-->
Mamank Dzgn : Tips Trik Snmptn 2017 99% Lolos
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Tips Trik Snmptn 2017 99% Lolos" Tips Trik SNMPTN 2017 99% LOLOS - Hi,kawan! Kali ini aku akan memperlihatkan beberapa tips dan trik untuk membantu kalian angkatan 2017 bi...

Mamank Dzgn : Tips Trik Snmptn 2017 99% Lolos



Tips Trik SNMPTN 2017 99% LOLOS - Hi,kawan! Kali ini aku akan memperlihatkan beberapa tips dan trik untuk membantu kalian angkatan 2017 biar sanggup lolos SNMPTN. Apa yang aku tulis kali ini menurut pengalaman aku di SNMPTN 2016.
Tips Trik SNMPTN 2017 99% LOLOS
Ini beliau beberapa tips dan trik biar lolos SNMPTN 2017:
  1. Nilai Rapot
    SNMPTN tentunya memakai nilai rapot untuk seleksinya. Usahakan nilai kalian stabil cenderung naik tiap semesternya. Nilai rapot yang dipakai untuk seleksi itu dari semester 1 hingga 5 (kelas 12 semester 1). Tapi nilai rapot yang tinggi bukan jaminan kalian akan lolos SNMPTN. Kenapa? Baca Nilai rapot besar bukan jaminan lolos SNMPTN. Jika ada yang bertanya “berapa nilai yang diharapkan biar sanggup lolos SNMPTN?” Menurut aku minimal rata-rata kalian diatas 85.
  2. Jumlah Peminat dan Daya Tampung
    Dalam pemilihan Prodi di SNMPTN usahakan kalian melihat  jumlah peminat dan daya tampung jurusan. Kalian sanggup melihat Jumlah Peminat dan Daya Tampung di laman SNMPTN. Pastikan kalian melihat jurusan dengan daya tampung yang cukup banyak dan jumlah peminat yang sedikit, ini akan memperbesar peluang kalian untuk lolos. Jika ada yang masih resah menentukan pilihan jurusan sanggup baca review dan prospek kerja jurusan.
  3. Pemilihan Universitas
    Tiap tahun niscaya akan muncul beberapa universitas dengan jumlah pendaftar SNMPTN terbanyak. Usahakan kalian tidak menentukan universitas-universitas tersebut di SNMPTN sebab akan memperkecil peluang untuk lolos. Jangan lupa tanyakan pada BK,PTN mana saja yang mempunyai kekerabatan baik dengan Sekolah Menengan Atas kalian,hal ini juga akan memperbesar kemungkinan diterima SNMPTN.
  4. Alumni
    Banyak yang bilang jumlah alumni di suatu universitas juga mempengaruhi peluang kita untuk lolos. Tentunya alumni yang berprestasi dan satu jurusan dengan yang kita pilih. Cara ini sudah aku gunakan dan terbukti sanggup meloloskan aku ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN. Entah kebetulan atau memang “alumni” menjadi factor penting dalam proses seleksi. Kalian sanggup meminta data abang kelas yang diterima SNMPTN tahun sebelumnya ke BK dan kalian juga sanggup bertanya bagaimana prestasi abang kelas tersebut. Jika IPK alumni sekolah kita tinggi maka itu memperbesar peluang kita masuk dalam Perguruan Tinggi Negeri tersebut.
  5. Persaingan Tingkat Sekolah
    Dalam satu sekolah mungkin akan ada lebih dari 200 orang yang mengikuti SNMPTN, niscaya ada beberapa siswa yang menentukan prodi dan universitas yang sama. Sekarang pertanyaanya, apa mungkin dalam satu sekolah akan ada siswa yang diterima dengan pilihan yang sama? Hal itu sanggup terjadi namun kemungkinanya cukup kecil. Sebagai contoh, tahun 2015 di sekolah aku ada 72 siswa yang diterima SNMPTN, hanya 4 orang yang sukses masuk dengan pilihan yang sama, 2 orang di jurusan A dan 2 orang di jurusan B.
    Tips dari aku kalau kalian ingin menentukan prodi usahakan di sekolah hanya kalian yang memilih. Jika ada yang sama dan nilainya lebih besar aku sarankan untuk mengganti pilihan prodi sebab kalian akan kalah dalam persaingan tingkat sekolah.
    Abdur
    Pil. 1: Teknik Elektro Universitas A
    Pil.2 : Teknik Sipil Universitas A
    Pil.3 : Teknik Elektro Universitas B
    Budi
    Pil. 1: Teknik Industri Universitas A
    Pil.2 : Teknik Elektro Universitas A
    Budi mempunyai nilai yang lebih tinggi dari Abdur, tapi Budi akan sulit masuk teknik elektronik universitas A sebab temanya Abdur sudah menentukan Teknik elektronik di pilihan pertama.
  6. Hasil Simulasi SNMPTN
    Sebelum SNMPTN resmi dibuka banyak situs-situs atau forum bimbingan berguru yang melaksanakan uji coba/simulasi SNMPTN. Saya pernah mengikuti simulasi SNMPTN dari sebuah bimbingan berguru yang cukup terkemuka. Nantinya kita disuruh untuk memasukan nilai rapot dan pilihan jurusan. Saat itu aku menentukan 6 jurusan di 2 universitas dan hasilnya aku hanya lolos di 2 jurusan. Lalu satu dari dua jurusan tersebut aku pilih untuk registrasi SNMPTN dan ternyata benar menciptakan aku lolos SNMPTN 2015. Saran aku saat ada simulasi SNMPTN ikutilah dengan sebaik mungkin.
  7. Prestasi
    Saat registrasi SNMPTN kalian sanggup memasukan maksimal 3 piagam. Jika kalian mempunyai lebih dari 3 aku sarankan untuk memasukan yang tingkatnya paling tinggi. Seperti tingkat kota, nasional atau internasional. Saya tidak tahu seberapa berpengaruhnya prestasi di SNMPTN,tapi hal ini mungkin menjadi poin plus bagi kalian. Di SNMPTN 2016 aku memasukkan dua akta finalis dan satu akta penghargaan bisnis dan kesudahannya aku lolos di SNMPTN 2016.
  8. Lomba di Perguruan Tinggi Negeri Pilihan
    Beberapa Perguruan Tinggi Negeri akan memprioritaskan para siswa Sekolah Menengan Atas yang pernah mengikuti lomba di Perguruan Tinggi Negeri tersebut ,meskipun lomba di jurusan yang berbeda. Saya sendiri mengikuti lomba jurusan Psikologi dan Bahasa Indonesia, sedangkan aku mendaftar di jurusan Fisika. 
  9. Berdoa
    Berdoa ialah hal yang terpenting. Berdoa kepada Tuhan,karena Allah tau Perguruan Tinggi Negeri yang terbaik untuk kita berguru dan sanggup menjadi lebih baik di masa mendatang. 
Sumber Referensi&nbsp :@Campuspedia dan goresan pena oleh (Tabitha Pamela)