-->
Cara Memperbaiki Whatsapp Error Atau Rusak, Lengkap
4/ 5 stars - "Cara Memperbaiki Whatsapp Error Atau Rusak, Lengkap" Cara Memperbaiki WhatsApp Error atau Rusak, Lengkap - Sebagai aplikasi chating yang sangat populer, WhatsApp tentu sering melaksanakan upda...

Cara Memperbaiki Whatsapp Error Atau Rusak, Lengkap



Cara Memperbaiki WhatsApp Error atau Rusak, Lengkap - Sebagai aplikasi chating yang sangat populer, WhatsApp tentu sering melaksanakan update untuk menyempurnakan segala macam kekurangan dan memperbaiki bug yang ada. Namun meskipun demikian, bukan berarti aplikasi WhatApp tanpa masalah. Masalah error atau kerusakan pada aplikasi WhatsApp bukan terjadi semata-mata alasannya kekurangan dari WhatsApp itu sendiri, tapi sanggup saja alasannya kesalahan pengguna.

WhatsApp, sebagai aplikasi chating dengan pengguna paling besar dibandingkan dengan aplikasi chating lainnya, sudah lazim dipakai untuk mengirim pesan, melaksanakan audio call, video call, mengirim foto, mengirim video bahkan mengirim data-data penting lainnya baik dokumen maupun untuk banyak sekali software atau aplikasi.

Tentu saja, dengan fiturnya yang sangat komplit ini, WhatsApp menjadi aplikasi idaman para pengguna smartphone maupun tablet. Maka tak heran ketika aplikasi WhatsApp mengalami problem error atau rusak, pengguna akan kelimpungan alasannya merasa kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Lebay gak sih, hehe.......

Baca Juga : Kelebihan WhatsApp Plus Yang Membahayakan

Cara memperbaiki WhatsApp error atau rusak, mungkin inilah yang anda cari. Oke, selamat anda sudah berada di halaman yang tepat, alasannya di sini akan dibahas secara lengkap dan mendalam bagaimana mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi pada WhatsApp.

WhatsApp Tiak Bisa Melakukan Panggilan Keluar dan Mengirim Pesan
Hal yang pertama anda lakukan jikalau WhatsApp anda tidak sanggup melaksanakan penggilan keluar ialah test terlebih dahulu dengan memakai koneksi WiFi. Sebab, jikalau anda memakai koneksi seluler ada kemungkinan kuota internet anda sudah habis jadi tidak sanggup melaksanakan penggilan. Nah, silakan anda ubah sambungan internet anda memakai WiFi.

Jika sudah memakai WiFi, tapi tetap tidak sanggup melakjukan panggilan maka ada kemungkinan terjadi kesalahan pada pengaturan router dan konfigurasi firewall sehingga menghalangi aplikasi WhatsApp untuk melaksanakan panggilan.

Jika Anda sanggup tersambung ke aplikasi lain dalam jaringan data Anda, namun tidak sanggup untuk WhatsApp, kemungkinan operator seluler Anda telah mengkonfigurasi jalur terusan nirkabel Anda untuk memblokir aplikasi chatting tertentu. Coba langkah berikut jikalau WhatsApp tetap tidak bekerja ketika Anda hanya memakai jaringan data:

Baca Juga : Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka/ Tidak Bisa Login
  1. Hubungi operator seluler Anda dan tanyakan perihal pengaturan jalur terusan yang berbeda untuk menjalankan aplikasi chatting.
  2. Mereka akan memandu Anda melalui proses di mana Anda harus mengkonfigurasikan jaringan data dan pengaturan web secara manual.
Kalau saya sih biasanya daripada bingung, lebih baik anda hapus saja apliaksi WhatsApp anda dan silakan instal dengan yang gres atau reset HP androdi ke pengaturan pabrik.

Masalah whatsapp tidak sanggup melaksanakan panggilan juga sanggup terjadi alasannya penghemat baterai pada android anda aktif. Perlu anda ketahui, jikalau penghemat baterai diaktifkan maka akan ada beberapa fitur yang dibatasi bahkan di disable sehingga ada beberapa fitur android yang non aktif, salah satunya sanggup menyebabkan aplikasi tidak berjalan sebagaiman mestinya.

Pada android versi 5 ke atas, penghemat baterai ini akan secara otomatis aktif jikalau daya baterai tinggal 15%, dengan ditandai warna merah pada notifikasi bar. Nah, jikalau ini yang terjadi silakan segera anda cas hp anda sehingga daya kembali full dan penghemat baterai kembalo non aktif.

WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto, Video dan Dokumen
Masalahnya berbeda tapi penyebabnya sanggup saja sama. Untuk itu pastikan bawha anda mempunyai kuota internet cukup untuk mengakses data internet. Jika anda sudah mempunyai kuota internet tapi tetap tidak sanggup tidak sanggup mengirim pesan, coba anda matikan terlebih dahulu HP android anda kemudian hidupkan lagi.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Android Sering Macet dan Restart Sendiri

WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan atau tidak sanggup menelepon juga sanggup terjadi alasannya nomor anda telah diblokir oleh nomor yang dituju. Mungkin anda sering mengirim pesan-pesan yang tidak dikehendaki oleh akseptor sehingga nomor anda diblokir. Inilah gejala nomor anda diblokir :
  • Anda tidak sanggup lagi melihat terakhir dilihat atau online kontak di layar chat. 
  • Anda tidak sanggup melihat pembaruan foto profil kontak tersebut.
  • Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda akan selalu menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim), dan tidak akan pernah menampilkan tanda centang kedua (pesan tersampaikan).
  • Semua panggilan yang Anda lakukan tidak akan terhubung.
Jika gres membuka akun WhatsApp, sanggup juga anda tidak sanggup melaksanakan panggilan keluar dan mengirim pesan alasannya verifikasi awal belum selesai, untuk itu silakan anda selesaikan terlebih dahulu verifikasi akun whatsapp anda.

Ingin Menghentikan atau Menghapus Pesan Yang Sudah Terkirim
Waduh.... salah kirim pesan atau anda mengirim pesan yang tidak senonoh dan ingin menghapusnya. Bisakah?

Sama halnya dengan SMS dan email, jikalau sudah terlanjur terkirim maka pesan tersbut tidak sanggup dihapus. Meskipun anda sanggup menghapus, itu hanya menghapus pesan yang ada di apliaksi anda sedangkan pesan yang sudah terlanjur terkirim maka akan tersimpan pada aplikasi WA teman anda.

Nah itulah cara memperbaiki WhatsApp error atau rusak, jikalau klarifikasi di sini dirasa kurang lengkap sehingga belum sanggup menjawab dari problem whatsapp yang sedang anda hadapi, silakan anda kunjungi laman FAQ WhatsApp.