-->
Cara Aktifkan (Ssl) Https Untuk Custom Domain Blogger
4/ 5 stars - "Cara Aktifkan (Ssl) Https Untuk Custom Domain Blogger" Sebelumnya Saya sudah membagikan artikel untuk Custom Domain Error Jika Di Akses Tanpa wwww. Kali ini Saya akan coba posting dengan judul ...

Cara Aktifkan (Ssl) Https Untuk Custom Domain Blogger



Sebelumnya Saya sudah membagikan artikel untuk Custom Domain Error Jika Di Akses Tanpa wwww. Kali ini Saya akan coba posting dengan judul Cara Aktifkan (SSL) HTTPS Untuk Custom Domain Blogger

Untuk Anda yang membuka dashboard Blogger melalui www.blogger.com, hidangan HTTPS untuk custom domain ini belum dapat di aktifkan, alasannya hidangan HTTPS belum muncul.

Cara semoga hidangan HTTPS untuk custom domain Blogger ini dapat di aktifkan, silahkan susukan dashboard Blogger melalui draft.blogger.com kemudian masuk pada bab Setelan ==> Dasar menyerupai gambar di bawah ini.



Silahkan aktifkan Ketersediaan HTTPS dengan menentukan Ya, sesudah itu halaman dashboard akan me-refresh sendiri yang kemudian masuk ke proses propagasi atau pengalihan url dari HTTP to HTTPS atau menunggu HTTPS aktif. Dalam masa ini untuk sementara blog tidak dapat diakses. Namun Anda tidak perlu khawatir, alasannya propagasi atau pengalihan url dari HTTP to HTTPS ini tidak butuh waktu lama, jadi silahkan tunggu beberapa menit saja. Proses propagasi HTTPS ini akan tampak menyerupai gambar di bawah ini.



Setelah beberapa menit silahkan coba Anda refresh halaman dashboard Blogger, kalau proses propagasi atau pengalihan url dari HTTP to HTTPS ini sudah selesai, maka akan tampak menyerupai gambar di bawah ini.



Jika sudah menyerupai gambar diatas maka blog sudah dapat diakses kembali, dan tentunya url blog juga sudah berkembang menjadi HTTPS.ngan memakai url HTTP maka otomatis akan dialihkan ke HTTPS, begitu juga kalau ada pengunjung yang mengakses dengan url usang yang masih memakai HTTP maka akan otomatis dialihkan ke HTTPS.

Setelah melalukan cara diatas, maka HTTPS pada blog Anda sudah aktif dan sudah dapat diakses memakai HTTPS.

Nah, itulah Cara Aktifkan (SSL) HTTPS Untuk Custom Domain Blogger. Selamat mencoba.