-->
Cara Mendapatkan Traffic Organik Blog Terbaru
4/ 5 stars - "Cara Mendapatkan Traffic Organik Blog Terbaru " - Cara mendapatkan traffic organik untuk sebuah blog tentu saja adalah tujuan dari semua para blogger, tidak terkecuali saya yang juga me...

Cara Mendapatkan Traffic Organik Blog Terbaru



- Cara mendapatkan traffic organik untuk sebuah blog tentu saja adalah tujuan dari semua para blogger, tidak terkecuali saya yang juga melakukan itu semua untuk membangun dan meningkatkan blog pribadi yang saya kelola sudah cukup lama ini.

Mengapa kita memerlukan traffic organik?. Yah karena dengan adanya pengunjung organik, otomatis akan membantu menungkatkan suatu kualitas blog kita dimata Google. Untuk mendapatkan suatu traffic ini, saya rasa di luar sana banyak sekali para pemula menggunakan cara yang mungkin bisa melanggar aturan dari google, kebanyakan mereka menggunakan jasa robot atau yang biasa di sebut dengan Jingling.



Jingling adalah software auto visitor yang memungkinkan untuk meningkatkan traffic blog secara instan. Namun visitor dari jingling ini bukan dari human atau manusia melainkan dari robot. Jingling sangat berbahaya karena jika kita melakukan sebuah jingling otomatis pihak google akan mengetahui dari mana sebuah traffic itu berasal. Karena tidak ada nya sebuah interaksi dalam sebuah blog, baik itu melalui komentar dan lain sebagainya. Sehingga bisa menimbulkan blog kita mengalami penolakan oleh Google Adsense karena kebijakan-kebijakan yang telah di tetapkan atau bahkan yang lebih parahnya lagi blog kita bisa di non aktifkan secara permanen oleh pihak google. Jadi jika ingin blog kita aman, carilah traffic organik yang disukai oleh pihak google.

Oh iya lupa, Agan semua sudah tahu atau belum, Apa itu traffic organik? Traffic organik adalah lalu lintas atau pengunjung blog yang berasal dari pencarian langsung search engine. Seperti Google, Bing, Yahoo, dll. Terus pasti dalam benak agan semua bertanya. Kalau dari Facebook, WhatssApp dan media sosial lainnya itu di sebut traffic organik atau tidak?.  Jawabannya TIDAK. karena traffic tersebut kita dapatkan dari kita melakukan share artikel ke media sosial, bukan hasil dari seseorang mencari sesuatu melalui search engine. Biasanya traffic yang di dapatkan dari media sosial ini di sebut traffic pihak ketiga.

Cara untuk mendapatkan traffic organik ini sudah banyak dilakukan oleh para blogger di luar sana, tetapi  mungkin hanya sedikit yang berhasil mendapatkan traffic organik ini. Kebanyakan dari mereka mendapatkan traffic melalui share ke media sosial mereka masing-masing. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan blog mereka agar bisa di kenal oleh orang banyak. Namun tujuan utama dari seorang blogger adalah mendapatkan traffic organik yang datangnya dari search engine seperti Google. Mengapa harus google?. Karena Google merupakan search engine nomor satu di dunia yang setiap hari orang gunakan untuk mencari sesuatu melalui internet. Jadi kita harus berlomba-lomba untuk mendapatkan traffic organik dari google ini dengan cara membuat blog kita menjadi baik di mata google. 

Jika blog kita sudah cukup baik di mata google. Justru akan membuat kita menjadi lebih mudah mendapatkan keuntungan dan penghasilan dari google. Salah satu Keuntungan dan manfaat dari traffic organik adalah untuk meningkatkan Jumlah Klik Iklan Google Adsense dan otomatis akan menambahkan penghasilan kita melalui Google adsense.

Oke kalau sudah paham, langsung saja kita mulai Cara Mendapatkan Traffic Organik Blog Terbaru. Simak sampai habis artikelnya gan, Semoga dengan membaca artikel ini bisa membuat agan semua mendapatkan traffic organik dari google.

Cara Mendapatkan Traffic Organik Blog Terbaru 

1. Artikel Berkualitas
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat suatu artikel yang berkualitas. Jika kita membuat artikel yang berkualitas maka itu akan mudah mendapatkan suatu traffic organik. Artikel yang berkualitas dapat mengundang para pembaca untuk betah berlama-lama di dalam blog kita, karena merasa artikel kita berbobot dan baik dimata si pembaca.

2. Submit URL di Google Webmaster Tool
Untuk hal yang satu ini sudah banyak saya bahas dalam artikel-artikel saya sebelumnya. Karena kebanyakan para blogger setelah selesai membuat sebuah artikel, dia lupa untuk melakukan submit URL ke Google Webmaster Tool, sehingga menyebabkan artikel mereka tidak muncul atau terindex di mesin pencarian Google.
BACA JUGA : Cara Mudah Agar Website Terindex Google

3. Membuat Artikel Original (Bukan Copy/Paste)
Membuat artikel original atau buatan sendiri adalah langkah yang benar untuk mendapatkan traffic organik. Lakukanlah cara ini terus menerus hingga menjadi kebiasaan kita dalam membuat artikel. Disini saya tidak melarang agan semua melakukan Copy/Paste, tetapi yg saya ajarkan di sini, kita bisa melihat dan membaca suatu artikel orang lain dan menyaringnya menjadi sebuah artikel dengan gaya bahasa kita masing-masing. Hal seperti ini biasanya lebih di sukai oleh google ketimbang kita melakukan suatu copy/paste. Akan lebih baik lagi jika kita mampu membuat sebuah artikel tanpa harus melihat dan mencari reperensi dari artikel orang lain.

4. Optimasi SEO
Langkah trakhir adalah Optimasi SEO. Apa sih SEO?. Bagi kebanyakan orang awam tentu kurang memahami apa itu SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu cara atau strategi bermain blog yang dimana bertujuan untuk membuat blog atau website kita berada pada halaman pertama di mesin pencarian Google. Maka dari itu kita perlu mempelajari SEO untuk mendapatkan traffic organik yang cukup besar, Jika sudah memahami dengan betul apa itu SEO dengan benar. Maka bersiaplah karena traffic organik akan datang dengan sendirinya.
BACA JUGA : 7 Cara Mudah Belajar SEO dengan Cepat

Mungkin sampai di sini saja artikel dari saya. Tentang Cara Mendapatkan Traffic Organik Blog Terbaru. Silahkan dicoba cara di atas. Semoga bisa bermanfaat dan membantu agan semua.

SALAM BLOGGER.