-->
Cara Mengetik Karakter Atau Simbol Yang Tidak Ada Di Keyboard
4/ 5 stars - "Cara Mengetik Karakter Atau Simbol Yang Tidak Ada Di Keyboard" Cara gampang membuat aksara atau simbol yang tidak ada di Keyboard,- Di dunia ini niscaya ada yang namanya komunikasi, baik antara makhluk h...

Cara Mengetik Karakter Atau Simbol Yang Tidak Ada Di Keyboard



Cara gampang membuat aksara atau simbol yang tidak ada di Keyboard,- Di dunia ini niscaya ada yang namanya komunikasi, baik antara makhluk hidup ataupun benda mati. Lalu apa yang dimaksud dengan komunikasi? Komunikasi yakni sebuah interaksi yang memakai banyak sekali cara untuk mengubungkan sebuah hal dengan hal lain, yang jadinya membuat sebuah kesinkronan. Komunikasi tidak hanya sanggup dilakukan dengan mengandalkan bunyi (bagi manusia), tapi komunikasi juga sanggup dilakukan dengan memanfaatkan sebuah benda. Contohnya saja dengan memakai media kirim pesan berbentuk teks yang biasa terdapat di nomor HP ataupun media lainnya,

Akan tetapi sebelum membuat sebuah pesan dalam bentuk teks, terlebih dahulu kita membutuhkan sebuah alat bantu untuk megimput setiap kata yang akan diketikan. Nah untuk alat bantu tersebut biasanya kita akan memakai proteksi dari keyboard, keyboard inilah yang membantu kita memasukkan setiap aksara atau setiap kata dalam bentuk goresan pena teks dengan menekan setiap tombol pada keyboard. Akan tetapi tombol-tombol pada keyboard mempunyai aksara dan simbol yang sangat terbatas, misalnya saja untuk mengetikan simbol copyright "©" pastinya tidak akan ada dibagian tombol keyboard manapun sebab memang alasannya tidak terlalu banyak digunakan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut biasanya setiap sistem operasi menyediakan fitur untuk mengatasinya, khusus untuk sistem operasi windows kita sanggup dengan gampang mencari dan memakai huruf/ simbol yang tidak ada di cuilan tombol keyboard dengan mudah. Untuk fiturnya berjulukan "Character Map", salah satu aplikasi bawaan windows ini memang secara khusus dipakai untuk mencari dan memakai aksara ataupun simbol yang tidak ada di keyboard. Nah untuk cara memakai Character Map sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Menggunakan Huruf dan Simbol di Character Map

  • Langsung saja, silahkan cari aplikasi "Character Map" di windows Anda dengan cara mencarinya di fitur pancarian. Jika Anda memakai windows 8 sanggup eksklusif arahkan kursor di sisi kanan layar kemudian pada kotak pencarian ketikan "Character Map". Maka akan muncul aplikasinya, kalau memakai windows 7 sanggup eksklusif mencarinya dipencarian pada tombol start.

  • Selanjutnya silahkan cari aksara atau simbol yang ingin Anda cari di Character Map, kalau sudah ketemu klik "Select" atau klik 2x. Selanjutnya tinggal copy simbol atau character tersebut, dan paste untuk menggunakannya.

  • Selesai.
Nah gampang bukan cara mencari dan memakai aksara atau simbol yang tidak ada di keyboard, dengan begitu simbol/huruf yang tidak ada di keyboard sanggup Anda cari dan gunakan dengan mudah. Demikian artikel tips yang sanggup saya bagikan dan agar barmanfaat.