolak-balik cek instruksi warna. Plugin Sublime Color Picker ini bantu kau temukan warna bagus untuk aplikaismu dengan cepat. Setelah install plugin Color Picker, tekan Ctrl/Cmd + Shift + c untuk menentukan warna terbaik programmu.

Download : http://adf.ly/1fL5uX


4. Snippet
Snippet hadir sebagai shortcut untuk berbagi instruksi programmu. 

Heroes dapat memakai source code yang sudah dipakai sebelumnya hanya dengan mengetikkan text tertentu. Menghemat waktu bukan?
Download : http://adf.ly/1fL5vZ

5. JSON VIew
JSON view yaitu plugin chrome yang membantu Heroes menampilkan instruksi JSON yang gampang dibaca. Error dari data JSON juga akan ditampilkan dan ditunjukan oleh plugin ini. 


6. Web Developer
Plugin chrome ini akan menambah toolbar di browser dengan bermacam tool web developer. 
Heroes dapat memanipulasi dan validasi code aktivitas pribadi melalui browser. 

Download: http://adf.ly/1fL5xR


 7. Postman
Saat ini kebutuhan berbagi aplikasi mobile jadi tuntutan tersendiri bagi programmer web atau backend developer. Mereka dituntut berbagi API untuk tiap website yang dibuat. Plugin chrome ini dapat bantu Heroes untuk melaksanakan dokumentasi dan testing API. 

Fitur share di plugin ini juga membantu Heroes membagikan hasil dokumentasi dan pengujian ke tim developer mobile. 

Download : http://adf.ly/1fL5ye




Sumber : https://www.facebook.com/gamatechno/