-->
Menjadikan Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa
4/ 5 stars - "Menjadikan Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa" Edukasi sebagai kunci kemajuan bangsa - Edukasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran denga...

Menjadikan Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa



Edukasi sebagai kunci kemajuan bangsa - Edukasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran dengan tujuan menyebarkan potensi diri yang ada di dalam akseptor didik serta mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik. Sedangkan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, edukasi diartikan sebagai perihal atau segala sesuatu yang berkaitan dengan pendidikan.

Apa Tujuan Edukasi?


Edukasi bertujuan untuk menyebarkan kecerdasan dan membentuk kepribadian serta mendidik akseptor didik untuk mempunyai susila yang mulia. Dengan edukasi seseorang bisa mentransfer ilmu yang dimilikinya kepada orang lain sehingga apa yang ia ajarkan bisa bermanfaat bagi siapa saja yang diajarkan.

Apa Pentingnya Edukasi Itu?


Edukasi tentu saja mempunyai peranan penting di dalam kehidupan kita. Bahkan edukasi sudah kita dapatkan dikala kita masih bayi. Ketika masih bayi anda diajarkan bagaimana caranya merangkak, bagaimana caranya berdiri, sampai bagaimana caranya berjalan. Lambat laun anda tumbuh semakin besar dan sudah bisa berjalan bahkan berlari di atas kaki sendiri. Semua itu alasannya yaitu edukasi yang orang renta berikan kepada kita.

Memasuki masa Taman Kanak-kanak dan SD Anda sudah mulai mengenali edukasi yang bersumber dari forum pendidikan resmi dimana metode edukasi yang diajarkan sudah berbeda dengan edukasi yang diajarkan oleh orang tua. Di masa ini anda diajarkan suatu metode edukasi dengan bercerita, bercakap-cakap, dan juga tanya jawab eksklusif antara murid dan juga guru.

Saat anda memasuki masa SMP, Sekolah Menengan Atas sampai kuliah metode edukasi pun sudah sangat jauh berbeda. Anda dianggap sudah remaja sehingga anda dituntut untuk berperan aktif dalam suatu sistem pembelajaran.

Dengan edukasi kita bisa mendapat banyak pengetahuan, memperlihatkan pencerahan untuk hal-hal yang belum kita ketahui, dan membangun abjad pada diri kita. Karena edukasi bukan hanya mengajarkan perihal nilai-nilai pengetahuan namun juga perihal nilai-nilai karakter.

Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa


 Edukasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan pendidikan merupakan suatu proses pembelaj Menjadikan Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa
Sumber gambar : pixabay.com

Kesuksesan atau kegagalan suatu bangsa ditentukan oleh kaum pemudanya. Pemuda mempunyai peranan penting untuk memajukan bangsa dan negaranya. Karena kaum pemudalah yang menjadi kunci untuk mewujudkan impian bangsa Indonesia sesuai pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alenia kedua yaitu menyebabkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Apalagi di kurun modern menyerupai ini dengan tingkat persaingan global yang sangat ketat cowok dituntut untuk bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain semoga bangsa Indonesia tidak semakin jauh tertinggal dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Untuk mewujudkan itu semua cowok perlu dibekali pendidikan atau edukasi untuk membentuk kecerdasan dan juga abjad yang baik pada kaum cowok sehingga bisa memajukan  bangsa Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan di Indonesia menganut 3 sistem. Pendidikan formal, pendidikan non formal, dan juga pendidikan informal. Pendidikan formal yaitu pendidikan yang kita dapatkan di  sekolah SD, SMP, Sekolah Menengan Atas sampai kuliah. Sedangkan pendidikan non formal yaitu pendidikan yang didapat di luar jalur pendidikan formal  yang dilakukan secara terstruktur dan berjenjang. Contoh pendidikan non formal yaitu bimbel (bimbingan belajar) atau kursus belajar. Dan yang terakhir ada sistem pendidikan informal yang merupakan pendidikan yang berasal dari keluarga dan lingkungan. Pendidikan ini dilakukan di keluarga dan lingkungan sekitar dengan pembelajaran secara mandiri.

Di Indonesia terdapat salah satu forum pendidikan non formal terbaik yang terletak bersahabat dengan ibukota, tepatnya di kawasan Tangerang. Apa nama forum pendidikan tersebut?

EduCenter


 Edukasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan pendidikan merupakan suatu proses pembelaj Menjadikan Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa
Sumber gambar : educenter.id

Tahukah anda perihal EduCenter? EduCenter merupakan forum pendidikan yang berslogan "one stop education of excellence"  sebagai penggagas gedung pendidikan pertama di Indonesia yang diciptakan untuk memberi solusi bagi keluarga mengefisienkan dan juga memaksimalkan  waktu belum dewasa untuk bisa dipakai bersama anggota keluarga.  Lembaga pendidikan yang satu ini telah banyak mempunyai tempat kursus dan juga pre school (20 tempat kursus dan 1 pre school) dimana murid-murid di sana tidak hanya diajarkan perihal pelajaran di sekolah namun juga diajarkan bagaimana menyebarkan kecerdasan, kreativitas, dan juga keaktifan pada murid tersebut.

Di EduCenter calon murid bisa menentukan kelas-kelas apa yang ingin diikuti. Kelas-kelas yang terdapat di EduCenter yaitu :
  1. Kelas Memasak
  2. Kelas Matematika
  3. Kelas Fisika dan Kimia
  4. Kelas Seni
  5. Kelas Ballet
  6. Kelas Bahasa Inggris
  7. Kelas Bahasa China
Dari kelas-kelas itulah murid-murid dilatih untuk menyebarkan keterampilan dan kreatifitasnya sesuai minat, bakat, dan kemampuan yang ada pada dirinya.

Tak hanya mempunyai tempat berguru saja, tetapi EduCenter juga mempunyai cafe dan restoran yang bisa dipakai oleh para murid dan juga orang renta untuk bersosialisasi, berinteraksi, makan siang/malam, ataupun hanya sekedar berisitirahat. Adanya cafe dan restoran tersebut  bertujuan untuk mempermudah dan memperlihatkan aspek kenyamanan bagi murid yang mengambil kursus si EduCenter.

Bagaimana? Menarik bukan? Segera daftarkan anak anda untuk bergabung bersama EduCenter melalui web resmi EduCenter

 Edukasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan pendidikan merupakan suatu proses pembelaj Menjadikan Edukasi Sebagai Kunci Kemajuan Bangsa
Sumber gambar : educenter.id

Jika untuk masa depan anak anda yang lebih baik lagi sebagai generasi penerus bangsa harus menunggu apa lagi? Segera daftarkan anak anda ke EduCenter, sentra edukasi pertama dan terbesar di Indonesia.

#educenter

Sekian artikel perihal edukasi sebagai kunci kemajuan bangsa, semoga bermanfaat bagi pembaca.