-->
Cara Menciptakan Camilan Anggun Ulang Tahun Kukus Yang Sederhana
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Camilan Anggun Ulang Tahun Kukus Yang Sederhana" Ulang tahun merupakan suatu momen yang paling dinantikan oleh setiap orang, sebab pada dikala itu biasanya orang ingin merayakan pertambahan...

Cara Menciptakan Camilan Anggun Ulang Tahun Kukus Yang Sederhana



Ulang tahun merupakan suatu momen yang paling dinantikan oleh setiap orang, sebab pada dikala itu biasanya orang ingin merayakan pertambahan umurnya itu. Perayaan yang glamor dan sederhana pun kadang dibentuk untuk sekedar berkumpul bersama keluarga maupun teman. Dan biasanya yang menjadi hal wajib dalam perayaan ulang tahun ialah adanya camilan anggun ulang tahun. Kue ulang tahun biasanya anda beli di toko-toko camilan anggun yang tentu saja dengan harga yang tidak murah dan kadang rasanya juga tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Sebenarnya anda perlu mengetahui cara menciptakan camilan anggun ulang tahun, biar anda dapat membuatnya sendiri, dan anda dapat menciptakan camilan anggun ulang tahun tanpa perlu di oven. Cara menciptakan camilan anggun ulang tahun tanpa oven, rasanya juga tetap yummy dan tentu saja dapat anda buat dengan mudah.

Berikut cara menciptakan camilan anggun ulang tahun, yaitu :
Bahan-bahan yang diharapkan :
- 75 gram tepung terigu.
- 8 butir telur ayam, ambil pecahan kuningnya.
- 3 butir telur ayam, anda ambil pecahan putihnya.
- 15 gram coklat bubuk.
- 125 gram gula pasir.
- ½ sendok the baking powder.
- 50 gram dark cooking chocolate, potong-potong.
- 50 ml susu cair.
- 1 sendok the coklat pasta.
- 75 gram margarine, anda lelehkan.

Bahan untuk lapisan :
- 15 gram mentega tawar.
- 30 ml susu cair.
- 100 gram dark cooking chocolate, potong.

Bahan untuk menghias:
- 150 gram coklat, anda serut.
- 150 gram butter cream.
- Buah cerry secukupnya.

Cara membuatnya :
1. Untuk cara menciptakan camilan anggun ulang tahun yang pertama ialah anda menciptakan campuran kuenya terlebih dahulu. Anda siapkan panci untuk memanaskan susu cair, kemudian masukkan potongan dark cooking chocolate dan margarine. Aduk kemudian angkat dan sisihkan.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, kemudian masukkan coklat bubuk, coklat bubuk, tepung terigu, serta baking powder. Aduk hingga rata.
3. Masukkan coklat pasta serta susu cair yang sudah anda panaskan secara perlahan sambil terus anda aduk hingga semua materi tercampur. Siapkan Loyang dengan ukuran 20x20x4 dan olesi dengan margarine serta lapisi dengan kertas roti, kemudian tuang campuran ke dalam Loyang dan ratakan.
4. Siapkan kukusan yang telah panas dan kukus campuran selama 20 menit dan sebaiknya anda gunakan api sedang.
5. Sambil menunggu campuran matang, anda dapat menciptakan campuran untuk lapisan. Caranya, anda panaskan susu cair, mentega tawar, serta coklat. Aduk dan masak hingga coklat mencair dan tercampur dengan susu serta mentega, sehabis itu anda angkat dan sisihkan hingga hangat.
6. Setelah campuran camilan anggun yang dikukus matang anda angkat dan biarkan hingga hangat, kemudian belah camilan anggun menjadi 2 kemudian olesi pecahan permukaannya dengan campuran lapisan kemudian anda tutup dengan pecahan yang lainnya. Setelah tertutup rapat dan diamkan hingga camilan anggun dingin.
7. Setelah itu anda olesi pecahan permukaan camilan anggun dengan butter cream hingga rata, dan hiasi dengan serutan coklat pada pecahan atas dan samping serta hiasi pecahan atas dengan ceri. Kue ulang tahun siap untuk anda sajikan.
Itulah cara menciptakan camilan anggun ulang tahu, semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.