-->
2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) Di Blogger
4/ 5 stars - "2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) Di Blogger" Cara Memasang Widget Fanspage - Fanspage atau halaman facebook mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan jikalau anda memilikinya. Fanspa...

2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) Di Blogger



Cara Memasang Widget Fanspage - Fanspage atau halaman facebook mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan jikalau anda memilikinya. Fanspage sanggup dijadikan sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan produk-produk bagi anda yang bergelut di dunia bisnis online.

Selain itu bagi seorang blogger, fanspage sebaiknya untuk dimiliki. Mengapa? Dengan mempunyai fanspage sanggup memperbesar peluang untuk meningkatkan visitor dan juga trafik blog anda. Dengan jumlah pengguna facebook aktif yang mencapai sekitar 115 juta. Ini masih pengguna Indonesia, belum seluruh dunia yang jumlahnya mencapai hampir 2 miliar.

Namun tetap saja jikalau fanspage hanya sekedar fanspage tanpa liker juga tak ada gunanya. Bukan visitor dan trafik yang didapatkan, justru blog anda semakin sepi layaknya kuburan.

Memperoleh liker fanspage sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara adalah salah satunya dengan mempromosikan fanspage tersebut ke teman facebook anda. Selain itu memasang fanspage di blog sanggup menjadi salah satu cara yang sempurna untuk memperoleh jumlah liker dan pengunjung di fanspage anda.

Memasang widget fanspage di blog, terutama platform blogger bahu-membahu sangat gampang untuk dilakukan. Apalagi anda sebelumnya memang sudah mempunyai fanspage tersendiri. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan

Cara Memasang Widget Fanspage di Blogger

Sebelum memulai, pastikan anda mempunyai sebuah fanspage terlebih dahulu. Disini admin tidak akan menjelaskan bagaimana cara menciptakan fanspage (halaman facebook) itu. Sebab sudah banyak tutorial di internet yang menjelaskan bagaimana cara pembuatannya.

Dalam tutorial kali ini, admin eksklusif memberikan bagaimana cara memasang widget fanspage di blog anda sekalian. So, tanpa menunggu usang marilah kita ikuti langkah-langkahnya.

 Fanspage atau halaman facebook mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan jikalau anda memi 2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) di Blogger
Images Source : Facebook Developers

Perhatikan angka-angka tersebut. Kotak yang terdapat angka didalamnya sanggup anda isi dengan isian sebagai berikut :

  1. Isi dengan URL Fanspage (Halaman Facebook) anda.
  2. Diisi dengan goresan pena "timeline" (jika anda ingin menampilkan linimasa fanspage anda pada widget tersebut), sanggup juga diisi dengan goresan pena "messages" (jika anda ingin seseorang mengirim pesan ke fanspage anda eksklusif melalui widget tersebut), atau sanggup dua-duanya anda tampilkan (pisahkan dengan tanda koma). Jika anda ingin mengosongkannya pun tak jadi masalah.
  3. Lebar dan Tinggi. Sesuaikan dengan selera anda. Namun tetap ada batasan ukuran. Untuk lebar ukuran harus berada diantara 180 sampai 500 pixel. Sementara untuk tinggi ukuran harus minimal 70 pixel.
  4. Gunakan Judul yang Lebih Kecil? Sesuaikan selera saja. Jika anda ingin judul fanspage anda terlihat lebih kecil ya centang saja. Jika tidak maka tidak perlu dicentang.
  5. Sesuaikan dengan lebar wadah plugin? Lebih baik centang saja supaya ukurannya sanggup pas dan menyesuaikan.
  6. Sembunyikan Foto Sampul? Jika anda ingin menyembunyikan foto sampul fans page anda pada widget yang akan dipasang maka beri tandang centang. Namun jikalau Anda ingin menampilkannya maka tidak perlu beri tanda centang.
  7. Tampilkan Wajah Teman? Jika anda ingin menampilkan wajah teman facebook anda yang sebelumnya sudah mengelike fanspage anda maka berilah tandang centang pada pilihan tersebut. Namun jikalau tidak maka biarkan saja.
Setelah angka 1 - 7 sudah anda isi maka anda sanggup melihat tampilan preview widget anda dibawah (seperti gambar diatas). Jika sudah pas eksklusif klik "dapatkan kode" maka anda eksklusif tertuju ke halaman berikut

 Fanspage atau halaman facebook mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan jikalau anda memi 2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) di Blogger
Images Source : Facebook Developers
Pilih tab iframe, nanti akan muncul kode-kode seperti  gambar diatas. Copy seluruh arahan tersebut. Nantinya arahan tersebut akan diletakkan di blog anda.

  • Sekarang buka akun blogger anda
  • Pilih Tata letak >>> Tambahkan Gadget HTML/Javascript
  • Paste arahan yang telah dicopy tadi ibarat pada gambar berikut ini
 Fanspage atau halaman facebook mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan jikalau anda memi 2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) di Blogger
Images Source : blogger.com
  • Jangan lupa simpan template anda dan lihatlah hasilnya.
Bagaimana ? Apakah berhasil terpasang dengan baik? Jika tidak tak perlu risau, admin akan memperlihatkan cara yang kedua. Bagaimana itu?

Cara Kedua Memasang Widget Fanspage di Blogger

  • Langkah pertama cukup copas arahan berikut ini
<div style=".background-color:#FFFFFF;width:350px;padding:0;height:300px;height:300px;overflow:hidden;"><div style="height: 300px; overflow: hidden;">  <iframe src="https://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https://www.facebook.com/firdaus.artikel&amp;width=350&amp;height=265&amp;show_faces=true&amp;header=false&amp;stream=false&amp;show_border=false" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:350px; height:265px;" allowtransparency="true"></iframe>  </div>  </div>

Jangan lupa ganti https://www.facebook.com/firdaus.artikel dengan url fanspage anda.

  • Langkah selanjutnya sama ibarat cara ke 1 buka akun blogger anda.
  • Pilih Tata Letak, tambahkan widget HTML/Javascript
  • Pastekan arahan tersebut disana.

Anda sanggup memakai 2 cara diatas untuk memasang widget tersebut di blog Anda. Sekian artikel 2 Cara Memasang Widget Fanspage (Halaman Facebook) di Blogger admin berikan semoga bermanfaat bagi pembaca.

Baca Juga : Cara Memasang Tombol Share Line