-->
Cara Menciptakan Efek Teks Pecah Di Coreldraw
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Efek Teks Pecah Di Coreldraw" Berawal dari teman aku yang bertanya "gimana sih cara buat efek teks pecah?" maka dari situlah aku berpikiran ingin membagikan tu...

Cara Menciptakan Efek Teks Pecah Di Coreldraw



Berawal dari teman aku yang bertanya "gimana sih cara buat efek teks pecah?" maka dari situlah aku berpikiran ingin membagikan tutorial mengenai cara menciptakan efek teks pecah. Cara menciptakan efek teks pecah ini sangatlah muda, bagi orang yang pertama kali berguru Coreldraw pun niscaya dapat membuatnya. Tutorial ini juga bermanfaat bagi mereka yang bergelut di dunia fashion, dimana efek teks pecah ini sangat cocok untuk di gunakan sebagai desain sablon baju.

Cara Membuat Efek Teks Pecah Di Coreldraw

Oke gaes pribadi saja kuy...

1. Buka Coreldraw (kalo ga dibuka mana dapat buat yakan :v)
2. Kita buat teks yang akan kita berikan efek pecah, kali ini aku tulis "Jomblo", kalian juga bisa buat kalimat lain kok ga harus jomblo :v

 maka dari situlah aku berpikiran ingin membagikan tutorial mengenai cara menciptakan efek te Cara Membuat Efek Teks Pecah Di Coreldraw

3. Lalu kita buat garis dengan Freehand tool yang ada di toolbox, disini fungsi garis adalah sebagai pemotong objek yang akan kita buat pecah-pecah

 maka dari situlah aku berpikiran ingin membagikan tutorial mengenai cara menciptakan efek te Cara Membuat Efek Teks Pecah Di Coreldraw

4. Setelah itu klik semua garis, kemudian kita Combine (Ctrl+L) ataupun kita Group Object (Ctrl+G) agar semua garis menjadi satu sebab diduakan itu sakit :v

5. Lalu kita tebalkan garis menjadi 2pt atau lebih, sesudah itu kita seleksi kedua objek dengan Klik Garis tersebut > tahan Shift > klik Teks yang akan kita buat efek pecah. Pastikan yang pertama di klik ialah Garis baru kemudian Objek, jikalau sebaliknya maka yang terpotong ialah garisnya bukan objeknya

6. Setelah objek terpotong, kemudian kita Break Apart (Ctrl+K), kemudian kita geser curve-curve tersebut biar terlihat menyerupai pecah. Maka kurang lebih balasannya menyerupai ini

 maka dari situlah aku berpikiran ingin membagikan tutorial mengenai cara menciptakan efek te Cara Membuat Efek Teks Pecah Di Coreldraw


Jadi gampang bukan menciptakan teks efek pecah ? itulah tutorial dari aku terkait Cara Membuat Efek Teks Pecah. Kalau dirasa kurang terang dapat ditanyakan di komentar (tapi keknya udah terang kan ya :D). Tunggu tutorial-tutorial selanjutnya dari saya, semoga bermanfaat :)