-->
5 Cara Kirim File Dari Komputer Ke Hp Atau Sebaliknya
4/ 5 stars - "5 Cara Kirim File Dari Komputer Ke Hp Atau Sebaliknya" Cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya - Mengirim barang mungkin sering dilakukan oleh beberapa orang, tapi bagaimana denga...

5 Cara Kirim File Dari Komputer Ke Hp Atau Sebaliknya



Cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya - Mengirim barang mungkin sering dilakukan oleh beberapa orang, tapi bagaimana dengan mengirim sebuah file? ibarat halnya sebuah barang, file disini sanggup dikatakan sebagai barangnya perangkat komputer maupun smartphone. File memiliki banyak artian, ibarat sanggup sebagai arti lain dari foto atau gambar, video, format dokumen, dan masih banyak lagi. Singkatnya disini file sanggup menjadi nama lain dari beberapa format yang tersimpan di dalam komputer.

Nah, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai apa itu file, tapi akan memperlihatkan beberapa pola mengenai cara mengirim file dari komputer ke smartphone atau sebaliknya. Mengirim file dari komputer ke HP banyak dilakukan oleh beberapa orang dengan aneka macam alasan, ibarat ingin memindahkan atau menyimpan beberapa foto ke komputer semoga lebih menghemat ruang penyimpanan di HP atau ingin memindah musik yang di download dari komputer kemudian ingin memutarnya di HP.


Selain kedua alasan tersebut, masih banyak lagi alasan kenapa orang ingin transfer file dari komputer ke HP atau sebaliknya. Mungkin dari Anda sudah banyak yang tahu atau belum mengenai cara mengirim file dari komputer ke HP. Nah, berikut ini saya akan sedikit memperlihatkan beberapa cara transfer file dari komputer ke HP yang sanggup Anda gunakan, mulai dari...

1. Menggunakan Kabel Data

Mengunakan kabel data ialah cara sempurna untuk menyambungkan smartphone ke komputer, alasannya ialah dengan kabel data konektor dari Hp akan eksklusif terhubung ke konektor USB di komputer atau laptop. Kaprikornus jikalau sudah terhubung kita sanggup melihat isi dari penyimpanan di smartphone melalui folder di komputer, disini kita sanggup memindahkan file dari komputer ke HP atau sebaliknya dengan cara copy dan paste.

2. Menggunakan Bluetooth

Seperti halnya di smartphone, beberapa komputer atau laptop juga sudah support apa yang namanya fitur Bluetooth. Jadi, jikalau di komputer ataupun laptop sudah tersedia fitur Bluetooth, mengirim file sanggup dilakukan dengan cara ini. Tapi, sedikit berbeda dengan mengirim file dari HP ke HP dengan Bluetooth, dikala dengan komputer atau laptop membutuhkan sedikit pengaturan semoga sanggup terkoneksi.

3. Menggunakan Situs Penyimpanan

Jika kedua cara diatas tidak sanggup dilakukan dengan beberapa alasan, cara terbaik transfer file dari komputer ke HP atau sebaliknya ialah memakai situs penyimpanan atau situs download. Kaprikornus disini kita mengupload file ke situs penyimpanan yang ada di Internet melalui komputer, kemudian mengunduhnya melalui HP. Cara ini sering saya lakukan jikalau memakai kabel data tidak bisa, tapi disini mungkin perlu diperhatikan bahwa kita harus memakai apa yang namanya koneksi internet. Sebagai rekomendasi jikalau memakai cara ini sanggup memakai situs penyimpanan "Google Drive".

4. Menggunakan SHAREit

Cara berikutnya yang sanggup dipakai untuk mengirim file dari komputer ke HP ataus sebaliknya ialah memakai SHAREit. Mungkin tidak ajaib bagi Anda mendengar kata SHAREit, alasannya ialah SHAREit memang sebuah aplikasi terkenal untuk transfer file dari HP ke HP. Tapi tahukan Anda bahwa SHAREit juga sanggup di install dan dipakai di komputer. Kaprikornus proses transfer file sanggup dilakukan dari komputer ke HP atau sebaliknya memakai SHAREit ini. Untuk caranya terlebih dahulu Anda harus menginstall SHAREit baik di smartphone ataupun komputer, dan melaksanakan sedikit pengaturan semoga sanggup terhubung.

5. Menggunakan Card Reader

Selain beberapa cara diatas cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya sanggup dilakukan memakai alat berjulukan Card Reader. Card Reader disini ialah sebuah alat bantu ibarat flashdisk yang berkhasiat semoga memory sanggup terbaca di komputer. Jadi, caranya kita melepas memory HP kemudian memasukkan ke Card Reader, kemudian menghubungkannya ke komputer. Jika memory sudah terbaca tinggal copy paste file yang ingin dikirim ibarat halnya memakai Kabel data.

Nah itulah 5 cara mengirim file dari komputer ke smartphone atau sebaliknya, silahkan dipilih salah satu bilamana cara yang sering dipakai mengalami kendala. Demikian artikel yang sanggup saya bagikan dan semoga bermanfaat.