-->
Mamank Dzgn : Cara Mengaktifkan Ads.Txt Pada Blogger
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Cara Mengaktifkan Ads.Txt Pada Blogger" Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger - Selamat malam manteman, sudah usang admin tidak update postingan di blog dikarenakan kegiatan yan...

Mamank Dzgn : Cara Mengaktifkan Ads.Txt Pada Blogger



Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger - Selamat malam manteman, sudah usang admin tidak update postingan di blog dikarenakan kegiatan yang padat, sepakat pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger.

 sudah usang admin tidak update postingan di blog Riswan Mamank Dzgn : Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Google menerapkan fitur Ads.txt pada periklannya sekitar simpulan bulan Januari 2018, sehingga menyebabkan adanya error atau peringatan pada akun Adsense, dimana peringatan tersebut mengharuskan publisher untuk menambahkan arahan Ads.txt pada setiap situs yang dipasang iklan.

Baca juga: Kerjasama KV Adsense Terpercaya bersama

 sudah usang admin tidak update postingan di blog Riswan Mamank Dzgn : Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Maka di sini saya akan memperlihatkan sedikit tutorial bagaimana cara memasang arahan Ads.txt pada situs dengan platform Blogger atau Wordpress.

Apa itu Ads.txt?

Ads.txt Atau Authorized Digital Seller merupakan sebuah konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk membatu memastikan inventasri digital periklanan hanya dijual melalui penjual resmi, menyerupai Adsense, juga untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam aktivitas periklanan global. Ini yakni cara gampang bagi penayang Adsense untuk memperlihatkan dengan terang kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka.

Pentingkah Penggunaan Ads.txt pada Situs?

Sebelumnya Google sendiri menjelaskan bahwa pemasangan Ads.txt pada situs tidaklah diwajibkan, tapi pada karenanya Google mewajibkan setiap situs penayang iklan Adsense untuk memasang Ads.txt pada situsnya, dengan tanda peringatan di setiap akun penayang. Karena apabila tidak memasang arahan tersebut maka iklan tidak akan tampil pada situs.

Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

Untuk mengaktifkan Ads.txt pada Blogger sobat sanggup mengaturnya di dasbor Blogger, Kemudian masuk Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > Ads.txt kustom > Kemudian klik edit pilih Ya dan isi arahan berikut di kolom ads.txt

 sudah usang admin tidak update postingan di blog Riswan Mamank Dzgn : Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blogger

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Ganti pub-0000000000000000 dengan arahan ID Adsense sobat, kemudian klik Simpan perubahan. ID Adsense sanggup didapatkan di alamat url ketia akun Adsense diload di browser.


Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Wordpress

Silahkan login ke Cpnael terlebih dahulu, langkah selanjutnya:
> Pengelola File (File Manager) > public_html > +File
> Tempelkan satu perbaris (jika sobat punya beberapa id penayang):
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
> Simpan perubahan
> Refresh tab "public_html"
> Cek apakah sudah tersimpan menyerupai no. 6?
> Selesai

Baca juga: Cara Terbaru Upgrade Adsesne Hosted ke Non Hosted

Untuk memastikan apakah Ads.txt sudah aktif di blog sobat, maka sobat sanggup ceknya di tab pencarian browser dengan menambahkan ads.txt di belakang domain sobat,

https://mamankdzgn.blogspot.com/ads.txt
Bagi sobat yang mempunyai situs dengan mengunakan sub domain dari domain utama, sobat tidak perlu mengaktifkan Ads.txt. Cukup pada situs dengan domain utama saja yang diaktifkan.