-->
Tips menemukan ide menulis artikel
4/ 5 stars - "Tips menemukan ide menulis artikel" - Sebagai seorang blogger kita wajib di tuntut untuk bisa menulis suatu artikel baik itu dari 300 kata atau bahkan lebih. Ini bertujuan u...

Tips menemukan ide menulis artikel



- Sebagai seorang blogger kita wajib di tuntut untuk bisa menulis suatu artikel baik itu dari 300 kata atau bahkan lebih. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas blog yang kita bangun agar bagus di mata si pembaca.

Tapi pernahkah agan mengalami suatu masalah, dimana agan tidak menemukan ide menulis, sehingga agan mengalami kesulitan dalam menulis suatu artikel, dan tentu saja hasil yang di dapatkan tidak begitu memuaskan.


Menemukan ide menulis artikel adalah suatu kewajiban bagi seorang blogger. Seorang blogger dituntut untuk bisa membuat suatu artikel yang bisa menarik minat seseorang untuk membaca apa yang sudah iya buat. Nah, kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam menemukan ide menulis sebuah artikel.

Tips Menemukan Ide Menulis Artikel
1. Persiapkan Senjata
Sebelum menulis artikel sarapan dulu gan, biar bisa fokus membuat artikelnya. Kalo sudah sarapan bikin deh kopi atau teh buat nemanin pada saat nulis artikelnya. Hehe jangan serius dulu gan, bawa santai dulu biar mudah menulis artikelmya nanti.

2. Menonton Televisi
Kegiatan yang satu ini sudah pasti hampir semua orang melakukannya setiap hari. Tanpa kita sadari dengan menggunakan media seperti televisi, kita bisa mendapatkan suatu ide menulis, karena di televisi sudah banyak chanel-chanel televisi yang membahas berbagai macam topik, yang bisa kita saring menjadi sebuah karya tulis.

3. Membaca Buku
Biasanya di sela-sela waktu luang, saya biasakan membaca buku, buku memberikan begitu banyak manfaat, antara lain ialah menambah pengetahuan dan wawasan.

Selain itu, dengan membaca buku kita dapat menenangkan pikiran kita sehingga lebih santai dan tenang. Nah kalo sudah santai dan tenang kan jadi mudah memulai untuk menulis sebuah artikel.

4. Diskusi
Jika kalian mempunyai banyak teman, saya sarankan melakukan hal yang satu ini. Berdiskusi bisa membuat kita mudah untuk memaparkan suatu ide yang bisa kita saring sebagai karya tulis. Karena dengan berdiskusi kita bisa saling bertukar pikiran dan pendapat yang otomatis bisa memperluas ide kita untuk menulis sebuah artikel.

5. Keahlian Masing-masing
Biasanya saya menulis sebuah artikel sesuai keahlian saya. Di sini keahlian saya dalam bidang desain. Jadi saya membuat artikel tentang desain, Mulai dari cara desain, Tahapan belajar desain, Software dan hardware desain. Pokoknya yang bersangkutan dengan keahlian saya. Malah terkadang saya menemukan masalah di dalam bidang keahlian saya pun bisa saya buat menjadi sebuah artikel loh. Contohnya seperti artikel di bawah.
Cara Replace Text dengan mudah di CorelDraw
Pada saat itu saya mengalami masalah pada saat saya mau mengganti banyak text di CorelDraw. Dan alhamdullilah itu pun bisa menjadi suatu karya tulis.

6. Blogwalking
Nih cara terakhir saya jika biasanya tidak menemukan ide menulis sama sekali. Saya biasanya sering berkunjung ke blog-blog orang lain untuk mendapatkan reperensi menulis. Tapi bukan berarti saya meng copy/paste artikel orang lain ya. Di sini saya menyaring apa yang saya baca, dan membuat nya menjadi sebuah artikel dengan gaya bahasa kita sendiri. Sehingga artikel kita lebih di sukai oleh google di banding harus meng copy/paste artikel milik orang lain, yang mungkin bisa berakibat blog kita di suspend olah google.

Oke, itu saja sedikit Tips menemukan ide menulis artikel dari saya. Semua ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya dalam bermain blog selama ini. Mungkin cara saya ini bisa agan coba untuk mengembangkan ide menulis agan semua yaa. Jika ada pertanyaan atau kesan dan pesan nya, tinggalkan di kolom komentar ya gan.

Terima kasih. SALAM BLOGGER