-->
Blogger Pemula, Mengenal Fungsi Menu Pada Blogger
4/ 5 stars - "Blogger Pemula, Mengenal Fungsi Menu Pada Blogger" Berikut saya akan Mengenalkan Fungsi Menu yang ada Pada Blogger Ketika tampilan blogger yang baru dibuat, akan ada beberapa fitur m...

Blogger Pemula, Mengenal Fungsi Menu Pada Blogger




Berikut saya akan Mengenalkan Fungsi Menu yang ada Pada Blogger


Ketika tampilan blogger yang baru dibuat, akan ada beberapa fitur menu di dalam dashboard blogger. Dan yang akan saya kenalkan secara lengkap berikut ini adalah fungsi ftur menu yang terdapat pada blogger di tampilan yang baru dibuat.

  • Pos menyediakan semua pos yang terdapat pada blog anda buat, pos yang sudah diterbitkan dan yang masih berbentuk tersimpang (Draf). Dalam fitur menu ini, anda juga bisa menghapus (delete) beberapa pos sekaligus dengan cepat.

  • Menu Statistik Menampilkan data jumlah pengunjung harian dan bulanan blog anda. Pada menu ini anda bisa mengetahui data statistik sumber pengunjung dari mana pengunjung tersebut. Tentunya, data yang di tampilkan dari fitur menu ini cukup sangat akurat, sebagai sumber untuk mengetahui kesuksesan blog anda buat.
  • Menu Komentar pada fitur menu ini anda bisa melihat komentar yang masuk dari artikel yang anda buat, anda juga bisa menyetujui, membatalkan atau menghapus komentar yang masuk.
  • Kampanye menampilkan fitur menu Adwords. Anda bisa mempromosikan blog anda dengan menggunakan google Adwords ini. Jika menggunkan fitur layanan AdWords google anda diharuskan membayar terlebih dahulu kepada google untuk mempromosikan blog anda.
  • Menu Laman Menu yang menampilkan jumlah halaman yang ada buat pada blog anda, ada dua tampilan di menu laman yaitu laman yang masih berbentuk draft (Simpang), dan laman yang sudah diterbitkan (Publik).
  • Menu Tata Letak menampilkan tata letak blog anda sesuai dengan keinginan anda. Fitur ini, anda bisa menghapus atau menambah widget sesuai yang tampilan blog anda inginkan.
  • Template menampilkan pengaturan pada template blog anda. Untuk mengedit, mengganti template blog anda, dan lain sebagainya bisa anda lakukan disini.
  • Menu Pengaturan menampilkan pengaturan untuk blog anda, seperti menu pengaturan dasar, menu pos, menu komentar dan lain.

Anda pasti bertanya, bagaimana cara membuat postingan di tampilan blogger yang anda buat?
Untuk membuat artikel baru/postingan baru anda juga bisa melihat tutorial secara lengkap berikut ini.

1. Klik menu pos dan akan tampil menu Entri paling atas, klik Entri tersebut.

2. Sebelum anda memulai menulis artikel baru ada beberapa menu tombol didalamnya yang anda harus pahami sebagai berikut :

  • Nomor 1 Buat judul pos atau judul artikel anda.
  • Nomor 2 Terdapat 2 menu penulisan konten artikel, seperti mode compose dan mode HTML. Pada umumnya kebanyakan orang menggunakan mode compose untuk menulis sebuah artikel.
  • Nomor 3 Menu formatting toolbar yang fungsinya untuk pengolahan teks seperti warna teks,besar kecil teks dan pilihan huruf teks pada konten anda.
  • Nomor 4 fungsinya tombol yang berguna untuk mempublikasikan artikel anda, seperti, menyimpan, atau mempratinjau konten yang anda buat.
  • Nomor 5 fungsinya ialah menu pengaturan pada konten anda. Seperti memberikan label atau kategori, dan tautan permanen pada konten anda buat.
  • Nomor 6 inilah tempat untuk menulis konten atau artikel yang anda akan buat.
3. Jika artikel atau konten anda telah selesai dibuat, anda bisa mengklik tombol Publikasikan.


Jika anda belum puas dengan tampilan Template blog anda, anda bisa melihat bagai mana cara mengubah template blog dengan tampilan keren
Klik disini untuk mengetahui bagaimana cara mengubah tampilan template blog anda dengan tampilan yang sangat keren..