-->
Apa Itu Google Adsense ? Klarifikasi Wacana Google Adsense
4/ 5 stars - "Apa Itu Google Adsense ? Klarifikasi Wacana Google Adsense" Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas perihal Google Adsense. Apa itu Google Adsense ? Google Adsense ialah aktivitas afilia...

Apa Itu Google Adsense ? Klarifikasi Wacana Google Adsense






Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas perihal Google Adsense. Apa itu Google Adsense ? Google Adsense ialah aktivitas afiliasi dari Google yang disediakan untuk bisnis internet bagi pengguna layanan Google. Google Adsense merupakan layanan periklanan yang dimana iklan ini ialah milik perusahaan-perusahaan besar di dunia dan ingin mempromosikan produk-produk perusahaan tersebut ke masyarakat. Secara sederhana, Google Adsense menyediakan layanan yang sanggup dipakai oleh pengguna dari aktivitas ini, dan dari layanan itulah Google Adsense ingin membuatkan laba kepada pengguna layanan search engine Google dengan aktivitas Google Adsense ini. Secara garis besar, pada dasarnya ialah bagi hasil antara pihak Google Adsense dan kita (publisher).

 saya akan membahas perihal Google Adsense Apa Itu Google Adsense ? Penjelasan Tentang Google Adsense

Metode yang diberikan Google Adsense itu sendiri ialah PPC atau Pay Per Click, dimana kita sebagai publisher atau yang memasang iklan akan dibayar oleh Google sesuai dengan jumlah klik dan negara asal dari si peng-klik iklan yang terpasang pada blog atau website kita.
Siapapun sanggup mengikuti aktivitas ini asalkan umurnya sudah memenuhi syarat Google Adsense. Umur berkaitan juga dengan KTP, dan KTP inilah yang juga menjadi syarat untuk mencairkan penghasilan kita dari Google Adsense.


Tipe Periklanan Adsense

Google Adsense memiliki banyak tipe periklanan yang sanggup kita pilih sesuai dengan struktur blog atau website kita, berikut ialah tipe Google Adsense :
1. Adsense For Content
    Adsense for content ialah tipe iklan yang biasa dipakai oleh para internet marketer. Iklan tipe
    ini akan tampil di bab konten atau artikel dari situs kita
2. Adsense For Search
    Adsense for search ialah tipe iklan kedua, dimana publisher akan menampilkan mesin pencari
    google pada situsnya. Komisi akan diperoleh apabila pengunjung melaksanakan pencarian pada mesin
    pencari yang tampil di situs tersebut
3. Adsense For Video
    Tipe iklan ini ditujukan bagi para publisher yang bergelut didunia media umum youtube
4. Adsense For Mobile
    Adsense for mobile merupakan tipe iklan Google Adsense yang khusus tampil pada Mobile atau
    handphone.


Jenis Akun Adsense

Saat ini ada 2 jenis akun Google Adsense yang sanggup dimiliki oleh publisher Indonesia, yaitu :
1. Akun Google Adsense IDR
   Google Adsense IDR ialah akun adsense kalau kita mendaftar adsense dari Indonesia. Mata uang
   pada akun ini ialah rupiah dan hanya sanggup melaksanakan pencairan melalui transfer bank
2. Akun Google Adsense US
  Jenis akun ini ialah akun jadul yang umumnya diperoleh sebelum tahun 2014. Metode pembayaran
  dalam akun ini terdiri dari :


  • Melalui Western Union atau WU
  • Melalui Cek (untuk negara-negara tertentu)
  • Melalui transfer pribadi ke rekening bank


Manfaat Google Adsense

Manfaat dari memakai layanan Google Adsense ini ialah kita sebagai punlisher akan mendapat penghasilan dari Google Adsense itu sendiri. Penghasilan yang sanggup kita peroleh itu menurut jumlah klik yang didapatkan. Namun, jumlah uang yang sanggup kita dapatkan juga tergantung dari negara asal si peng-klik iklan atau pengunjung blog/website kita. Pengunjung blog yang berasal dari luar negeri menyerupai contohnya Amerika atau Inggris, cenderung memiliki harga per-klik yang sangat tinggi dibanding Indonesia. Namun, bagaimanapun juga, menjadi publisher di Google Adsense sanggup dijadikan sebagai bisnis sampingan kita untuk menambah uang saku ataupun biaya hidup.
Itulah sedikit klarifikasi mengenai apa itu Google Adsense. Semoga artikel ini sanggup menambah pengetahuan kita perihal Google Adsense dan sanggup menjadi rujukan bagi kalian di kemudian hari