-->
Tutorial SEO Youtube Agar Video Masuk Top Trending 100% Work
4/ 5 stars - "Tutorial SEO Youtube Agar Video Masuk Top Trending 100% Work" SEO YOUTUBE Banyak youtuber yang belum mengenal namanya SEO, padahal SEO yang paling sangat dibutuhkan untuk para youtuber seluruh dun...

Tutorial SEO Youtube Agar Video Masuk Top Trending 100% Work



SEO YOUTUBE

Banyak youtuber yang belum mengenal namanya SEO, padahal SEO yang paling sangat dibutuhkan untuk para youtuber seluruh dunia, karena SEO terbukti manpu mendongkrak pengunjung atau viewer video yang kita upload, bukan hanya itu, SEO berguna untuk meningkatkan video kita supaya masuk top trending atau berada dalam posisi video terbaik dimesin youtube.

Agar video yang kita unggah di youtube banyak yang nonton , kita wajib mengenal yang namanya SEO youtube. SEO dalam adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Karena youtube sendiri merupakan search engine perusahaan terbesar kedua yang bekerja sama dengan Google.

Trus bagaiman cara mengoptimasi video di youtube? Jika para youtuber pemula apakah membutuhkan seo backlink video youtube atau perlu tool ? Nah baik, kali ini Kampus dollar akan membocorkan rahasia video youtube dan memberikan tips atau trik SEO Youtube untuk teman-teman yang baru belajar seo youtube.

Pastikan Keyword Video Anda.

Dalam pengertian Keyword adalah kata kunci pada video youtube yang sangat berpengaruh penting terhadap kualitas dan peringkat video youtube di hasil pencarian mesin youtube. Teman-teman harus menentukan keyword yang bisa membuat video teman-teman muncul pada peringkat pertama hasil pencarian mesin google search atau mesin pencarian youtube (search).

Untuk para youtuber Indonesia, ada beberapa tema keyword yang sangat populer di Negeri kita diantaranya :

  • Tutorial
  • Berita Terbaru
  • Review
  • Video Unik
  • Video lucu dan gokil
  • Misteri
  • Kartun anak
  • Dll

Nah.., untuk mempermudah teman-teman dalam menggunakan riset keyword youtube dan membuat video konten, gunakanlah salah satu dari 13 Keyword Populer Video Youtube di Indonesia.

Membuat Video Yang Baik Dan Berguna.
Video yang baik atau yang bagus menentukan video anda dimata mesin youtube. Banyak kriteria video yang membuat mesin youtube menyukainya, antara lain,
  • Video tutorial 
  • Video yang tidak menyalahi aturan youtube (kekerasan, menampilkan darah, dan video Copy Right), 
  • Video anak-anak
  • Video Kajian atau Ceramah


Video Memiliki Comment Terbanyak.


Jika video teman-teman yang baru diunggah banyak yang mengomentari, Pihak youtube menganggap bahwa video tersebut adalah video yang disukai oleh masyarakat. oleh karena itu youtube secara otomatis memasukan kriteria video teman-teman top trending.

Banyak Yang Share

Disaat teman-teman menpunyai video yang sudah diupload banyak yang share atau yang bagikan, YouTube menganggap jika video teman-teman berkualitas . setelah selesai upload video video di youtube share video teman-teman ke semua social media dan jangan lupa minta teman dan kerabat teman-teman untuk membagikannya.

Usahakan Video Berdurasi Lama

Jika video teman-teman memiliki durasi 5 Menit, maka sebaiknya pengunjung atau penonton menyaksikan video teman-teman diatas 2 Menit . Jika video teman-teman ditonton dibawah 1 menit saja , maka pihak YouTube mengganggap video teman-teman tidak menarik. teman-teman bisa melihat tarffic durasi penonton di Dashboard Analytics Channel YouTube teman.

Subscribe (Pelanggan)


Kami Rasa hal ini tentu teman-teman mengetahuinya, jika video teman-teman banya yang like, komment dan tonton otomatis jumlah subscribe akan masuk sendiri.

Itulah beberapa kriteria video yang teman-teman harus ketahui, supaya pihak youtube dan teman-teman saling support dan tidak ada yang merasa dirugikan terutama Iklan.

Hal Penting

Youtube juga mempunyai perhitungan Algoritma dimana channel youtube yang rutin dalam mengupload atau mengunggah video, maka video-videonya akan lebih cepat naik peringkat dibanding video dari channel youtube yang sekali-kali mengupload video.

Teknik SEO Dalam Mengupload Video Di Youtube

Nah ini dia teman-teman, inti dari artikel ini adalah cara SEO YouTube yang baik dan benar supaya video banyak ditonton dan masuk jajaran top trending.

Nama Video (File Video)
SEO YOUTUBE

Sebelum teman-teman mengupload video diyoutube sebaiknya pastikan nama file video teman-teman mengandung kata kunci sesuai isi video teman-teman. Misalnya teman-teman mempunyai video Berita maka nama file name kalian setidaknya mengandung kalimat sesuai isi video.

File Video Diberikan Bintang Lima.
  • Klik Kanan Tepat Di Video Teman-teman
  • Pilih Properties (Paling Bawah)
  • Selanjutnya Ikuti Yang Difoto :

SEO YOUTUBE

Hampir sama dengan diatas, sebelum file video diupload sebaiknya file video tersebut diberi bintang lima dan tag manual, karena banyak para youtuber tidak mengetahui cara ini padahal cara inilah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengambil hati Youtube agar mempercai video teman-teman dan menempatkan video masuk dalam top trending.

Judul Video
SEO YOUTUBE

Setelah teman-teman mengupload video pastikan judul video teman-teman tidak lebih dari 5 Kata saja, karena jika judul video terlalu panjang, maka akan susah hasil pencarian di google dan judul tidak efektif dalam mesin penulusuran (Susah Ditemukan). Sebaiknya video teman-teman tidak menipu atau tidak sesuai isi video dengan judul seperti contoh : Isis video olah raga, namun judul video di youtube Pemukulan Oleh Preman, Nah saya rasa teman-teman juga mengetahuinya sesuai apa kriteria video youtube yang baik.

Jangan lupa untuk menempatkan Keyword utama teman-teman pada awal judul video . Misalnya jika keyword utama teman-teman adalah Cara Membuat Kue Bolu, maka judul video teman-teman yang baik adalah Cara  Membuat Kue Bolu Dalam 10 Menit.

Deskripsi Video (Catatan Isi Video)

Deskripsi Video wajib ditulis dengan penulisan yang baik dan usahakan deskripsi sesuai isi video teman-teman, karena Google tidak mengindex sebuah video tapi tulisan. Jadi disinilah kesempatan teman-teman agar membuat video youtube peringkat pertama di hasil pencarian mesin Google.

Kunci utama dalam menulis Deskripsi Video :

Masukan Keyword Utama pada awal paragraf deskripsi video teman-teman miliki .
Tulis Deskripsi sebanyak 250 hingga 300 kata. Masukan kembali Keyword Utama di tengah dan akhir Deskripsi video teman-teman.

Tag

Ketika teman-teman mengupload sebuah video, teman-teman wajib menambahkan beberapa tag yang relevan dengan video yang teman-teman unggah . Masukan 5 hingga 32 Keyword dengan natural . Jangan lupa teman-teman masukan juga Keyword Utama pada tag video.

Tag pada video youtube ini sangat berguna agar pihak youtube bisa mengetahui jenis video teman-teman upload, dengan demikian pihak Youtube bisa dengan mudah menempatkan video sesuai isi video.

Cara Meningkatkan Jumlah Views Video Youtube.

Setelah mengupload video tentu teman-teman tidak langsung mendapatkan jumlah views yang banyak, mungkin beberapa teman-teman pernah menemui video yang baru di upload langsung banyak viewernya itu karena channel mereka sudah memiliki subscribe banyak, nah ada 2 cara simple yang bisa teman-teman lakukan agar jumlah views video youtube kalian meningkat:

cara ini berlaku untuk semua Pemula dan yang sudah Pro :


  • Share ke Social Media dan ajak teman-teman, keluarga, atau sahabat teman untuk nonton, buat like , komentar dan subscibe ke channel youtube teman-teman.


  • Share ke Kaskus Longue Video


Itulah beberapa diatas Cara Seo Youtube yang bisa saya bagikan ilmu kepada teman-teman, mulai dari cara optimasi video di youtube , cara riset keyword youtube dan tips trik video youtube lainnya.

Dan untuk memperdalam ilmu youtube dan blogger teman-teman silahkan berkunjung lagi di situs kampusdollar.com. Ilmu yang kami bagikan gratis dan bisa langsung diperaktekan oleh teman-teman, Akhir kata, terima Kasih.