-->
Cara Meningkatkan Secara Optimal Seo On Page Pada Blog
4/ 5 stars - "Cara Meningkatkan Secara Optimal Seo On Page Pada Blog" Seperti pada judul artikel diatas perihal Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog , kali ini akan membagikan perihal hal itu. Apa itu SEO ?...

Cara Meningkatkan Secara Optimal Seo On Page Pada Blog



Seperti pada judul artikel diatas perihal Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog, kali ini akan membagikan perihal hal itu. Apa itu SEO ? SEO ialah Search Engine Optimization yang merupakan serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website atau blog dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas semoga menjadi lebih baik bagi mesin pencari Google. Halaman yang mempunyai rangking baik di halaman Google tentunya akan berpeluang besar untuk mendapat banyak pengunjung atau visitor pada website ataupun blog kita. Kemudian apa yang dimaksud dengan SEO On Page ? SEO On Page ialah optimisasi yang dilakukan dari dalam situs web itu sendiri, dengan kata lain yaitu upaya yang dilakukan oleh seorang pemilik website dengan mendesain website yang SEO Friendly. SEO On Page sanggup dilakukan dengan beberapa cara sepeerti dibawah ini :




Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog

1. Gunakan Template yang SEO Friendly

Tiap desain template blog niscaya mempunya kekurangan dan kelebihan. Misalnya ada yang tampilannya menarik tetapi dari segi SEO lemah, namun ada juga yang tampilannya biasa saja tetapi dari segi SEO kuat. Oleh sebab itu,  pilih template yang responsif dan fast loading, template yang SEO Friendly sanggup kalian download di internet dengan pilihan yang sangat banyak.

2. Title Tag

Title Tag sangat berperan sekali didalam sebuah blog sebab menyangkut sebuah kejelasan dari blog itu sendiri. Banyak para blogger yang memakai title tag sangat panjang, namun ini bukanlah hal yang baik sebab semakin banyak kata di title tag, maka setiap kata hanya akan mendapat point yang kecil. Kata kunci yang diletakkan di awal lebih baik daripada kata kunci yang diletakkan ditengah atau tamat judul. Jadi, upayakan setiap kita menciptakan artikel, kita letakkan kata kunci di awal judul artikel semoga SEO Friendly.

3. Meta Deskripsi

Meta Deskripsi bertujuan untuk menjelaskan deskripsi perihal judul yang kita buat. Deskripsi sebaiknya tidak lebih dari 160 abjad semoga tidak dianggap spamming. Fungsi dari meta deskripsi ialah untuk memperluas sasaran kata kunci. Deskripsi ialah alternatif dari pilihan yang selalu dicari oleh mesin pencari. Jadi, buat meta deskripsi yang menarik namun jangan lupa untuk melibatkan kata kunci didalamnya.

4. URL SEO Friendly

URL pada blog samgat kuat terhadap optimisasi SEO blog itu sendiri. Usahakan URL mengandung kata kunci. Selain itu jangan gunakan URL yang tidak SEO menyerupai ini
https://mamankdzgn.blogspot.com/search?q=cara-membuat-efek-teks-pecah_20
URL diatas tidak SEO Friendly sebab terdapat angka setelahnya, URL yang baik ialah menyerupai ini
https://mamankdzgn.blogspot.com/search?q=cara-membuat-efek-teks-pecah_20
Pastikan URL yang kita sajikan jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek menyerupai ini https://mamankdzgn.blogspot.com/search?q=cara-membuat-efek-teks-pecah_20
Usahakan juga tanggal dan kategori jangan disertakan.

5. Atribut ALT Gambar di Setiap Artikel

Hal ini juga masuk kategori penting sebab sanggup membantu mendongkrak judul artikel kalian, selain itu juga untuk memperjelas maksud atau arti dari gambar tersebut. Hal ini juga sanggup membantu robot crawl untuk memahami artikel kalian. Jika ukuran gambar yang diupload terlalu besar, kalian sanggup mengkompresnya di situ-situs kompres gambar yang tersedia di internet.

6. Gunakan Kata Kunci Atau Keyword

Kata kunci merupakan inti dari optimisasi SEO, sebab teknik ini merupakan cara untuk membidik kata kunci yang akan dicari oleh banyak orang. Namun perlu diingat, gunakan kata kunci yang natural alias jangan terlalu banyak-banyak banget.

7. Gunakan Tag H1 dan H2

Tag H1 dan H2 sangatlah penting dalam optimisasi SEO, dimana H1 itu sendiri ialah title blog dan H2 ialah title postingan. Selebihnya kalian sanggup gunakan tag H3, H4 (untuk blog saya ini hanya memakai tag H1, H2 dan H3)

8. Buat Artikel Panjang dan Berkualitas

Sangat disarankan bagi seorang blogger untuk menciptakan artikel yang sangat panjang. Setidaknya mengandung kata antara 500-1500 kata setiap artikelnya atau lebih dari itu. Buatlah artikel yang berkualitas juga, jangan sekali-sekali menciptakan artikel yang copypaste sebab itu akan menghipnotis SEO artikel kalian. Jika kalian terpaksa untuk copypaste, cantumkan sumber di artikel kalian. Tapi sekali lagi, alangkah lebih baik bila artikel yang kita buat original buatan sendiri, meskipun tujuan dari artikel di blog kalian itu sama menyerupai artikel di blog lain tapi penyampaian yang berbeda dan lebih menarik akan menjadi nilai tambah tersendiri.

9. Mengatur Navigasi Sebaik Mungkin

Navigasi ialah hal yang penting dalam sebuah website ataupun blog. Karena dengan navigasi sanggup mempermudah pengunjung dalam mencari artikel menurut kategori di hidangan navigasi. Selain itu juga navigasi sanggup mempercantik tampilan pada blog kita. Blog atau website kita juga akan terlihat rapi bila mengatur navigasi dengan baik.

Demikian itulah klarifikasi singkat dan langkah untuk mengoptimisasi SEO On Page pada blog semoga lebih SEO Friendly. Apa yang Kak Tutorial tulis diatas menurut pengalaman sendiri, dan alhamdulillah beberapa artikel sudah muncul di halaman pertama Google. Semoga bermanfaat untuk kita semua terutama para blogger.