-->
Cara Gampang Audit Backlink Pada Blog
4/ 5 stars - "Cara Gampang Audit Backlink Pada Blog" Pada kesempatan ini saya akan membuatkan isu cara paling gampang untuk melaksanakan audit backlink pada blog/website. Karena saya sering...

Cara Gampang Audit Backlink Pada Blog



 Pada kesempatan ini saya akan membuatkan isu cara paling gampang untuk melaksanakan audit b Cara Praktis Audit Backlink pada Blog
Pada kesempatan ini saya akan membuatkan isu cara paling gampang untuk melaksanakan audit backlink pada blog/website.

Karena saya sering mendapatkan pertanyaan dari teman-teman bagaimana cara mengetahui link yang mengarah pada blog kita, mungkin mereka merasa khawatir dengan pembaruan algoritma yang dilakukan oleh Google, bahwa mereka ingin mengetahui apa link yang menunju pada blog mereka apa situs yang mempunyai reputasi baik atau buruk.

Karena kita ingin bahwa blog yang kita bangkit dengan susah paya selalu dalam keada baik - baik saja, lantaran disebabkan hanya link yang tidak baik kita mendapatkan peringatan dari Google.

Memang ini yang selalu saya lakukan sanggup di katakan dalam empat kali dalam satu ahad hal ini saya lakukan, untuk melihat dan melaksanakan pengecekan situs yang mempunyai link yang tidak baik, yang sanggup membahayakan blog saya.

Apa gunakannya kita membangun blog yang sudah susah paya menulis dan melaksanakan banyak sekali meningkatkan secara optimal untuk mendapatkan hasil yang baik gara-gara hal kecil menciptakan semua itu menjadi percuma.

Inilah sebabnya menciptakan saya untuk melaksanakan audit link secara teratur.

Bukan cuma hanya alasan menyerupai di atas yang menciptakan saja melaksanakan hal ini. Karena saya juga ingin mengetahui sumber link yang membantu meningkatkan kinerja situs saya dan pada jadinya sanggup mendapatkan peringkat teratas pada halaman Google.

Mungkin anda bertanya apa audit link?

Audit link yaitu melaksanakan analisis perihal sebuah link yang masuk kedalam blog dan melaksanakan penilaian seberapa baik link tersebut untuk blog kita.

Seperti yang sudah saya uraikan di atas, bahwa audit link merupakan cara terbaik untuk mengetahui apa link yang mengarah ke blog kita mempunyai resiko apa tidak, dengan mengetahui hal tersebut, maka langkah berikut yang kita lakukan dengan meningkatkan strategis pada situs anda.

Sering kita beropini mendapatkan link yang baik kita niscaya berpikir bahwa itu sanggup meningkatkan peringkat blog menjadi SEO, tapi belum tentu kadang sanggup menciptakan kinerja buruk, dengan melaksanakan audit link sanggup membantu kita untuk meningkatkan meningkatkan secara optimal SEO blog.

Memang untuk melaksanakan audit link membutuhkan waktu yang tidak sedikit, ada kesempatan ini kita coba melaksanakan audit beberapa menit atau sekitar satu jam, tapi sanggup mendapatkan hasil yang maksimal walaupun waktunya singkat.

Langkah Audit Backlink


Penelitian Audit Backlink Pesaing

Ada yang hal yang perlu anda ketahui sebelum melaksanakan audit backlinks, lantaran langkah ini merupakan cara yang paling elok lantaran akan menawarkan isu yang sangat bermanfaat untuk anda.

Karena anda sanggup melaksanakan analisis backlink memakai tools dari majestic untuk mengetahui seberapa banyak backliks dari blog pesaing anda, memang tidak membutuhhkan waktu yang usang untuk mengetahuinya.

1. Silakan kunjungin situs majestic.com

 Pada kesempatan ini saya akan membuatkan isu cara paling gampang untuk melaksanakan audit b Cara Praktis Audit Backlink pada Blog

2. Masukan alamat url pesaing dan klik tombol cari.

 Pada kesempatan ini saya akan membuatkan isu cara paling gampang untuk melaksanakan audit b Cara Praktis Audit Backlink pada Blog

Akan melihat jumlah backlink eskternal, domain, ip, subnet jenis link dan masih banyak lagi yang lain, untuk mendapatkan isu yang lebih detail anda perlu daftar dan berlanggan terlebih dahulu.

Menurut saya kita sudah cukup banyak mendapatkan informasi.

Hal terpenting yaitu sudah mendapatkan banyak sekali isu yang berharga perihal domain pesaing anda, ini sanggup dipakai sebagai patokan.

Berbekal isu ini, anda kini siap untuk menggali isu profil domain backliks pesaing anda.

Mengetahui Sumber Backlink yang ada pada situs anda sendiri


 Pada kesempatan ini saya akan membuatkan isu cara paling gampang untuk melaksanakan audit b Cara Praktis Audit Backlink pada Blog

Kenapa hal ini perlu kita lakukan lantaran kita harus mengetahui situs mana saja yang melaksanakan backlink dan menghasilkan trafik untuk situs, gimana cara menemukan hal tersebut.

Bisa dibilang tidak sulit untuk menemukan sumber backlink yang mengarah pada situs kita sendiri, niscaya para admin websites memakai tools dari google Search console, bahwa Google sudah menyediahkan hal tersebut untuk admin mengetahui sumber bancklik yang ke situs.

Memang banyak sekali tools yang menyediakan untuk analisis backlink tapi tidak sebaik yang ditawarkan Google, gratis dan gampang di gunakan oleh siapa pun.

Silakan login memakai akun anda pada Google Search Console jikalau sudah masuk silakan untuk mengklik tombol "sign in" pada sebela kanan.

Sesudah login dan berada pada halaman dasbor pada pecahan sebelah kiri navigasi klik "lalu lintas penelusuran" kemudian klik "tautan ke situs anda"

Anda sanggup melihat jumlah total tautan yang ke situs anda:

Untuk melihat detail silakan klik "selengkapnya" akan muncul beberapa kategori:

  • Undah tabel ini
  • Undah tautan pola lain
  • Tautan terbaru, silakan pilih salah satu.

Menganalisis Backlink anda

Sesudah mendapatkan sumber backlink yang mengarah ke situs anda, saatnya lakukan penilaian apa sumber backlink tersebut baik atau buruk, anda sanggup manfaatkan tools gratis untuk melaksanakan analisis, disini diperlukan kesabaran lantaran harus melaksanakan pengecekan satu persatu link tersebut.

Tools Analisis link:

Moz Open Site Explorer

Moz merupakan salah satu tools SEO yang elok sanggup mengetahui skor DA dan PA dan apa kan domain yang mengarah pada situs anda mengandung spam apa tidak.

Silakan kunjungin moz.com/researchtools/ose/

Masukan alamat url situs anda kemudian tekan search tunggu beberapa ketika akan mendapatkan laporan dari tools moz

Anda akan melihat skor DA dan PA situs anda, anda sanggup melihat sempurna berada dibawah alamat URL

Anda akan melihat skor 100 jikalau domain anda mempunyai skor DA dan PA tinggi itu sangat bagus.

Bisa melihat pada hasil yang diberikan oleh moz jumlah akar domain yang melaksanakan backlink pada situs anda.

Memang ini merupakan salah tools yang mempunyai fitur-fitur yang paling gampang di pahami oleh siapa pun.

Pada pecahan kiri pada sidebar, silakan klik "compare link metricsk"

Fitur ini berfungsi anda sanggup membandingkan kinerja domain ada dengan pesaing (kompetitor) anda.

Anda sanggup melihat halaman compare metrics anda sendiri:

Jika anda ingin melihat perbandingan domain anda dengan pesaing, pada pecahan sebelah kanan silakan klik "Add URL" masukan url pesaing anda

Gimana cara mengetahui pesaing anda, blog membahas topik yang sama, anda sanggup mengambil data dari alexa di sana ada sanggup menemukan data - data pesaing anda, di sini anda sanggup eksklusif masukan sekaligus 4 url pesaing anda sekaligus. Jika sudah silakan klik submit.

Anda akan melihat laporan perbandingan, Page Specific Metrics, Subdomain Metrics, Subdomain Metrics, data sangat lengkap sanggup anda lakukan pengecekan sendiri.

Sesudah melihat laporan, tersebut akan membantu anda, contohnya saya mempunyai PA 19 dan pesaing saya mempunyai PA 25, kita sanggup melaksanakan analisis link pesaing dan manfaatkan data link pesaing untuk meningkatkan PA.

Silakan analisis link pesaing, link kesitus mana saja mereka dapatkan backlink, kini anda sudah menemukan sumber link-link. Langkah yang harus anda lakukan ke situs sumber backlink yang mengarah pada pesaing anda, silakan anda lakukan backlink di situs tersebut.

Untuk melaksanakan audit link saya lebih menyukai satu tools Moz Open Site Explorer, di satu sisi gratis dan sanggup memakai fitur-fitur nya dengan mudah.

Ahrefs 
Silakan kunjungi situs https://ahrefs.com

Anda sanggup memakai fitur dibawah ini selamat 14 hari secara gratis.

  • Site Explorer
  • Keywords Explorer
  • Plans & Pricing
  • SEO Blog by Ahrefs
  • Batch Analysis
  • Rank Tracker

linkresearchtools

Silakan kunjungi situs http://www.linkresearchtools.com/

Sebenar artikel ini udah usang saya simpan, lantaran aib blog saya bilang paling jelek.

Memang tools ini sangat elok untuk melaksanakan audit lebih mendalam, lantaran mereka mempunyai beberapa fitu yang menarik untuk melaksanakan analisis backliks, anda sanggup manfaat gratis selama 7 hari

Selakan untuk melaksanakan registrasi gratis, isi nama akun, nama depan dan nama belakang, alamat email dan nomor telpon sanggup anda kosongkan. Jika sudah selesai daftar silakan buka email untuk melaksanakan konfirmasi.

Mari kita mulai melaksanakan analisis backlinks:

  • Klik star
  • Klik quit domain campare, silakan masukan url kompetitor.
  • Centang analyze domain.
  • Lanjut klik tombol star comparison tunggu beberarap ketika akan mendapatkan laporan.

Dengan cara di atas sanggup mengumpulkan, mana saja sumber backlin yang baik, yang akan bermanfaat untuk meningkatkan DA anda.

Jika sudah menemukan sumber backliks yang kurang baik, silakan anda hubungin pemiliki website dan meminta mereka untuk hapus backliks tersebut.

Tapi jikalau mermintaan anda, untuk hapus di tolak, salah satu cara yaitu disavow.

Lakukan perbaikan backlik yang mati atau sumber backlink yang sudah tidak ada lagi. Anda sanggup melakuka penolakan link tersebut dan lakukan pengecekan broken link.

Memperbaiki backlink mati, jikalau ada backlink dari sebuah situs yang sudah tidak ada lagi, anda harus menolak link tersebut.

Menghapus dan memperbaiki backlik yang mati memang tidak akan secara eksklusif meningkatkan page authority dan domain authority tapi ini sangat bermanfaat untuk proses jangkah panjang akan terjadi peningkatan PA dan DA.

Untuk meningkat DA dan PA, langkah terbaik yang dilakukan yaitu mendapatkan backlink yang sesuai dengan topik anda berikut ada cara sederhanan meningkatkan domain authority.

Kesimpulan:
Langkah diatas sanggup di bila membutuhkan waktu sangat lama, tapi anda sudah sanggup mendapatkn atau mengumpulkan isu backlink yang mengarah ke situs anda dan sanggup mengetahui backlink pada situs pesaing anda, semakin sering anda melaksanakan hal ini akan semakin baik lantaran anda sanggup kontrol backlink yang mengarah pada situs anda.