-->
Pasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Tanpa Merusak Gambar
4/ 5 stars - "Pasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Tanpa Merusak Gambar" Cara praktis memasang iklan adsense di tengah artikel tanpa merusak gambar dan Blockquote,- Banyak cara mendapat penghasilan dari internet, ...

Pasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Tanpa Merusak Gambar



Cara praktis memasang iklan adsense di tengah artikel tanpa merusak gambar dan Blockquote,- Banyak cara mendapat penghasilan dari internet, salah satunya yakni Google Adsense. Google Adsense yakni salah satu media periklanan terpopuler di internet dengan pemilik layanan yakni Google, media periklanan milik google ini mempunyai sistem kerja PPC (Pay Per Click) atau mendapat penghasilan dari klik iklan yang sudah kita pasang di Blog atau channel youtube.

Dikatakan cukup terkenal lantaran Google Adsense terbukti membayar publishernya sesuai dengan pendapatan yang dikumpulkan pada akun atau dashboard adsense. Walaupun cukup terkenal namun untuk mendapat sebuah akun adsense tidaklah gampang, membutuhkan sebuah blog yang mempunyai reputasi baik supaya ketika daftar adsense bisa diterima. Jika registrasi adsense sudah diterima atau diapproved, langkah selanjutnya yakni memasang script iklan yang di sanggup dari dashboard adsense ke blog supaya penghasilan bisa berjalan.

Untuk memasang iklan adsense terdapat beberapa cara yakni, pertama dengan eksklusif melalui sajian widget atau eksklusif melalui edit template. Jika memasang melalui widget caranya cukup praktis namun mempunyai beberapa kelemahan yaitu iklan hanya bisa dipasang sesuai letak elemen widget di tata letak. Sebaliknya kalau memakai cara kedua yakni dengan memasang eksklusif lewat edit HTML posisi iklan bisa diatur dimana saja, menyerupai di tempat postingan artikel.


Memasang iklan adsense di tempat postingan juga bisa meningkatkan penghasilan, hal tersebut dikarenakan pengunjung akan lebih fokus ke artikel ketimbang dibagian sidebar atau bab lainnya. Nah oleh lantaran itu kenapa banyak blogger yang menentukan memasang iklan adsense mereka di area postingan. Untuk pemasangan iklan di area postingan bisa diletakkan pada bab yang sentral klik, yakni dibawah judul, tengah artikel dan sempurna dibawah postingan.

Dari ketiga penempatan iklan di area postingan, mungkin yang paling berpeluang besar mendapat klik yakni dibagian tengah artikel atau diakhir postingan, alasannya lantaran pengunjung akan lebih fokus ke artikel dan penempatan iklan tersebut akan lebih terang terlihat. Namun untuk pemasangan iklan di tengah artikel kebanyakan akan mendapat masalah, mulai dari gambar akan rusak dengan hanya link yang terlihat atau Blockquote yang tidak mau tampil.

Nah untuk mengatasi hal tersebut bisa memakai script yang akan saja berikan ini, dijamin Blockquote dan gambar tidak akan berantakan, namun untuk sebagian template mungkin script ini kurang cocok, untuk itu silahkan dicoba saja. Berikut cara memasang iklan adsense di tengah artikel tanpa meruka gambar dan Blockquote.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tangah Artikel

1. Untuk mempermudah silahkan parse dulu script iklan adsense ada di www.freeformatter.com
2. Kemudian masuk ke blogger - tema - edit html, kemudian cari kode <data:post.body/> (gunakan Ctrl+F untuk mempermudah.

3. Biasanya terdapat lebih dari satu isyarat tersebut, pilih saja isyarat yang kedua atau bisa Anda sesuaikan sendiri.

4. Selanjutnya ganti isyarat <data:post.body/> dengan isyarat CSS dibawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='jobmiddlenew'><data:post.body/></div>
<div id='addcodemiddle'>
  <div class='middle-ads'><h3>Advertisement</h3>
IKLAN ADSENSE YANG SUDAH DIPARSE  </div>
</div>
<script type='text/javascript'>
var str1=document.getElementById(&quot;jobmiddlenew&quot;).innerHTML;
var str2=str1.length;
var str3=str2/2;
var substr = str1.substring(str3, str2);
var n = substr.search(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(n&lt;0)
{
n = substr.indexOf(&#39;.&#39;);
if(n&lt;0)
{
n=0;
}
var firsthalf = str1.substring(0, str3+n+1);
var secondhalf = str1.substring(str3+n+1, str2);
}
else
{
var firsthalf = str1.substring(0, str3+n+4);
var secondhalf = str1.substring(str3+n+4, str2);
}
var addcode=&quot;<center>&quot;+document.getElementById(&quot;addcodemiddle&quot;).innerHTML+&quot;</center>&quot;;
var newbody=firsthalf+addcode+secondhalf;
var strnew=document.getElementsByClassName(&quot;post-body entry-content&quot;);
strnew[0].innerHTML=newbody;
document.getElementById(&quot;addcodemiddle&quot;).innerHTML=&quot;&quot;;
</script>
</b:if>

Note: Ganti isyarat merah di atas dengan script iklan yang sudah diparse sebelumnya.

5. Terakhir tinggal save template.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas biasanya isyarat di atas tidak cocok dengan beberapa template untuk itu silahkan diadaptasi sendiri, sambil berguru otak-atik HTML. Demikian tips yang sanggup saya bagikan dan terima kasih.