-->
Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula
4/ 5 stars - "Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula"  -  Blogger adalah sebutan  untuk orang yang menulis atau membuat suatu artikel dan di publikasikan melalui media blog atau website. ...

Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula



 -  Blogger adalah sebutan untuk orang yang menulis atau membuat suatu artikel dan di publikasikan melalui media blog atau website.

Apa sih tujuan seseorang yang ingin menjadi blogger?. Tujuan seseorang menjadi blogger adalah untuk membagikan sebuah informasi atau wawasan kepada orang banyak melalui media internet dan di publikasikan melalui sebuah blog atau website. 



Selain itu juga blog bisa menghasilkan pundi- pundi rupiah yang cukup menggiur kan. Bagaimana cara nya?. Caranya dengan menjadi publisher google adsense. Disini kita wajib mendaftarkan blog atau website yang kita miliki ke google adsense. Kita perlu melewati tahap-tahap penolakan. Seperti yang sudah saya alami. Tetapi tidak sedikit pula yang mengalami keberhasilan dengan cepat pada saat pendaftaran google adsense. 

Setelah kita berhasil pada tahap pendaftaran google adsense. Saat nya kita menempatkan kode iklan yang telah di beri oleh google adsense ke blog atau website yang kita miliki. Agar iklan bisa muncul di blog atau website kita.

Cara kerja google adsense bagaimana sih?. Cara kerja nya begini. Ketika seseorang mengunjungi blog atau website yang kita miliki. Dan dia mengklik salah satu iklan yang ada di blog kita. Pada saat itulah Google Adsense membayar kita. Biasanya pembayaran dibagi 75% untuk pemilik blog, dan 25%  untuk pihak google adsense. 

Kenapa penghasilan dari google adsense sedikit?. Masalah penghasilan ini bisa kita atasi dengan kerajinan dan ketekunan kita dalam membuat sebuah artikel. Buatlah sebuah artikel yang bermanfaat atau berkualitas, Sehingga pengunjung blog atau website yang kita miliki bisa betah berlama-lama di blog kita. Semakin banyak artikel yang kita buat. Maka semakin banyak juga artikel kita dirayapi oleh mesin pencarian google. Sehingga visitor-visitor pun mulai berdatangan ke blog atau website yang kita miliki. Dengan banyak nya visitor yang datang ke blog kita. Otomatis jumlah atau tingkat klik iklannya semakin banyak juga.

Saya sudah banyak mengupload artikel di blog saya, Tapi kenapa visitornya sedikit?. Hal seperti ini sering terjadi karena kurang nya pemahaman tentang riset keyword. Riset keyword atau riset kata kunci adalah sebuah materi pembelajaran dalam sebuah blog. Bagaimana kita di ajarkan memilih kata kunci yang sering orang cari di mesin pencarian google. Sehingga pada saat orang mencari sesuatu di mesin pencarian google, artikel kita bisa muncul paling atas.

Mengapa pada saat saya mengetikaan judul artikel saya di mesin pencarian google. Artikel saya tidak muncul?. Kejadian seperti ini bisa terjadi karena URL Artikel agan belum di submit di Google Webmaster Tool. Sehingga google susah untuk mengindex mengindex artikel agan di mesin pencarian google.

Kesimpulan
Dalam menjadi seorang blogger tidak lah mudah. Kita perlu memahami tahapan-tahapannya. Mulai dari membuat blog. Mendapati masalah-masalah gagal dalam mendaftar google adsense dan masih banyak lagi. Saran saya jangan pernah menyerah atau putus asa. Karena setiap kegagalan pasti ada jalan keberhasilannya. Jika ada suatu pertanyaan yang lain silahkan tinggal kan pertanyaan agan di kolom komentar. Jika saya masih bisa menjawab nya. Insya Allah akan saya jawab sebisa saya. 

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat dan membantu agan dalam tahap pembelajaran menjadi seorang blogger.