-->
8 Problem Hp Android Xiaomi Redmi Dan Cara Memperbaikinya
4/ 5 stars - "8 Problem Hp Android Xiaomi Redmi Dan Cara Memperbaikinya" 8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya - Xiaomi Redmi yaitu salah satu brand HP android yang terkenal di Indonesia. HP a...

8 Problem Hp Android Xiaomi Redmi Dan Cara Memperbaikinya



8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya - Xiaomi Redmi yaitu salah satu brand HP android yang terkenal di Indonesia. HP android yang dipasarkan untuk kelas menengah ke atas ini memang mempunyai kualitas yang terbilang sanggup diandalkan. Namun meskipun demikian duduk kasus HP android xiaomi remdi sering dialami oleh para penggunanya.

Masalah-masalah HP android Xiaomi Redmi ibarat hilanganya jaringan 4G, notifikiasi activation SIM card, baterai boros dikala terhubung ke WiFi, tidak ada recovery setting, googe now tidak jalan, kontak WhatsApp tidak muncul, notifikasi BBM tidak ada, overlay icon aplikasi hilang dan masalah-masalah lainnya sering dialami oleh pengguna.

Nah bagi anda yang pengguna xiaomi redmi yang sering atau kini sedang mengalami masalah-masalah tersebut, silakan baca nih cara mengatasi duduk kasus xiaomi redmi berikut ini.

Baca Juga : Kelebihan Android Nougat, Lebih Aman dan Hemat Baterai

1. Xiaomi Redmi Tidak Ada Jaringan 4G

Terkendala hukum TKDN, Xiaomi terpaksa harus menghapus sumbangan jaringan 4G pada smartphonenya yang ada di Indonesia. Beberapa Smartphone Xiaomi yang fitur 4G-nya hilang adalah Redmi 3 dan Redmi Note 3 Pro yang dijual di Indonesia sesudah mendapat update MIUI versi global.




View image on Twitter
 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya  8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya



Untuk memperbaiki duduk kasus xiaomi redmi tidak ada jaringan 4G ini anda harus harus mengembalikan ROM smartphone Xiaomi milik anda ke ROM China dengan cara flash ulang. Anda sanggup menemukan tutorial flash ulang ROM Xiaomi di forum MIUI.

2. Notifikasi Activation SIM Card

Bukan duduk kasus sih, tapi kadang ngeselin juga nih kalo udah nongol notifikasi SIM Card is Not Activated. Padahal jelas-jelas SIM Card kita aktif. Makara kenapa suka nongol Activation SIM Card? Usut punya usut, ini sebab anda belum verifikasi nomer yang anda gunakan di MiTalk (Mi Account).
 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya  8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara MemperbaikinyaSpesifikasi dan Harga HP Android Xiaomi Redmi

3. Xiaomi Boros Baterai Saat Terhubung ke WiFi

Wah ini duduk kasus kalasik HP android, yaitu boros baterai. Tapi untuk xiaomi redmi ada duduk kasus khusus, yaitu bateari akan menjadi sangat boros ketika mengaktifkan WiFi. Baterai akan tetap boros meskipun anda sudah mematikan fitur sinkronisasi emailnya. Selain sinkronisasi email, Xiaomi juga rutin melakukan backup ke MiCloud loh. Nah, dikala melakukan backup ke MiCloud inilah baterai menjadi boros.
 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya  8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya7 HP Android Merk China Paling Terkenal

5. Google Now Tidak Jalan

Google Now merupakan layanan ajun bunyi di platform Android. Tidak berbeda dengan SIRI, anda sanggup memperlihatkan perintah bunyi ke smartphone hanya dengan mengucapkan "OK Google", kemudian diikuti perintah yang ingin anda berikan. Nah, di Xiaomi ternyata perintah "OK Google" tidak sanggup dipakai secara default.
 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya  8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara MemperbaikinyaCara Memindahkan Aplikasi Pada HP Android Evercoss A75 Max

8. Overlay Ikon Aplikasi Hilang

Ingat dengan tutorial Cara Mengubah Smartphone Android Secanggih iPhone 6s? Di sana Jaka bagikan aplikasi Smart Touch yang akan menampilkan tombol overlay seperti iPhone 6s. Contoh overlay di ikon aplikasi lainnya adalah Head Chat Facebook Messenger. Nah, overlay icon ini tidak sanggup muncul begitu saja di Xiaomi sebab memang sistem MIUI membuatnya begitu.
 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya  8 Masalah HP Android Xiaomi Redmi dan Cara Memperbaikinya
Agar ikon overlay sanggup muncul di smartphone Xiaomi anda, caranya yaitu dengan memperlihatkan susukan Display pop-up Windows. Anda sanggup mengaktifkannya di menu Security - Permissions. Pada tab Permissions, berikan akses Display pop-up Windows.

Nah itulah 8 duduk kasus android xiaomi redmi dan cara memperbaikinya yang ambil dari situs terkenal dan terpercaya yang telah banyak menyebarkan tips-trik android ataupun aplikasi android www.jalantikus.com