-->
Mamank Dzgn : Makna Sumpah Cowok Bagi Cendekia Balig Cukup Akal Ketika Ini
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Makna Sumpah Cowok Bagi Cendekia Balig Cukup Akal Ketika Ini" Makna Sumpah Pemuda Bagi Remaja Saat Ini - Baru kemarin, kita sudah memperingati sebuah moment penting yang tidak pernah terlupakan dan men...

Mamank Dzgn : Makna Sumpah Cowok Bagi Cendekia Balig Cukup Akal Ketika Ini



Makna Sumpah Pemuda Bagi Remaja Saat Ini - Baru kemarin, kita sudah memperingati sebuah moment penting yang tidak pernah terlupakan dan menjadi poros kebangkitan bangsa yaitu hari sumpah pemuda.
 
 
Sumpah Pemuda


"Sumpah Pemuda yaitu satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan impian berdirinya negara Indonesia". [Dikutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/Sumpah_Pemuda].

Peringatan Sumpah Pemuda yang tepatnya pada tanggal 28 Oktober, menjadi pengingat bagi kita bahwa bangsa ini pernah berjuang dengan tekat yang sangat keras untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajah dikala itu. Hal ini menjadi sebuah keajaiban, alasannya yaitu Pemuda Indonesia yang dikala itu tanpa ada handphone maupun komputer, sanggup bersatu membentuk sebuah ikatan yakni sumpah pemuda, padahal kita ketahui pada dikala itu orang-orang masih awam dengan arti nasionalisme dan lebih condong ke daerahan.

Dengan usaha yang tidak kenal lelah, dan pantang menyerah, karenanya awal dari pergerakan inilah menghasilkan sebuah kemerdekaan yang kita rasakan hingga dikala ini. Namun, bagaimana cara kita memaknai sumpah cowok bagi kalangan dewasa dikala ini?

  1. Memupuk Tali Persahabatan
  2. Tidak Pantang Menyerah
  3. Tidak Membeda-bedakan alasannya yaitu SARA
  4. Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional
  5. Berani Berkreasi dan Berprestasi Untuk Bangsa Indonesia
  6. Makin Cinta Dengan Nusa, Bangsa dan Bahasa Indonesia

Sekian artikel Makna Sumpah Pemuda Bagi Remaja Saat Ini. Mohon maaf jikalau ada salah kata, komentar maupun saran yang membangun, sangat kami apresiasi. Terima Kasih.