-->
Pengertian Label Dari Sistem Komputer Hingga Urusan Bloging Yang Perlu Di Ketahui
4/ 5 stars - "Pengertian Label Dari Sistem Komputer Hingga Urusan Bloging Yang Perlu Di Ketahui" Mengetahui dan Pengertian label dari sistem komputer, hingga urusan bloging, Teman-teman niscaya sudah pada paham apa itu label? apalagi ba...

Pengertian Label Dari Sistem Komputer Hingga Urusan Bloging Yang Perlu Di Ketahui



Mengetahui dan Pengertian label dari sistem komputer, hingga urusan bloging, Teman-teman niscaya sudah pada paham apa itu label? apalagi bagi Anda yang suka ngeblog atau seorang blogger.

Baik
..untuk lebih mengetahui sebaiknya kita simak dulu pengertian berikut ini!
 Mengetahui dan Pengertian label dari sistem komputer Pengertian Label dari sistem  Komputer Sampai Urusan Bloging yang Perlu di Ketahui
Pengaertian Label
Di ambil dari Wikipedi bahasa indonesia mengenai Labels,

Label (dalam bahasa Inggris: Tag) ialah penanda.

Dalam sistem online Komputer, label (tag) ialah kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya ialah memperlihatkan potongan-potongan isu (seperti petunjuk internet, gambar digital, atau file komputer).

Label merupakan jenis meta data yang membantu untuk menjelaskan suatu hal, yang memungkinkan hal tersebut ditemukan saat melaksanakan pencarian (browsing).

Label umumnya dipilih pribadi secara informal oleh pembuat item atau penampil item, (dalam urusan blog oleh bloger) tergantung pada sistem.

Istilah penandaan (tagging) dipopulerkan oleh situs yang bekerjasama dengan  Web 2.0 (sebuah istilah yang dicetuskan pertamakali oleh O'Reilly Media pada tahun 2003) dan kini menjadi fitur penting di banyak layanan Web 2.0. Tagging kini juga menjadi bab dari software desktop.

Sejarah dan Konteks

Penandaan, atau pelabelan berfungsi untuk membantu mengklasifikasi,menandai kepemilikan,mencatat batasan,dan memperlihatkan identitas online. Penandaan atau pelabelan sanggup memakai tanda identifikasi yakni melalui bentuk kata-kata atau gambar.

Contoh penganalogian label dalam bentuk fisik di dunia ini ialah coretan ( grafiti ) dan dukungan tanda pada objek “museum”.

Dalam organisasi informasi, fungsi tekstual dari kata kunci (keywords) ialah sebagai bab dari identifikasi dan pembagian terstruktur mengenai yang muncul sebelum komputer ada.

Sekarang pencarian berbasis komputer memakai fungsi kata kunci sebagai cara cepat dalam mencari data yang tersimpan.

Database online dan internet serta situs awal dipakai penerbit untuk membantu penggunanya mencari konten yang diinginkan.

Pada tahun 2003, website social bookmarking Delicious memberikan cara bagi penggunanya untuk menambahkan tag atau label pada bookmarks mereka yang nantinya juga mempermudah penggunanya dalam proses pencarian item.

Delicious juga menyediakan tampilan agregat browseable dari bookmark semua pengguna yang menampilkan label tertentu.

Flickr memungkinkan penggunanya secara bebas menambahkan free-form tags pada masing-masing gambar, membangun metadata yang fleksibel dan mudah.

Hal inilah yang menciptakan gambar-gambar mereka sangat dicari.

Kesuksesan dari Flickr dan efek Delicious memopulerkan konsep free-form tags dan situs sosial software lainnya ibarat YouTube, Technorati, dan Last.fm yang juga memakai konsep tagging. Pada Gmail ada yang dinamakan “Labels” yang serupa dengan Tags.

Penggambaran semua label dalam situs atau blog disebut dengan kosmos label atau awan label. Label yang dibentuk para pengguna ini berkhasiat untuk para pengguna itu sendiri dan untuk komunitas yang lebih besar dari pengguna situs.

Tags sanggup dikatakan berada dalam tipe pembagian terstruktur mengenai bottom-up,berbeda dengan hierarki yang ada di pembagian terstruktur mengenai top-down . Dalam sistem hierarki tradisional (taxonomy),

Perancang menetapkan sejumlah istilah yang dipakai untuk melaksanakan pembagian terstruktur mengenai dan hanya ada satu isitilah yang benar untuk mengklasifikasikan setiap item.

Dalam sistem penandaan atau tagging,ada banyak cara yang tidak terbatas dalam mengklasifikasikan item yang ada dan tidak ada kata salah pilih.

Karena item-item yang ada tidak berada di dalam sebuah kategori,satu item sanggup mempunyai beberapa tags yang berbeda.

Beberapa peneliti dan aplikasinya telah bereksperimen menggabungkan hierarki yang terstrukur dengan flat tagging untuk membantu pengambilan informasi.

Didalam urusan Bloging

Banyak dari sistem blog yang mengizinkan pembuatnya untuk menambah free-form tags di dalam postingan sekaligus menempatkan postingan ke dalam kategori. Contohnya, sebuah postingan sanggup ditampilkan pada sesuatu yang sudah ditandai (tagging) dengan istilah baseball atau tickets.

Masing-masing dari label ini biasanya ialah sebuah link situs yang mengarah ke sebuah halaman daftar index yang berisi segala sesuatu yang bekerjasama dengan label tersebut.

Blog biasanya mempunyai sebuah sidebar yang berisi daftar semua label yang sudah dipakai dalam blog tersebut dan setiap label mengarah ke sebuah halaman index.

Untuk mengklasifikasi ulang sebuah post,pembuatnya sanggup mengubah daftar label. Semua korelasi antara postingan akan secara otomatis dilacak dan diperbaharui oleh software blog. Tidak dibutuhkan lagi merelokasi halaman dengan kategori hierarki yang rumit.

Untuk mengklasifikasi ulang sebuah post,pembuatnya sanggup mengubah daftar label. Semua korelasi antara postingan akan secara otomatis dilacak dan diperbaharui oleh software blog. Tidak dibutuhkan lagi merelokasi halaman dengan kategori hierarki yang rumit.

For an eventSunting
Official label ialah kata kunci yang diadopsi dari insiden dan konferensi bagi para penerima yang melaksanakan publikasi di situs mereka, ibarat catatan blog, foto program atau peristiwa, dan slide presentasi.

Mesin pencari sanggup mengindeksi hal-hal tersebut untuk menciptakan bahan-bahan yang lebih relevan dan bekerjasama dengan insiden yang dicari. Dalam kasus ini, label ialah bab dari controlled vocabulary.12.

Demikian uraian mengenai Pengertian Label dari sistem komputer hingga urusan Bloging aku sampaikan biar bermanfaat sumber wikipedia.

Ini bukan Artikel namun hanyalah tulis ulang untuk menambah pengetahuan untuk aku pribadi dan mungkin teman-teman semua. Terimakasi!