-->
Cara Menciptakan Background Video Transparan Di After Effects
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Background Video Transparan Di After Effects" Cara menciptakan video transparan di After Effects - Bagi yang sering mengedit video, niscaya tidak abnormal dengan software berjulukan Ado...

Cara Menciptakan Background Video Transparan Di After Effects



Cara menciptakan video transparan di After Effects - Bagi yang sering mengedit video, niscaya tidak abnormal dengan software berjulukan Adobe After Effects, salah satu sotware yang dikembangkan oleh Perusahaan Adobe ini menjadi salah satu software yang bisa dikatakan terbaik. Bagaimana tidak, banyak pengaruh video yang sangat menakjubkan dibentuk dengan software After Effects ini, mirip menciptakan pengaruh mirip di film, pengaruh animasi, sampai pengaruh intro yang sering dijumpai di video Youtube banyak dibentuk memakai software Adoba After Effcts ini.

Adobe After Effects juga bisa dipakai selain memberi effect pada video, contohnya  mirip menggabungkan dan memotong video yang bisa dilakukan dengan mudah. Berbicara mengenai penggabungan video, pastinya Anda pernah melihat sebuah video dengan penggabungan beberapa effects yang sangat menakjubkan. Biasanya salah satu dari video yang digabungkan tersebut yaitu video transparan. Lalu apa itu video transparan? Video transparant yaitu sebuah video dengan format tertentu yang tidak mempunyai background, jadi bila digabungkan hanya bab tertentu saja yang bergabung.

Biasanya video transparan banyak dipakai dalam sebuah video yang memuat logo atau animasi, jadi bila digabungkan dengan video lain hanya logo atau animasi tersebut yang menempel. Kalau diibaratkan video transparant ini sama halnya dengan gambar transparant yang biasanya berbackground kotak-kota (transparan). Nah, dengan software Adobe After Effects teryata kita juga bisa menciptakan video transparan loh! alasannya yaitu memang Adobe After Effect sudah menyediakan fiturnya. Untuk cara menciptakan video transparan di Adobe After Effects bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Video Transparan di Adobe After Effects


1. Pertama, anggap saja disini Anda sudah berhasil menciptakan projek video. Kemudian hilangkan background gambar kalau Anda menggunakannya, dengan menghilangkan tanda mata.

2. Jika projek video sudah berbackground hitam atau background warna tertentu, tinggal klik fitur "Toggle Transparency Grid" dibawah video. Maka otomatis background video akan menjelma kota-kota yang berarti sudah transparant.


3. Selanjutnya tinggal Render projek video (Ctrl+M), kemudian klik pada "lossless" dibagian output module untuk mengatur format video.


4. Disini kita akan memakai format AVI, yang dimana format ini bisa mengkompress video sepenuhnya sampai ke bab terkecil, jadi jangan heran kalau nantinya ukuran video cukup besar. Jika sudah menentukan format AVI kemudian ganti bab channel dengan "RGB + Alpha".


5. Terakhir tinggal klik OK, dan Render. Baca: Cara render Adobe After Effects yang benar

Nah dengan begitu, video yang sudah jadi bisa langsung  digabungkan dengan video lainnya tanpa harus takut background terbawa. Demikian artikel mengenai tips After Effects dan biar bermanfaat.