-->
Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet Di Hp Samsung
4/ 5 stars - "Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet Di Hp Samsung" Tutorial Android - Bagi pengguna handphone khususnya ponsel cendekia (smartphone) niscaya selalu memakai apa yang namanya paket kuota data,...

Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet Di Hp Samsung



Tutorial Android - Bagi pengguna handphone khususnya ponsel cendekia (smartphone) niscaya selalu memakai apa yang namanya paket kuota data, alasannya yaitu bila tidak! maka proses pengunaan aplikasi yang mengharuskan memakai koneksi internet tidak akan sanggup berjalan. Walaupun masih sanggup menggunakankoneksi Wi-Fi, tapi tidak semua daerah menyediakannya, oleh alasannya yaitu itu kenapa kuota data sangat diharapkan bagi pengguna smartphone khususnya dikala memakai aplikasi android yang mengharuskan terkoneksi internet.

Untuk mendapat sebuah kuota data internet cukup gampang dan pastinya diantara Anda sudah mengetahuinya, Yap! untuk mendapat sebuat kuota data kita memakai apa yang namanya SIM Card. SIM Card inilah yang nantinya sebagai media penyimpan kuota data yang sebelumnya sudah dibeli dengan cara pendaftaran dengan pulsa ataupun eksklusif membeli SIM Card atau kartu yang didalamnya sudah tersedia kuota data degan batas tertentu.

Kuota data seluler atau internet dibagi ke dalam dua jenis, yaitu yang mempunyai batas tertentu dan unlimited. Jika yang mempunyai batas tertentu, kuota data akan habis bila dipakai secara terus-menerus sampai mencapai batas selesai kuota, sedangkan yang unlimited tidak akan habis bila dipakai secara terus-menerus akan tetapi biasanya yang unlimited mempunyai jangka waktu tertentu.

Lalu lebih baik mana yang mempunyai batas tertentu dengan yang unlimited? itu sanggup diubahsuaikan dengan kebutuhan Anda, bila Anda ingin memakai kuota dengan jangka waktu yang panjang atau tidak terlalu membutuhkan koneksi internet sanggup memakai yang mempunyai batas tertentu, sedangkan bila Anda sangat membutuhkan koneksi internet dalam jangka waktu pendek menyerupai untuk mengupload video atau mendownload video dengan ukuran besar disarankan untuk menentukan yang unlimited. Dan biasanya kuota data unlimited sanggup di sanggup dengan pendaftaran dengan pulsa.

Nah, biasanya yang sering memakai paket kuota data dengan jumlah kuota tertentu ini sedikit takut bila kuota data habis dengan cepat, berbeda dengan yang unlimited niscaya tidak ragu untuk memakai kuota data untuk acara download ataupun acara yang mengharuskan paket kuota terpotong banyak. Jika hal tersebut sering dialami maka tidak heran bila pemilik kuota sering cek penggunakan kuota data di smartphone mereka.

Untuk mengecek penggunakan kuota data internet ada beberapa cara menyerupai eksklusif cek lewat SIM card, akan tetapi cara tersebut kurang efektif alasannya yaitu cukup lama, apalagi pemberitahuannya lewat SMS niscaya harus menunggu masuk dulu. Untuk cara cepat memantau penggunakan kuota data internet pada smartphone sanggup eksklusif lewat fitur dari smartphone tersebut.

Baca juga:

Jika berhubung Anda pengguna smartphone merek "Samsung" cara cek penggunaan kuota data internet pada smartphone sangat mudah, alasannya yaitu samsung sudah menyediakan fiturnya. Kuota data sanggup dilihat dalam rentang waktu tertentu ataupun laporan setiap hari. Tampa panjang lebar lagi, ikuti tutorial dibawah ini mengenai cara cek penggunaan kuota data internet di HP atau smartphone samsung.

Cara Mengetahui Penggunaan Kuota di HP Samsung

1. Pertama silahkan geser sajian kafetaria atas di smartphone Samsung.
2. Kemudian pada bab ikon data seluler silahkan tekan tahan, maka otomatis Anda akan masuk ke sajian penggunaan data. Disana Anda akan melihat penggunaan kuota data harian dan dalam jangka waktu tertentu.


3. Jika cara diatas tidak sanggup bisa masuk ke sajian aplikasi "Smart manager" geser dan pilih sajian "Penggunaan data". Disini sanggup juga dilihat rentang waktu penggunaan.


Nah gampang buka cara cek penggunaan kuota data di HP Samsung, mungkin sedikit berbeda untuk beberapa versi atau series HP Samsung. Demikian artikel mengenai cara cek penggunaan kuota data internet di smartphone Samsung dan biar bermanfaat.