-->
Cara Mengatasi Abjad Mengecil Di Artikel Blog Apa Penyebabnya
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Abjad Mengecil Di Artikel Blog Apa Penyebabnya" Assalaamu'alaikum..wr.wb? Teman-teman semua jumpalagi di blog mudahrizki blog yang menyajikan tips sederhana seputar blog dan lain...

Cara Mengatasi Abjad Mengecil Di Artikel Blog Apa Penyebabnya



Assalaamu'alaikum..wr.wb?

Teman-teman semua jumpalagi di blog mudahrizki blog yang menyajikan tips sederhana seputar blog dan lainya, biar sobat semua pada sehat selalu Amiin! tips kali ini cara membetulkan abjad artikel blog yang mengecil, hal ini berawal dari pengalaman yang terjadi pada dikala lagi bikin artikel (tulisannya menjadi kecil/Smallrest)
teman semua jumpalagi di blog mudahrizki blog yang menyajikan tips sederhana seputar blog  Cara Mengatasi Huruf  Mengecil di Artikel Blog apa penyebabnya

Belajar mengatasi goresan pena artikel yang sudah di posting, atau lagi edit, tiba-tiba hurufnya mengecil! Normal menjadi Small, di ubah ke Large malah jadi Smallrest, bahkan lebih mengherankan lagi terjadi barisan text dua langkah kebawah! sedikit aneh, dan membingungkan?

Apabila hal semacam ini terjadi bisanya pribadi kita mengubahnya pada sajian TAG FONT tersedia pada cuilan atas draf, yaitu (Font size) namun pilihan sajian ini kadang kala tak berfungsi terjadi eror.

Sangat menjengkelkan, dan kurang nyaman dapat banyak waktu terbuang untuk memperbaikinya.

Kemungkinan penyebab kenapa terjadi perubahan abjad pada artikel

Untuk mengetahui apa penyebabnya, coba ingat-ingat, atau cek apakah pada artikel tersebut biasanya anda telah menlakukan.
  • Kemingkinan besar anda telah...
  • Membuat pengaturan Tag Heading pada beberapa Sub judul dan pernah tercampur dengan huruf/tek Normal.

Nah, kalau memang artikelnya sudah berisi step diatas, itu biasanya memang suka terjadi hal yang demikian,

alasannya kalau abjad masih berisikan tulisan, atau teks saja pengecilan pada abjad diartikel itu jarang sekali terjadi.

Pemasangan Gambar,Font dengan optimasi Bold, Italic, Underlink, link-tautan, itu tidak akan menciptakan mengecil huruf.

Itulah sekilas mengapa abjad di artikel menjadi kecil atau besar.

Lalu bagaimana untuk memperbaikinya?

Cara gampang mengatasi abjad mengecil di artikel blog

Untuk membetulkannya melalui edit [HTML]
Baiklah berikut ini langkah-langkah cara untuk memperbaiki abjad mengecil...

1. Masuk pada draf Bloger dan cari artikel yang akan di perbaiki dan klik "Edit"

2. Setelah pada draf postingan pindahkan pilihan mode dari Compose, ke HTML, maka hurufnya akan menyerupai ini:
teman semua jumpalagi di blog mudahrizki blog yang menyajikan tips sederhana seputar blog  Cara Mengatasi Huruf  Mengecil di Artikel Blog apa penyebabnya

3. Selanjutnya cari isyarat menyerupai berikut!
[font-size: x-small, atau font-size: xx-small].. dapat juga mencari dengan manaruh kursor di Box HTML kemudian tekan tombol (ctrl+f) pada PC kemudian Enter.

Contoh lengkapnya isyarat eror menyerupai ini!

[<span style="font-size: x-small;">]
Atau
[<span style="font-size: xx-small;">]

Nah, isyarat ini yang menimbulkan text atau abjad menjadi mengecil atau besar sendiri.

4. Setelah ketemu silahkan ganti font xx-small, x-small atau large dengan normal.

Contoh kode

</div>
<br />
<span style="font-size: xx-small;">Demikian bahasan mengenai cara memperbaiki ukuran abjad yang mengecil dipostingan blog, telah berakhir <span style="font-size: x-small;">dan dilanjutkan dengan artikel selanjutnya.</ div>

Makara isyarat yang warna[Merah] diatas ialah yang menimbulkan abjad menjadi mengecil atau besar, segera hapus isyarat tersebut.

Tambahan

Jika anda ukuran font artikel anda memakai Large, itu tinggal diganti saja disamakan ukuran font'nya.
kalau mau large jadi
[<span style="font-size: large;">]
tapi lebih cantik pada Compose saja mengeditnya, kalau sudah normal semua.

5. Setelah di ubah semua, dapat cek di Compose, dan cek hasilnya..pada Pratinjau.

Jika tidak ada hambatan abjad yang mengecil atau besar tersebut sehabis di ubah secara otomatis akan berubah jadi normal pada Compose menyerupai biasa.

Kesimpulan

Kalau sudah pada paham dan mengenal isyarat HTML tentu akan gampang mencari isyarat diatas dengan cepat, tidak perlu di edit lagi apapun, yang penting dihilangkan saja kodenya tersebut [x-small/xx- small] di atas alasannya isyarat itulah yang mengakibatkan abjad pada artikel menjadi mengecil!

walau"jarang-jarang" atau belum pernah terjadi pada blog teman, akan tetapi tips ini mungkin berkhasiat untuk jaga-jaga hal tersebut terjadi pada siapa saja.

..masalah font yang mengecil ini, dapat saja terjadi pada siapa saja, dan untuk memperbaikinya tentunya sangat gampang dapat edit saja menyerupai langkah diatas.

Demikian Langkah mengenai Cara Mengatasi Huruf Yang Mengecil di Artikel Blog serta penyebabnya, sudah selesai dan dilanjutkan dengan artikel selanjutnya.

Lihat pula cara menciptakan kotak script dan kotak scroll isyarat html