-->
Siapa Bilang Ngeblog Itu Tidak Susah? Ngeblog Itu Susah Dan Ribet!
4/ 5 stars - "Siapa Bilang Ngeblog Itu Tidak Susah? Ngeblog Itu Susah Dan Ribet!" Mungkin ada yang beranggapan ngeblog itu mudah, hanya perlu nulis artikel. Siapa bilang? Ngeblog itu tidak cukup hanya sesimpel itu. Kamu pe...

Siapa Bilang Ngeblog Itu Tidak Susah? Ngeblog Itu Susah Dan Ribet!



Mungkin ada yang beranggapan ngeblog itu mudah, hanya perlu nulis artikel. Siapa bilang? Ngeblog itu tidak cukup hanya sesimpel itu. Kamu perlu mengetahui beberapa hal yang lain. Seperti SEO, koding meskipun sedikit dan ilmu desain.

Jaman kini sudah berbagai blogger yang bermunculan. Mulai dari yang blogger sejati hingga yang abalabal hanya modal copypaste. Oleh alasannya yaitu itu kalau hanya bermodal menulis artikel kita tidak akan bisa untuk bersaing di antara jutaan blogger tersebut.
Mungkin ada yang beranggapan ngeblog itu gampang Siapa bilang ngeblog itu tidak susah? Ngeblog itu susah dan ribet!

Bukannya ngeblog itu yang penting menulis artikel?


Iya benar. Ngeblog memang hal utamanya menulis artikel. Emang menulis artikel hanya cukup menulis saja? Tidak! kau masih harus mencari gambar pendukung yang cocok, mengeditnya, menciptakan deskripsi gambar, link internal dan penggunaan subheading, quote dll.

Belum lagi ditambah kalau ada fitur yang tidak berfungsi atau bahkan error di bab tertentu. Pasti kau bakalan pusing tujuh keliling kalau tidak tahu dasarnya. Lebih parahnya lagi kalau kau tidak tahu kalau terjadi error pada blog. Bisa berakibat jelek kalau dibiarkan terus menerus.

Tidak cukup hanya disitu, ngeblog juga butuh pengetahuan SEO. Bagaimana caranya supaya artikel yang kau tulis bisa berada di halaman pertama. Sehingga berpotensi untuk dibaca banyak orang. Jika kau tidak tahu ilmu SEO gimana caranya mau bersaing?


Apa saja ilmu yang dasar yang diharapkan dalam ngeblog?


1. Ilmu menulis artikel yang baik

Menulis artikel juga ada ilmunya. Tidak hanya sekedar menulis tanpa memperhatikan susunan kalimatnya. Sebisa mungkin kita menciptakan pengunjung paham apa maksud dan inti dari artikel yang kita tulis. Pengaturan judul, tautan permanen, deskripsi penelusuran dan pemilihan gambar juga harus diperhatikan.

2. Ilmu SEO

Bukannya SEO itu tidak penting? Kan google sudah mengupdate algoritmanya? SEO yaitu ilmu atau gaya dalam ngeblog dan gaya dalam ngeblog itu akan terus berkembang mengikuti perkembangan google. Makara SEO tetaplah penting. SEO itu luas meliputi cara penulisan artikel, pemilihan domain hingga ke pemilihan template blog. Makara SEO tidak hanya wacana backlink. SEO itu yaitu gaya kita dalam ngeblog. Salah satu pola SEO silahkan baca 7 tips mudah menciptakan artikel blog masuk halaman 1 google.

3. Tahu dasar koding

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa penting bagi seorang blogger untuk mencar ilmu juga bahasa pengkodean. Hal ini bertujuan biar kita sanggup memperbaiki hal yang salah atau error di blog dan mengikuti perkembangan yang terjadi. Sehingga kalau ada fitur gres kita tidak pusing bagaimana cara menerapkannya. Ingin memodif template biar terlihat beda juga mudah!

Setidaknya kau tahu 3 ilmu dasar dalam negblog tersebut sudah cukup untuk menjadi blogger besar. Karena para blogger besar dulunya yaitu pemula menyerupai kita. Makara gimana ngoblog itu susah atau tidak?