-->
Cara Mengambil Trafik Dari Blog Kompetitor (Pesaing)
4/ 5 stars - "Cara Mengambil Trafik Dari Blog Kompetitor (Pesaing)" Ada banyak cara untuk mendapat trafik buat blog anda, salah satu yaitu mengambil trafik organik dari blog pesaing atau kompetitor anda. Me...

Cara Mengambil Trafik Dari Blog Kompetitor (Pesaing)



Ada banyak cara untuk mendapat trafik buat blog anda, salah satu yaitu mengambil trafik organik dari blog pesaing atau kompetitor anda.

Memang cara ini bukan pribadi mengambil trafik dari blog pesaing anda, dan pribadi akan berpindah ke blog anda, buka menyerupai itu, ini yakni cara menciptakan artikel pembahasan yang sama dengan kompetitor anda.

Semua ini tergantung artikel yang anda buat apa bisa bersaing dengan artikel si kompetitor kalau tidak bisa pastinya anda tidak akan bisa mendapat trafik dari artikel yang sama dengan kompetitor anda.

Saya akan menegaskan lagi pada pembahasan ini kita mengambil trafik organik menciptakan judul artikel yang sama dengan kompetitor anda, ada 4 hal harus dilakukan yaitu:

1. Mulai mencari topik pembahasan yang sama dengan anda dan menciptakan daftar dan melaksanakan analisis situs pesaing
Ada banyak cara untuk mendapat trafik buat blog anda Cara Mengambil Trafik Dari Blog Kompetitor (pesaing)

Untuk tahap awal mungkin anda bisa mencari 3 hingga 5 dari blog pesaing anda, kalau anda belum tau gimana cara mencari pesaing, anda bisa memakai google, contohnya topik kesehatan, ketik "kesehatan" anda bisa melihat daftar pesaing anda, atau bisa memakai alexa.com/siteinfo/firan.id ada bisa melihat pesaing anda, sebenar banyak banget tools untuk mencari kompetitor anda, sebab artikel ini buat teman-teman yang ingin mengetahui saja sekilas.

2. Kata Kunci apa yang paling terkenal pada blog kompetitor anda.
Ada banyak cara untuk mendapat trafik buat blog anda Cara Mengambil Trafik Dari Blog Kompetitor (pesaing)

Pada langkah ini hanya satu tujuan yakni untuk menemukan kata kunci yang mempunyai sumber trafik yang besar dari kompetitor anda, kata kunci mana saja yang mendatang trafik.

Baca juga: Cara Riset Kata Kunci Keywordtool

Kita ambil teladan pada blog saya sendiri firan.id untuk menemukan kata kunci paling terkenal atau teratas versi alexa ya, anda bisa memakai tools yang lain juga bisa sebab banyak di luar sana, memang banyak tools yang saja gunakan tapi pada pembahasa ini hanya memakai dari situs alexa.

Memang kita tidak bisa mendapat isu dari situs alexa anda bisa memakai tools yang lain banyak di luar sana untuk mendapat isu berikut:
  • Volume pencarian untuk setiap kata kunci
  • Posisi kata kunci teratas
  • keyword apa saja yang paling besar trafik
  • informasi nilai BPK.

3. Mencari dari mana saja sumber backlink yang ada pada blog kompetitor anda.

Pada tahapan ini kita akan mencari blog kompetitor kita, backlink dari blog atai situs mana saja, anda bisa kunjung situs, kemudian masulan alamat blog kompetitor dan tunggu beberala dikala anda akan mendapat daftar sumber backlink.

http://smallseotools.com/backlink-checker/

Sekarang saatnya untuk menemukan dari mana backlink berasal.

Mungkin anda bertanya kenapa kita harus melakukam analisis backlink dari kompetitor anda.

Karena Google akan memperlihatkan isu kepada blog atau website, sumber kunjungan dari blog lain, kalau anda mendapat backlink dari situs yang mempunyai kualitas, kemukinan akan mendapat peringkat Google.

Misalnya saya ambil teladan dari blog firan, mendapat 5 backlink, ada dua backlink link follow dan link nofollow, saya tidak akan fokus pada backlink nofollow berdasarkan saya tidak anda gunanya, sebab saya hanya akan fokus pada link follow, sebab backlink berasal dari blog orang lain yang pribadi mengarah pada artikel saya.
Ada banyak cara untuk mendapat trafik buat blog anda Cara Mengambil Trafik Dari Blog Kompetitor (pesaing)

Pada gambar di atas memperlihatkan isu bahwa sumber link follow untuk firan.id dan sanggup mengetahui semua sumber backlink blog kompetitor anda.

Bukan itu saja anda bisa mengetahui setiap sumber anchor teks / link url, yang bisa anda manfaatkan untuk menimbulkan pandangan gres yang baik, dan menulis artikel sekitar topik-topik tersebut, siapa tau situs tersebut melihat blog anda lebih detail dan menarik dan mereka akan mengarahkan backlink ke artikel anda itu yakni salah satu strategis dalam membangun link.

Artikel anda yang mendapat link follow dari aneka macam situs itu memperlihatkan efek yang luar bisa pada peringkat pada mesin pencarian Google dan terjadi meningkatkan traffic website anda.

4. Menulis Artikel
Jika semua sudah lakukan pada tahap di atas dan terakhir yakni membuat postingan blog SEO friendly yang berkualitas dan lebih detail dibanding kompetitor anda.

Ini yakni cara yang benar-benar mencuri trafik dari blog kompetitor / pesaing anda, tapi semua itu tidak gampang dilakukan anda harus bisa menciptakan artikel yang lebih berkualitas dan detail dibanding dengan kompetitor anda.


Bonus:
  • Gunakan data kata kunci dari kompetitor untuk  di jadikan materi artikel postingan anda.
  • Fokus pada penelitian perihal topik dari blog kompetitor anda untuk meningkatkan trafik pengunjung blog anda, dari pada kita mencari topik yang lain belum tentu mendapat trafik yang besar, ini sangat manis mendapat trafik organik dari mesin pencari Google.
  • Fokus menulis artikel berkualitas dan panjang 1000 - 2500 kata untuk benar mengejar peringkat yang baik pada mesin pencarian Google.
  • Lakukan optimasi SEO on page yang benar baik untuk mengalakan pesaing anda.
Kesimpulan:
Ini yakni cara mengambil trafik dari blog pesaing atau kompetitor, mendapat isu kata kunci organik dan mengetahui sumber backlink pesaing anda.