-->
Tips Ngeblog Untuk Pemula
4/ 5 stars - "Tips Ngeblog Untuk Pemula" Tidak ada yang benar atau salah saat kita ngeblog atau menciptakan blog atau blogging. Nge-Blog yakni hal yang menyenangkan dan juga mel...

Tips Ngeblog Untuk Pemula




Tidak ada yang benar atau salah saat kita ngeblog atau menciptakan blog atau blogging. Nge-Blog yakni hal yang menyenangkan dan juga melatih kita dalam hal tulis-menulis. Blog yakni sebuah media untuk kita memberikan suatu hal yang informatif dan bermanfaat untuk semua. Blog berbeda dengan bentuk media umum lainnya, alasannya yakni di dunia blog, kita mempunyai lebih banyak kontrol, kreativitas, dan fleksibilitas terhadap blog itu sendiri. Dan tips berikut hanyalah sedikit dari sekian banyak tips perihal blogging untuk mendorong fatwa kita.

 Tidak ada yang benar atau salah saat kita ngeblog atau menciptakan blog atau blogging Tips Ngeblog Untuk Pemula

Tips Ngeblog Untuk Pemula

1. Tulis Blog Sesuai Apa Yang Disukai

Blog yakni perihal ide, jadi tunjukkan apa yang menonjol dalam diri kita, apa yang menjadi kelebihan dalam diri kalian, apa yang sanggup kita berikan kepada pembaca. Pembaca tiba untuk konten yang kita posting (baca:tulis), dan kalau tidak banyak yang sanggup kita tawarkan ke pembaca maka mereka akan pergi dari blog kita. Tuliskan apa yang kita cintai alasannya yakni itu akan mendongkrak semangat dan produktivitas kita dalam menulis di sebuah blog.

2. Berbeda Dari Yang Lain

Mungkin topik dalam blog kita sama dengan blog milik orang lain, tetapi dengan menjadi berbeda dari yang lain itu menjadi nilai tambah tersendiri. Namun, untuk menciptakan topik yang berbeda 100% itu bukan hal yang mudah, akan tetapi setidaknya cara penyampaian kita berbeda dengan yang lain. Pembaca lebih suka blog yang singkat namun bermanfaat, jadi tidak perlu menciptakan kalimat yang panjang lebar kali tinggi, namun tidak mempunyai kegunaan sama sekali, tetapi buatlah goresan pena yang eksklusif to the point tanpa banyak basa-basi. Selain itu pembaca lebih suka sesuatu yang simple, jadi buatlah goresan pena yang sederhana dan gampang dipahami, jangan buat sesuatu yang rumit menjadi tambah rumit.

3. Menulis Seperti Bicara

Pembaca lebih suka membaca blog yang bersifat casual, dalam artian pembaca sanggup mencicipi bahwa mereka menyerupai sedang berhadapan dengan kita dan mendengarkan apa yang kita sampaikan. Dengan hal itu maka akan terjalin koneksi antara pembaca dan penulis saat mereka membaca postingan kita. Tetapi bukan berarti kita sanggup memakai kata-kata seenak kita saja, tetap memakai kata yang sopan dan gampang dipahami.

4. Menulis Secara Berkala

Menulis secara terencana atau singkat saja konsistensi. Sebuah konsistensi itu penting saat kita nge-blog. Sederhana saja yang diinginkan pembaca, yaitu kalau mereka sudah suka terhadap goresan pena kita, maka mereka akan menunggu tulisan-tulisan kita selanjutnya. Jangan sekali-sekali kita inkonsisten, dimana saat awal kita nge-blog semangat sekali namun seiring berjalanya waktu kita mulai malas untuk menulis, alasannya yakni sanggup menciptakan pembaca lupa dengan kita dan kita kehilangan traffic pengunjung dan otomatis blog kita akan tenggelam. Menulislah sehari satu artikel atau lebih, atau saat kita sedang sibuk paling tidak 2 hari satu artikel atau seminimal-minimalnya seminggu satu artikel.

5. Koreksi Kesalahan Dan Meminta Pendapat

Ketika kita terlalu asyik menulis apa yang kita pikirkan dan membiarkan hal itu mengalir, terkadang kita lupa untuk melaksanakan cek terakhir goresan pena kita sebelum mempublikasikannya. Namun, ada baiknya kita koreksi kesalahan.

Dan itulah kelima tips ngeblog untuk pemula. Apa yang aku tulis diatas yakni pengalaman dari aku sendiri dan beberapa sobat aku yang juga seorang blogger. Yang penting yakni buang jauh motivasi kalian untuk  ngeblog kalau hanya demi mendapat uang. Fokuskan bahwa tujuan kalian ngeblog yakni untuk menyebarkan ilmu, pengetahuan, dan pengalaman kalian. Jangan hiraukan traffic yang hanya sedikit semoga kalian tidak berhenti ngeblog di tengah jalan.