-->
Mamank Dzgn : Rekomendasi Kuliner Bandung Yang Murah Tapi Nikmat
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Rekomendasi Kuliner Bandung Yang Murah Tapi Nikmat" Sumber Ngulon.com Setidaknya ada 3 alasan yang menciptakan warga ibu kota dan kota lain di Jawa tiba ke Bandung. Pertama alasannya yak...

Mamank Dzgn : Rekomendasi Kuliner Bandung Yang Murah Tapi Nikmat



Sumber Ngulon.com


Setidaknya ada 3 alasan yang menciptakan warga ibu kota dan kota lain di Jawa tiba ke Bandung. Pertama alasannya yakni kota ini mempunyai cukup banyak wisata alam yang memikat. Wisatawan dapat mendatangi Kawah Putih, Tangkuban Perahu, atau wisata tematik di tempat Lembang.

Kedua, Bandung mempunyai sentra fesyen dan belanja. Mengunjungi kota ini ibarat mengunjungi Paris sehingga berburu aneka pakaian distro yakni keharusan. Terakhir, Bandung mempunyai segudang lokasi kuliner yang harganya murah dan rasanya nikmat.

Oh ya, kalau Anda ke Bandung alasannya yakni alasan ketiga, berikut rekomendasi tempat kuliner yang wajib dikunjungi.

1. Kupat Tahu Gempol

Sumber : warnanusantara.com

Berdiri semenjak tahun 1975, kupat tahu yang terletak di Jalan Gempol Kulon ini menghadirkan kesederhanaan dan orisinalitas. Anda dapat mencicipi nikmatnya kupat tahu yang diberi siraman kuah kacang yang sangat gurih. Untuk pelengkap, ada kerupuk merah yang diremas dan tauge rebus yang sangat renyah.

Untuk mendapat kupat tahu dan tidak antre, Anda harus tiba sepagi mungkin. Kedai yang cocok didatangi ketika sarapan ini buka pada pukul 05.30, akan tutup kalau dagangannya yang seharga kurang dari Rp10.000 ini habis.

2. Bebek Ali Borromeus


Terletak tidak jauh dari RS Borromeus, kuliner olahan angsa ini menjadi idola warga Bandung dan sekitarnya. Bebek goreng yang disajikan tidak hanya mempunyai cita rasa gurih saja, Anda juga dapat dengan gampang menggigitnya. Selain bebeknya yang diolah dengan sempurna, sambal yang disajikan juga sangat sempurna.

Untuk mendapat kuliner nikmat dan murah ini, Anda dapat tiba ke kedai yang hanya buka selama 2-3 jam saja. Ya, semenjak pukul 17.00 akan ada banyak orang antre untuk mendapat satu porsi nasi angsa yang menciptakan siapa saja ketagihan.

3. Mi Kocok Pak Haji Endan

Ingin kuliner yang hangat dan berkuah? Mi kocok yang terletak di akrab Stasiun Bandung ini dapat jadi sasaran yang tepat. Mi pipih dengan kuah nikmat dan aneka topping daging menciptakan siapa saja yang menyantap tidak dapat berhenti sampai isi mangkuknya habis.

Satu mangkuk mi kocok yang juga membuka cabang di Jalan Setiabudi dan Braga ini dibanderol sekitar Rp20.000 saja. Cukup murah untuk kelas mi legenda dengan cukup banyak cuilan daging di dalamnya.

4. Batagor Ihsan

Kalau Malang populer akan baksonya, Bandung dikenal banyak orang akan olahan batagornya. Perpaduan gabungan bakso dan tahu serta kuah kacang dan kecap yang tepat dapat menciptakan Anda menghabiskan dua porsi tanpa rasa bersalah sama sekali.

Oh ya, salah satu batagor terbaik di Bandung yakni Batagor Ihsan yang terletak di Jalan Cikawao No. 27. Di sana Anda dapat mendapat seporsi batagor komplet dengan harga kurang dari Rp10.000.

Berburu kuliner di Bandung memang tidak ada habisnya. Kalau Anda ingin menjelajahi lebih banyak lagi kuliner di sini, menginaplah meski hanya sehari saja. Ada banyak hotel murah di Bandung ibarat jaringan Airy Rooms yang menjamin kenyamanan tamu yang menginap.

Dengan menginap di hotel dalam jaringan terbesar di Indonesia itu, Anda dapat mendapat kemudahan kamar lengkap. Ada televisi, AC, terusan internet nirkabel, pancuran air hangat beserta perlengkapan mandi, kasur empuk yang bersih, dan air mineral yang disediakan gratis.



Terakhir, hotel dalam jaringan ini dapat dipesan secara cepat melalui website maupun aplikasi di Android dan iOS. Untuk pembayaran, Anda dapat melakukannya dengan transfer dan kartu kredit. Bagaimana, ingin menginap berapa hari di Bandung untuk memanjakan perut?