-->
Hp Android Anda Lemot? Inilah Cara Menambah Ram Semoga Android Anda Tidak Lemot
4/ 5 stars - "Hp Android Anda Lemot? Inilah Cara Menambah Ram Semoga Android Anda Tidak Lemot" HP Android Anda Lemot? Inilah Cara Menambah RAM Agar Android Anda Tidak Lemot - Memiliki HP android yang lemot memang tidaklah menyenangkan...

Hp Android Anda Lemot? Inilah Cara Menambah Ram Semoga Android Anda Tidak Lemot



HP Android Anda Lemot? Inilah Cara Menambah RAM Agar Android Anda Tidak Lemot - Memiliki HP android yang lemot memang tidaklah menyenangkan. Karena itulah mungkin anda hingga ke halaman ini sebab mempunyai persoalan HP android yang lemot dan anda ingin mempercepat android, menambah RAM biar android menjadi cepat. Nah, jangan tinggalkan halaman ini sebab dari halaman ini anda akan sanggup menambah RAM android anda sehingga sanggup mempercepat android anda.

Kita tahu bawha kecepatan android sangat dipengaruhi oleh RAM dan processor yang tertanam di dalamnya. Bagi anda yang mempunyai android dengan RAM 3GB mungkin tidak pernah mengalami bagaimana lemotnya sebuah android, tapi bagi yang mempunyai android engan RAM 1GB atau bahkan kurang dari 1GB maka akan sangat mengeluh sebab android menjadi lemot.

Baca Juga : Baca Juga Cara Menambah Kecepatan Processor

RAM (Random Access Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya sanggup diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori (wikipedia). Fungsi RAM ialah untuk mempercepat pemrosesan data pada sebuah perangkat dengan sistem komputerisasi. Semakin besar RAM yang dimiliki oleh sebuah perangkat komputer maka semakin cepat perangkat tersebut dalam melaksanakan proses data.

Nah, bagi anda yang mempunyai android dengan RAM kecil anda sanggup mengupayakan untuk menambah RAM sehingga android anda sanggup lebih cepat dari biasanya. Berbeda dengan cara menambah RAM pada sebuah komputer desktop yait dengan menambahkan potongan RAM pada slot memory, pada android anda tidak sanggup melaksanakan itu. Tapi, anda sanggup menambah RAM dengan pinjaman sebuah aplikasi.

Smart Booster ialah aplikasi android yang berfungsi untuk menambah RAM android anda atau untuk menambah kecepatan android anda. Cara kerja dari smart booster ialah dengan manambah virtual memory seolah-olah android anda mendapat pelengkap android.

Silakan anda instal smart booster pada android anda, setela final terinstal kemudian buka aplikasi smart booster kemudian tap atau klik Start Now. Selanjutnya anda akan melihat tampilan aplikasi menyerupai pada gambar di bawah ini.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Oppo F3 Bootloop
Nah, untuk menambah RAM android anda silakan klik atau tap pada icon roket. Untuk menambah RAM lebih banyak silakan masuk ke Setting kemudian pilih hidangan Ram Boost dan ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.
 Inilah Cara Menambah RAM Agar Android Anda Tidak Lemot HP Android Anda Lemot? Inilah Cara Menambah RAM Agar Android Anda Tidak Lemot
cara menambah RAM android

Masih di menu Ram Boost, centang Boost when screen off, dan ubah juga Delay to boost when screen offnya menjadi Immediately.
Agar anda tidak harus melaksanakan penambahan RAM secara terus-menerus, anda sanggup centang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB dan atur Boost interval-nya jadi 5 minutes atau lebih lama. (Optional) Jika Android anda sudah di-root, anda sanggup mencoba cara ini. Masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster

Baca Juga : Cara Memperbaiki Launcher Telah Berhenti Pada Oppo A37



Nah itulah cara menambah RAM biar android tidak lemot, dengan cara ini sangat efektif meningkatkan kecepatan android. RAM sanggup menambah hinggal 100%, itu artinya kecepatan android anda sanggup meningkat hingga 100% dari kecepatan sebelum memakai aplikasi smart booster. Tapi, jangan kaget jikalau HP android anda akan lebih cepat panas.